ADVERTISEMENT

Catat! Ini Jadwal Libur Ekspedisi Saat Lebaran 2022 [Semua Kurir]

Posted on 27 Apr 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Pemerintah sudah mengeluarkan jadwal libur lebaran & cuti bersama 2022 mulai tanggal 29 April – 6 Mei. Lalu, apakah kurir masih beroperasi atau ikut libur? Yuk cek jadwal libur ekspedisi saat lebaran yang valid dan akurat di artikel berikut. 

Sebagai pebisnis online, Anda pasti agak ketar ketir apabila kurir langganan ternyata tidak beroperasi saat lebaran. Sementara masih banyak orderan masuk dan belum sempat diproses sampai hari ini.

Seperti yang kita tahu, libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 2022 jatuh pada tanggal 2 – 3 Mei 2022. Ditambah ada libur cuti bersama mulai tanggal 29 April, dan 4 – 6 Mei 2022.

ADVERTISEMENT

Nah, supaya pengiriman tidak mengalami kendala dan pesanan sampai sesuai estimasi, yuk simak jadwal libur ekspedisi 2022 seluruh kurir, mulai dari JNE sampai Shopee Express. 

Info Jadwal Libur Ekspedisi di Indonesia Saat Lebaran 2022

Setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan libur dan cuti bersama, beberapa jasa pengiriman nampaknya juga sudah membuat jadwal operasional edisi khusus Hari Raya.

Beberapa jasa ekspedisi memang ada yang masih tetap beroperasi. Tapi hampir sebagian besar ada yang menghentikan pengiriman hingga batas waktu tertentu.

Pemberhentian operasi selama beberapa waktu tentu akan sangat berpengaruh bagi sejumlah pebisnis online. Apalagi bagi mereka yang masih menerima orderan saat lebaran.

ADVERTISEMENT

Oleh karena itu, yuk ketahui informasi jadwal operasional seluruh ekspedisi saat lebaran 2022. Dengan begitu, Anda lebih mudah dalam mengatur order & pengiriman serta menghindari keterlambatan pesanan.

1. Jadwal Libur JNE

Dilansir dari situs dan sosial media resminya, jadwal libur JNE 2022 untuk hari raya ditiadakan. Artinya, JNE akan tetap buka dan melayani pengiriman barang seperti biasanya. Baik selama libur lebaran maupun periode cuti bersama. 

Jam kerja JNE juga masih sesuai dengan jam operasional seperti biasanya. Yaitu mulai Senin – Sabtu pukul 08.00 WIB – 19.30 WIB. Sementara kurir juga tetap menggunakan sistem 2 shift.

Untuk layanan yang tersedia juga masih lengkap. Seluruh layanan JNE, mulai dari JNE YES, REG, OKE dan layanan lainnya masih tersedia dan bisa digunakan.

Beberapa sales counter JNE ada yang buka 24 jam saat lebaran, diantaranya:

  • JNE Tomang 6 / Tomang 9 / Tomang 45
  • JNE Fatmawati
  • JNE Matraman
  • JNE Bandung
  • JNE Sentrasasi Mall
  • JNE BSD
  • JNE Cimone
  • JNE Bogor
  • JNE Semarang
  • JNE Kediri
  • JNE Malang
  • JNE Slamet Riyadi
  • JNE Blondo
  • JNE Medan
  • JNE Jambi
  • JNE Banjarmasin
  • JNE Mataram
  • JNE Pekanbaru

Untuk informasi selengkapnya bisa dengan menghubungi customer car JNE di nomor (62 / 21) 5086 8880 atau akun sosial media JNE.

ADVERTISEMENT

2. Jadwal Libur JNT

Berbeda dengan JNE, JNT menetapkan libur lebaran 2022 untuk sejumlah layanan outlet dan kantor pada tanggal 2 & 3 Mei 2022. Pada tanggal tersebut, beberapa pelanggan J&T di daerah mungkin tidak dapat melakukan pengiriman.

Namun jangan khawatir, tidak semua outlet JNT tutup. Beberapa outlet terutama yang ada di kota besar masih ada yang akan tetap beroperasi sesuai jam kerja JNT. Anda pun masih dapat memanfaatkan beberapa layanannya, mulai dari Super, J&T EZ maupun J&T Eco.

Untuk komplain J&T dan informasi libur selengkapnya, Anda bisa menghubungi call center J&T Express di nomor panggilan (021) 8066 1888.

3. Jadwal Libur SiCepat

SiCepat sepertinya sudah menetapkan jadwal operasional pengiriman saat lebaran sesuai dengan aturan libur & cuti bersama dari pemerintah.

Sesuai data dari situs resmi dan sosial media SiCepat, berikut beberapa informasi mengenai jadwal operasional layanan SiCepat yang sudah kami rangkum.

ADVERTISEMENT
  • Last Pick Up (Penjemputan barang terakhir) = 30 April 2022.
  • Libur Lebaran = 2 – 3 Mei 2022.
  • Buka kembali = 4 Mei 2022.

Bagi kalian yang menggunakan ekspedisi ini, harap segera mengirimkan pesanan sebelum 30 April 2022 agar dapat terkirim sesuai estimasi. Jika tidak, Anda harus menunggu operasi kembali normal pada 4 Mei 2022.

Sementara bagi pembeli online, usahakan Anda sudah checkout pesanan sebelum tanggal 30 April 2022. Agar pesananmu dapat dikirimkan sebelum hari libur.

Apabila ada kendala pengiriman saat menjelang lebaran, silakan hubungi call center SiCepat di nomor (021) 5020 0050.

4. Jadwal Libur Anteraja

Sama dengan SiCepat, Anteraja juga akan memberhentikan sementara pelayanan pada hari libur lebaran. Seluruh outlet Anteraja akan tutup dan tidak melayani pengiriman pada tanggal 2 & 3 Mei 2022.

Operasi akan kembali normal sesuai jam kerja Anteraja dan seluruh layanan mulai dari pick up dan delivery akan tersedia setelah libur lebaran yaitu pada tanggal 4 Mei 2022.

Jika Anda menggunakan jasa ekspedisi Anteraja, sebaiknya kirimkan seluruh pesanan jauh hari sebelum libur lebaran agar pengiriman tidak terlambat. Anda bisa dapatkan informasi lengkap libur lebaran Anteraja di call center (021) 5066 3333.

5. Jadwal Libur TIKI

Menurut informasi yang kami dapat dari situs dan sosial medianya, TIKI nampaknya sudah menyampaikan pengumuman resmi terkait jadwal operasional saat libur lebaran 2022.

Sama dengan JNE, TIKI akan tetap beroperasi dan menyediakan pelayanan pada saat libur lebaran maupun cuti bersama.

Jadwal operasional kantor dan jam kerja kurir akan tetap berlangsung seperti hari-hari biasa tanpa ada perubahan sedikitpun. Seluruh layanan yang meliputi pick up, drop off dan delivery akan tetap tersedia di seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali.

Apabila dalam proses pengiriman Anda mengalami kendala, silakan komplain ke TIKI dengan menghubungi kontak di nomor 1500125. Atau bisa juga melalui akun sosial media & situs resminya.

6. Jadwal Libur Indah Cargo

Indah Cargo telah menetapkan jadwal operasional khusus lebaran 2022. Ekspedisi kargo ini akan libur dan berhenti beroperasi pada tanggal 1 – 3 Mei 2022. Pelayanan dan pengiriman akan normal kembali pada 4 Mei 2022.

Bagi Anda yang menggunakan Indah Cargo, silakan kirimkan barang sebelum Mei 2022 agar agar pengiriman tetap berjalan optimal tanpa keterlambatan.

7. Jadwal Libur POS Indonesia

Sama dengan beberapa ekspedisi lainnya, POS Indonesia juga menetapkan tanggal 2 & 3 Mei 2022 sebagai hari libur pelayanan. Sehingga pada tanggal tersebut POS Indonesia tidak akan membuka pelayanan dan pengiriman barang.

POS Indonesia dijadwalkan akan beroperasi normal kembali setelah libur lebaran pada tanggal 4 Mei 2022. Bagi pengguna POS Indonesia, harap dicatat hari liburnya. Jika ingin melakukan pengiriman sebaiknya sebelum tanggal 2 dan 3 Mei sesuai jam kerja Pos Indonesia.

8. Jadwal Libur ID Express

Jasa ekspedisi ini bisa jadi salah satu pilihan untuk mengkooordinir pengiriman pesanan Anda saat lebaran nanti. ID Express tidak libur dan akan tetap buka saat libur lebaran maupun saat cuti bersama.

Jadi, pengguna ID Express tidak perlu khawatir apabila harus melakukan pengiriman di tanggal 2 – 6 Mei nantinya. Hanya saja, mungkin akan ada sedikit keterlambatan apabila menggunakan pengiriman reguler dikarenakan jalur kendaraan tengah padat untuk mudik.

9. Jadwal Libur Gosend & Grab Express

Sama dengan ID Express, kedua layanan kurir kilat ini bisa tetap Anda gunakan saat libur lebaran nanti. Baik Gosend maupun Grab Express akan tetap beroperasi melayani pengiriman sesuai permintaan customer.

Tidak ada perubahan jadwal serta tidak ada pembatasan layanan. Anda bisa jadikan kedua layanan kurir ini sebagai alternatif kirim hampers saat liburan nanti.

10. Jadwal Operasional Shopee Express

Khusus untuk informasi Shopee Express libur lebaran 2022, saat ini kami belum menemukan info yang valid. Ada info yang menyebutkan bahwa SPX akan berhenti beroperasi mulai tanggal 30 April 2022 sampai 5 Mei 2022.

Namun, berdasarkan tahun sebelumnya, kemungkinan besar layanan pengiriman Shopee Express akan libur pada hari libur lebaran, yakni tanggal 2 & 3 Mei 2022. 

Untuk informasi lebih akurat, Anda bisa hubungi call center Shopee Express di nomor (021) 1500702.

Penutup

Demikian informasi jadwal libur ekspedisi saat lebaran 2022 yang bisa kami sajikan untuk Anda. Semoga bermanfaat. 

Apabila jasa ekspedisi langganan Anda libur sata lebaran, silakan gunakan jasa pengiriman yang masih tetap buka seperti JNE, ID Express, Gosend atau Grab Express.

Untuk membantu mengetahui biaya pengiriman dan pelacakan paket, Anda bisa gunakan fitur berikut.

Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di artikel kami lainnya. Terima kasih.

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~
ADVERTISEMENT

Related Post

7 Plugin WordPress Terbaik untuk Toko Online Anda, Salah Satunya Ongkos Kirim

20 Jul 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Plugin WordPress Terbaik untuk Toko Online – Anda mungkin salah satu dari sekian banyak pebisnis online yang memutuskan untuk memiliki toko online berbasis WordPress sendiri daripada melanjutkan berjualan di marketplace. …

Daftar Lengkap Kantor TIKI di Jogja Hingga Jam Buka

17 Mei 2020 BY Nisa Husnainna

Daftar Alamat Lengkap dan Nomor Telepon TIKI di Jogja – Sedang ingin mengirimkan barang menggunakan ekspedisi TIKI namun tidak tahu di mana letak kantor atau agennya? Perusahaan ekspedisi TIKI menyediakan …

Panduan & Cara Mengaktifkan Instagram Shopping Dengan Mudah

7 Des 2020 BY Mufti Syawaludin

Kali ini kita akan membahas cara mengaktifkan Instagram Shopping secara mendetail. Hal ini sangatlah perlu dipelajari terutama jika ingin berbisnis dengan memanfaatkan sosial media (Sosmed) yaitu Instagram dan Facebook. Tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *