ADVERTISEMENT

Arti Kode & Istilah Proses Pengiriman Barang Lion Parcel

Posted on 31 Aug 2020 By Ifan Prasya

Buat Anda yang kirim barang pakai Lion Parcel, penting untuk tau arti kode / istilah proses pengiriman yang muncul saat cek resi. Biar tau kondisi terakhir barang kita ada di mana, dan jika ada masalah pengiriman bisa segera dilaporkan.

Selain menjelaskan artinya, kami juga akan berikan tambahan informasi berupa → (1) jenis layanan yang bisa Anda pilih; (2) cara melacak kiriman barang Lion Parcel.

Setelah membaca tulisan ini, diharapkan Anda bisa paham dan tidak bingung lagi. Siap? Mari kita mulaaii~ 😉

ADVERTISEMENT

Arti Kode Pengiriman Lion Parcel

IstilahPenjelasan
STT NumberNama lain dari nomor resi yang Anda dapat ketika mengirim barang menggunakan layanan Lion Parcel. Nomor ini didapat dari agen (kalau Anda pengirim) atau dari pemilik toko online (kalau Anda pembeli di marketplace).
Booked byNama agen yang menerima barang dari pengirim di kantor cabang Lion Parcel.
Proof of Delivery (POD)Paket barang ditunda untuk dikirimkan di hari itu. Sebab yang paling sering karena kantor cabang tujuan telah tutup, jadi paket disimpan dan akan dikirim keesokan harinya. Meskipun dalam beberapa kasus hal ini sangat jarang terjadi.
Delivery by (DEL)Paket telah dikirim oleh kurir Lion Parcel dari kantor cabang menuju ke kantor pusat. Untuk kemudian dikirimkan ke kantor pusat alamat tujuan, baru ke kantor cabang, lalu ke alamat tujuan.
Arrived at Destination Station (STI-DEST)Paket telah sampai di stasiun / bandara dan siap untuk dikirim ke kantor cabang alamat tujuan melalui cargo Lion Parcel.
Booking in E-CARGOPaket telah didaftarkan untuk diantar menggunakan pesawat Lion Air menuju ke kota tujuan.
Shipment in Process at Station (E-CARGO)Paket sedang dalam proses perjalanan (kereta / pesawat) menuju ke kota tujuan.
Arrived at Station (STI)Paket telah tiba di stasiun / bandara kota tujuan dan siap untuk dikirim ke kantor pusat / cabang terdekat.
Booking (BKD)Paket telah sampai di alamat tujuan.
WarehousePaket sedang berada di gudang pusat Lion Parcel dan belum dikirim ke kota tujuan maupun alamat penerima.
Paket Sudah DiterimaPaket sudah diterima dengan baik oleh penerima barang di alamat tujuan.

Jenis Layanan Lion Parcel

Beragam macam layanan yang ditawarkan ekspedisi Lion Parcel untuk mendukung agen dan mitra terutama UMKM dalam menjalankan bisnisnya.

  • Onepack → Layanan paket ekspres dengan pengiriman 1 x 24 jam. Ada garansi uang kembali jika tidak tepat waktu. Harga kompetitif dan affordable.
  • Regpack → Layanan paket reguler dengan estimasi waktu 3 – 4 hari sampai. Bisa kirim ke seluruh kota di Indonesia. Harga kompetitif dan affordable.
  • Landpack → Layanan paket transportasi darat (pengiriman pakai kereta) dengan estimasi waktu 3 – 4 hari sampai. Biasanya untuk barang-barang berat.
  • Interpack → Layanan paket internasional dengan estimasi waktu 1 minggu sampai. Kirim barang / dokumen ke luar negeri lebih terjangkau.

Cara Lacak Kiriman Lion Parcel

Untuk mengetahui keberadaan paket barang yang dikirim menggunakan Lion Parcel, kita bisa cek lewat beragam cara: web resmi, aplikasi, atau web cek resi.

  • Melalui Web Resmi → Anda bisa cek resi Lion Parcel di website resmi mereka melalui browser HP / Laptop (Chrome / Firefox). Caranya seperti ini:
    – Copy paste URL berikut → lionparcel.com
    – Scroll ke bagian Lacak Pengiriman Anda Di sini
    – Isikan nomor resi di kolom yang tersedia
    – Untuk cek banyak resi, klik +Tambah (maks. 5)
    – Klik tombol Lacak
  • Melalui Aplikasi → Cara ini juga tidak kalah praktis kalau Anda mau instal aplikasi Lion Parcel di HP. Caranya mudah, yakni:
    – Instal aplikasi Lion Parcel di Google Play Store / App Store
    – Buka aplikasi Lion Parcel di layar utama
    – Pada halaman utama, isikan nomor resi
    – Tap Enter / ikon Cari
  • Melalui Laman Cek Resi → Kalau ingin fitur yang komplit, karena selain Lion Parcel juga bisa cek resi JNE, J&T, POS, TIKI, SiCepat, Wahana. Berikut caranya:
    – Buka laman berikut → Cek Resi Lion Parcel
    – Pada kolom Pilih Kurir, pilih Ekspedisi Lion Parcel
    – Pada kolom Nomor Resi, isikan nomor resi Lion Parcel
    – Klik tombol Lacak

Kalau dari arti kode / istilah pengiriman Lion Parcel di atas belum ada yang disebutkan, tolong sampaikan lewat komentar ya. Kami akan lengkapi segera.

Oiya, jika mengalami kendala, Anda bisa langsung menghubungi CS Lion Parcel di 0821-2281-4040 (Jabodetabek) / 0821-2281-4242 (Luar Jabodetabek).

ADVERTISEMENT

Dan kalau ada pertanyaan lain seputar ekspedisi pengiriman, toko online, marketplace, hingga strategi pemasaran toko; langsung tulis aja di kolom komentar.

Sekian~ Mudah-mudahan membantu ya 🙂

Referensi

Author
WRITTEN BY

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.
ADVERTISEMENT

Related Post

Cara Ikut Flash Sale Shopee 2021 Untuk Penjual Online [+Tips Jitunya]

10 May 2021 BY Mufti Syawaludin

Baik penjual maupun pembeli pasti sudah tidak asing lagi dengan program Shopee yang satu ini. Dimana dapat memberikan keuntungan bagi para penggunanya. Untuk itu, terkhusus bagi para seller wajib mengetahuicara …

Daftar Harga Ongkir Barang dari Jakarta ke Bali (All Kurir)

20 Oct 2019 BY Nisa Husnainna

Cek Tarif Ongkir Jakarta Bali 2019 Terlengkap – Bagi Anda yang sedang mencari tarif ongkir dari Jakarta ke Bali, halaman ini sangat tepat untuk Anda. Berikut kami paparkan informasi tarif …

Cara Mengirim Paket Lewat J&T Express [Mudah & Cepat]

21 Sep 2020 BY Ifan Prasya

Mengirim paket barang lewat J&T Express kini menjadi pilihan banyak kostumer. Selain harganya kompetitif, kecepatan pengiriman juga dirasa cukup tepat waktu. Untuk itu, apabila Anda juga berminat memakai layanan J&T, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *