ADVERTISEMENT

Jam Kerja Kantor TIKI Pusat, Cabang, Agen & Kurir [2020]

Posted on 25 Aug 2020 By Ifan Prasya

Apabila Anda ingin mengirim paket barang, pastikan untuk mencari tau hari dan jam kerja kantor TIKI. Baik itu kantor pusat maupun cabang.

Nah, untuk memenuhi hal tersebut, kami telah merangkumnya dalam tulisan ini. Kami juga tambahkan jam kerja kurir TIKI, layanan pengirimannya apa saja, beserta cara cek resi.

Mari kita mulai 😉

ADVERTISEMENT

Hari & Jam Kerja Kantor TIKI

Untuk kantor pusat TIKI Online di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan lainnya; memiliki jam kerja sebagai berikut:

  • Hari Senin – Jumat → 07.00 – 19.00 WIB
  • Hari Sabtu → 08.00 – 16.00 WIB
  • Hari Minggu → 09.00 – 16.00 WIB

Untuk kantor cabang TIKI Online di beberapa kabupaten dan kota di Indonesia, jam kerjanya kurang lebih seperti berikut ini:

  • Hari Senin – Jumat → 07.00 – 19.00 WIB
  • Hari Sabtu → 08.00 – 16.00 WIB
  • Hari Minggu → libur / tutup sementara

Untuk hari libur nasional, seluruh kantor pusat dan cabang TIKI Online tutup dan sementara waktu tidak melayani: penerimaan, penjemputan, dan pengambilan barang oleh kostumer di kantor.

Hari dan jam kerja di atas bisa berbeda untuk masing-masing wilayah. Jadi, supaya makin valid, silakan datang ke kantor terdekat dan tanyakan pada agennya langsung.

Hari & Jam Kerja Kurir TIKI

Berbeda dengan kantor, jam kerja agen pengiriman / kurir TIKI Online jauh lebih fleksibel.

Hal ini mengingat ada beberapa layanan prioritas dari ekspedisi TIKI Online yang mengharuskan barang tetap dikirim meski sedang hari libur.

Supaya lebih jelas, tugas agen dan kurir dibagi menjadi 2 (dua), yakni:

  • Pengantaran barang dari satu cabang ke cabang yang lain.
  • Pengantaran barang dari kantor cabang ke rumah tujuan.

Nah, melihat tugas di atas, tentu jam kerjanya berbeda. Untuk yang pertama, kurir bisa bekerja 24 jam non-stop untuk mengantar barang dari satu cabang ke cabang yang lain.

Sedangkan, untuk mengantar barang ke rumah tujuan, kurir memiliki jam kerja yang dibatasi sebagai berikut:

  • Hari Senin – Sabtu → 08.00 – 17.00 WIB
  • Hari Minggu & Libur Nasional → tidak ada pengantaran ke rumah tujuan

Oya, tadi sudah dijelaskan ada beberapa layanan prioritas dari TIKI Online: SDS (Same Day Service), ONS (One Night Service), TDS (Two Days Service).

Untuk ketiga layanan tersebut, agen dan kurir TIKI Online dapat mengantar paket barang ke rumah tujuan; meski sedang hari libur.

Untuk hari libur 2-3 hari berturut-turut, agen dan kurir TIKI Online hanya mengantar pada hari libur yang pertama. Kedua dan ketiga tidak melayani pengantaran.

Satu lagi, pengantaran paket tidak berlaku untuk hari raya seperti Idul Fitri, Natal, Nyepi.

Jenis Layanan TIKI Online

Ragam layanan pengiriman melalui ekspedisi TIKI Online bisa Anda lihat di bawah ini.

  • SDS (Same Day Service) → antar paket barang cukup beberapa jam untuk beberapa kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.
  • ONS (One Night Service) → antar paket barang dengan estimasi waktu sampai 1 hari (keesokan harinya) di tempat tujuan.
  • TDS (Two Days Service) → antar paket barang dengan estimasi waktu sampai 2 hari (barang sampai esok lusa) di tempat tujuan.
  • REG (Regular Service) → antar paket barang dengan harga reguler dan terjangkau. Estimasi waktu sampai sekitar 3-7 hari.
  • ECO (Economy Service) → antar paket barang dengan harga paling ekonomis (murah). Estimasi waktu sampai sekitar 7-14 hari.

Untuk tau lebih lanjut tentang berapa hari estimasi waktu pengiriman TIKI Online sampai ke rumah, kunjungi laman berikut:

Cara Cek Resi TIKI Online

Untuk melacak paket barang TIKI Online, ada beberapa cara yang bisa Anda pakai, yakni:

  • Melalui Web Resmi TIKI → Copy URL berikut: tiki.id/id/home lalu paste di browser HP / laptop Anda. Kemudian, scroll laman sampai ketemu bagian Cek Resi. Nah, di kolom tersebut, isikan nomor resi TIKI lalu klik tombol CEK.
  • Melalui Web Cek Resi → Kami juga punya cara alternatif yang lebih praktis, lengkap, dan akurat. Anda tinggal mengunjungi laman berikut: Cek Resi TIKI Online. Lalu pilih ekspedisi TIKI dan isikan nomor resi Anda. Klik LACAK.
  • Melalui Aplikasi Android → Download aplikasi bernama TIKI di Play Store. Setelah berhasil install, masuk ke aplikasi. Di layar utama sudah tertera kolom Cek Resi. Isikan kolom tersebut dengan nomor resi TIKI Anda. Tekan ENTER.

Sekali lagi kami tekankan, hari dan jam kerja TIKI Online sangat bergantung pada kantor setempat. Karena itu, pastikan langsung dengan mengunjungi kantor terdekat, yaa~

Mudah-mudahan penjelasan di atas bisa membantu Anda. Kalau ada pertanyaan lain seputar eskpedisi online atau bahkan jualan online, tuliskan di kolom komentar yaa.

Kami akan bantu carikan jalan keluarnya. Okaiii~ 😉

Referensi

ADVERTISEMENT
`
Author
WRITTEN BY

Ifan Prasya

Terampil dalam menyajikan konten unggulan yang renyah & gurih untuk mendapatkan peringkat yang baik di halaman pertama Google.
ADVERTISEMENT

Related Post

Daftar Kantor dan Agen JNE Tangerang Lengkap

16 Mar 2020 BY Nisa Husnainna

Daftar Kantor dan Agen JNE Tangerang Lengkap – Kota Tangerang yang terletak di Provinsi Banten telah memiliki puluhan Kantor dan Agen JNE yang siap membantu kamu. Layanan ekspedisi paling terkenal …

7 Plugin WordPress Terbaik untuk Toko Online Anda, Salah Satunya Ongkos Kirim

20 Jul 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Plugin WordPress Terbaik untuk Toko Online – Anda mungkin salah satu dari sekian banyak pebisnis online yang memutuskan untuk memiliki toko online berbasis WordPress sendiri daripada melanjutkan berjualan di marketplace. …

Cara Mengganti Email Plugin Reminder Pembayaran WooCommerce

15 Apr 2019 BY Nisa Husnainna

Cara Mengganti Email Plugin Reminder Pembayaran WooCommerce – Apakah Anda mengirimkan Email Notifikasi Reminder Pembayara ketika customer Anda meninggalkan belanjaannya di keranjang belanja? Jika tidak, Anda kehilangan banyak sekali penghasilan!Dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *