ADVERTISEMENT

Arti Kode & Istilah Proses Pengiriman Barang AnterAja

Posted on 28 Aug 2020 By Ifan Prasya

Saat cek resi AnterAja, mungkin Anda sedikit belum paham istilah yang disampaikan. Karena itu, kami akan berikan penjelasan arti kode dan istilah pengiriman AnterAja.

Selain pengertian dari masing-masing istilah, kami juga akan sedikit membahas tentang jenis layanan AnterAja. Begitu juga dengan cara melacak barang AnterAja sudah sampai mana.

Baik, kalau begitu langsung saja kita mulai yaa~ Scroll yuk 😉

Arti Kode Pengiriman AnterAja

Nama IstilahPenjelasan
Pickup sudah di-request oleh shipper & Satria akan pickup parcelPengirim sudah melakukan request pickup dan kurir AnterAja siap menjemput ke tempat pengirim. Kalau Anda sebagai pengirim, usahakan untuk request pickup di bawah jam 12 siang; supaya bisa dikirim hari itu juga.
Menunggu dijemput oleh SatriaRequest pickup sudah disetujui oleh agen AnterAja. Agen kemudian menugaskan kurirnya untuk melakukan perjemputan paket menuju ke tempat pengirim.
Satria sudah ditugaskan & parcel akan segera di-pickupKurir sedang dalam perjalanan menuju ke tempat pengirim. Kalau Anda sebagai pengirim, tetap stand-by nomor HP ya, supaya nanti kalau sudah sampai di lokasi bisa langsung dihubungi.
Parcel sudah tiba di Staging Store [nama cabang] untuk menuju ke HubPaket sudah berhasil dijemput dan diantarkan ke cabang terdekat pengirim. Selanjutnya tinggal mengantar paket menuju ke kantor pusat / gudang AnterAja di kabupaten / kota sesuai alamat tujuan.
Parcel sudah tiba di Hub AnterAjaPaket sudah sampai di kantor pusat / gudang AnterAja di kabupaten / kota sesuai alamat tujuan.
Hub [nama kota] – Barang sudah diterimaPaket sudah sampai di alamat tujuan dengan keterangan nama penerima lengkap. Anda bisa cek ketika sudah terupdate di resi AnterAja.
Proses transit parcel dikirim dari Hub asalPaket sudah dalam perjalanan menuju alamat tujuan dan sedang transit ke kantor pusat AnterAja terdekat dengan lokasi penerima.
Hub [nama kota] – Satria sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerimaPaket sudah diterima di kantor pusat AnterAja terdekat dengan lokasi penerima. Kurir sudah ditugaskan dan siap mengantar ke alamat tujuan.
Parcel belum ready untuk di-pickupPaket barang belum siap untuk dipickup. Bisa karena barang belum di-packing atau pengirim sedang tidak ada di rumah.
Hub [nama cabang] – Info detail pengiriman tidak tepatAlamat penerima belum lengkap. Pastikan untuk selalu menyertakan nama & nomor jalan, nomor rumah, RT/RW, kelurahan, kecamatan, kabupaten, kode pos.
Penundaan delivery karena cuacaPengantaran ke alamat tujuan ditunda karena cuaca sedang tidak mendukung dan terlalu berisiko (barang rusak) jika diteruskan.
Hub [nama kota] – Ubah waktu penerimaan dan pengiriman dengan persetujuan pelangganKurir menginformasikan kepada pengirim barang bahwa waktu penerimaan (pickup) dan pengantaran barang akan diubah (bisa ditunda atau dimajukan) dengan konfirmasi persetujuan pengirim terlebih dulu. Bisa dilihat di aplikasi atau dihubungi via nomor HP.
Hub [nama kota] – Parcel sudah di-pickup oleh SatriaPaket sudah di-pickup oleh kurir untuk diantar ke kantor cabang AnterAja terdekat dengan lokasi penerima.
Kendala operasional, penundaan penjemputanTerdapat kendala operasional sehingga penjemputan ditunda dalam beberapa jam atau bisa jadi keesokan harinya.

Jenis Layanan AnterAja

Layanan yang ditawarkan oleh ekspedisi AnterAja ada 3 macam, yakni Regular, Next Day, dan Same Day.

ADVERTISEMENT
  • AnterAja Regular → Layanan pengiriman dengan estimasi waktu sampai 3-4 hari. Harga kompetitif mulai dari Rp5.000 untuk jarak yang dekat dalam kota.
  • AnterAja Next Day → Layanan pengiriman dengan estimasi waktu sampai 1 hari (keesokan harinya). Harga kompetitif mulai dari Rp8.000 untuk area Jabodetabek.
  • AnterAja Same Day → Layanan pengiriman dengan estimasi waktu sampai 8-15 jam (hari itu juga). Harga kompetitif mulai dari Rp13.500 untuk area Jabodetabek.

Dalam pelayanannya, AnterAja mengandalkan akurasi waktu penjemputan paket langsung ke rumah pengirim. Ada kurir Satria dan Customer Service yang ramah untuk melayani setiap keluhan.

Cara Cek Resi AnterAja

Untuk melacak paket yang dikirimkan menggunakan ekspedisi AnterAja, ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Melalui Web Resmi. AnterAja memiliki situs resmi yang juga menyediakan halaman untuk melacak paket Anda sudah sampai mana. Caranya, buka laman berikut → anteraja.id/tracking → isikan nomor resi → lengkapi kode captcha → klik tombol Lacak.
  • Melalui Web Cek Resi. Kalau ingin lebih praktis, Anda bisa gunakan layanan cek resi dari kami. Caranya, buka laman berikut → Cek Resi AnterAja → pilih ekspedisi AnterAja → isikan nomor resi → klik tombol Lacak.

Bagaimana, cukup komplit, ‘kan?

Jika kita lihat dari penjelasan di atas, sebenarnya ekspedisi AnterAja sudah menyampaikan arti kode / istilah dengan bahasa percakapan sehari-hari. Namun tentu ada beberapa kalimat yang mungkin sulit dipahami.

Dari segi pelayanan, pelanggan dimudahkan dengan (hanya) 3 pilihan: regular, next day, same day. Sehingga pelanggan tak perlu bingung mau pilih yang mana, cukup hitung harinya saja.

Baik, kami kira cukup sampai di sini dulu ya. Kalau ada pertanyaan lain seputar toko online, marketplace, atau strategi pemasaran toko; sampaikan saja lewat kolom komentar.

ADVERTISEMENT

Kami akan senantiasa mencarikan jalan keluarnya. Okaii. Semoga membantu~ 🙂

Referensi

Author
WRITTEN BY

Ifan Prasya

Terampil dalam menyajikan konten unggulan yang renyah & gurih untuk mendapatkan peringkat yang baik di halaman pertama Google.
ADVERTISEMENT

Related Post

Panduan Sukses Jualan di Shopee untuk Pemula [Lengkap]

3 Jun 2020 BY Ifan Prasya

Memulai jualan di Shopee kini menjadi pilihan banyak pemilik usaha. Baik yang sudah punya brand yang kuat, atau juga yang baru memulai. Shopee memang menjadi wadah efektif untuk berjualan. Hal …

Cara Lacak Kiriman (Cek Resi) Indah Cargo Logistik

15 Sep 2020 BY Ifan Prasya

Mengirim barang dalam jumlah besar menggunakan Indah Cargo Logistik memang sangat direkomendasikan. Biaya yang relatif terjangkau dan kualitas pengiriman yang OK bisa menjadi pertimbangan. Nah, saat proses pengiriman, kita memerlukan …

Mau Tahu 7 Penyebab Belanja Online Jadi Mahal? Ongkos Kirim Salah Satunya!

15 Jul 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Kemudahan untuk belanja online pasti sering membuat kita terlena sehingga kita tidak tahu Penyebab Belanja Online Jadi Mahal. Hanya dengan beberapa klik saja, Anda bisa memilih barang yang Anda inginkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *