Daftar 10 Artis Brand Ambassador Shopee + Gajinya, Mana Favoritmu?

Posted on 20 Apr 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Sebagai markeptlace besar, Shopee selalu punya cara unik untuk iklan & promosi. Dalam rangka menarik perhatian masyarakat, ecommerce yang identik dengan warna oranye ini selalu menggaet artis papan atas lokal maupun internasional sebagai Brand Ambassador Shopee.

Bukan hanya sekedar menjadi bintang iklan, artis-artis tersebut juga turut hadir saat event besar yang rutin diadakan setiap tahun. Tak tanggung-tanggung, Shopee pernah menghadirkan Blackpink dan beberapa artis kenamaan dunia lainnya.

Lantas, siapa saja artis yang pernah jadi BA Shopee dan berapa bayaran mereka? Pasti kamu penasaran kan? Yuk, simak daftar brand ambassador shopee 2020, 2021 hingga tahun 2022 yang akan kami rangkum berikut ini.

Siapa Brand Ambassador Shopee?

Kamu mungkin sudah biasa lihat beberapa artis yang kerap nongol di iklan Shopee. Bagi penggemar K-Pop, kamu juga pernah lihat kan beberapa idol seperti BlackPink, GOT7 dan Red Velvet tampil di acara event Shopee.

Nah, artis-artis tersebut adalah beberapa BA Shopee. Lantas, apa sih Brand Ambassador itu?

ADVERTISEMENT

Brand Ambassador merupakan seseorang yang menjadi wajah dari sebuah perusahaan, tugasnya mempromosikan brand sekaligus meningkatkan brand awareness.

Brand Ambassador bukanlah karyawan tetap dari sebuah perusahaan, melainkan hanya bekerja sesuai kontrak yang telah disepakati. Maka dari itu, kamu pasti merasa BA Shopee setiap tahun berbeda-beda setiap tahunnya.

 

10 Brand Ambassador Shopee Indonesia hingga Korea

Sebagai ecommerce besar, Shopee tidak main-main dalam merekrut wajah untuk perusahaannya. Perusahaan ini menggandeng banyak artis papan atas, baik artis dalam negeri maupun luar negeri.

Lantas, siapa saja sih yang pernah menjadi BA Shopee? Dan siapa sosok artis yang menjadi Brand Ambassador terbaru?

Yu, simak daftar BA Shopee dari tahun 2019, 2020, 2021 hingga tahun 2022 yang akan kami list di daftar berikut.

1. Cristiano Ronaldo

ADVERTISEMENT

Siapa yang tak kenal pemain bola dunia yang satu ini? Tidak hanya jadi BA ratusan brand ternama internasional. Cristiano Ronaldo pernah menjadi BA Shopee tepatnya di tahun 2019.

Selain tampil di beberapa iklan Shopee, pemain tim sepak bola Inggris di Klub Manchester United ini juga sempat memeriahkan event Harbolnas 9.9 Super Shopping Day 2019 Shopee.

Berkat kehadiran Cristiano Ronaldo, Shopee berhasil memukau masyarakat Indonesia serta meningkatkan antusiasme penonton saat event berlangsung.

2. Red Velvet

Selain Cristiano Ronaldo, Girl Band asal Korea, Red Velvet, juga pernah didapuk sebagai salah satu BA Shopee di tahun yang sama. Tepatnya pada Juli 2019, Shopee menggaet Red Velvet untuk menjadi bintang utama dalam acara Live x Red Velvet Exclusive Fanmeet.

Di acara tersebut, Shopee menghibur sang penggemar di acara Fanmeeting Red Velvet eksklusif yang bisa dilihat langsung melalui fitur Shopee Live.

Grup di bawah manajemen SM Entertainment ini cukup populer di kalangan pecinta K-Pop karena selalu hadir dengan genre dan konsep yang unik di setiap comeback. Tak heran, Shopee sukses memukau penonton yang hampir sebagian besar merupakan idol K-Pop.

3. GOT7

Masih di tahun yang sama, Shopee juga menggandeng Boy Band asal Korea GOT7 untuk memeriahkan acara Fansign & Birthday Sale 12.12 Shopee pada 2019.

Acara tersebut disiarkan secara langsung di berbagai platform, mulai dari TV Show Live, Shopee Live hingga streaming di akun sosial media Shopee.

ADVERTISEMENT

Kehadiran GOT7 sukses memukau penonton sekaligus memeriahkan acara Birthday Sale pada Desember 2019 lalu.

4. Blackpink

Menyadari betapa besar pengaruh K-Pop terhadap masyarakat, Shopee kembali mengundang artis Korea papan atas. Brand ambassador Shopee Korea selanjutnya adalahgirl band Blackpink.

Girlband yang terdiri dari 4 member ini menjadi BA Shopee pada tahun 2020. Shopee menggandeng Blackpink untuk mengisi acara 12.12 Birthday Sale Shopee yang bertepatan dengan event Harbolnas.

Bukan hanya tampil melalui iklan dan promosi. Blackpink juga tampil di gelaran konser yang diadakan Shopee di kawasan SICC Bogor. Hal ini membuat para penggemar Blackpink semakin antusias dan tertarik membanjiri acara tersebut.

5. Stray Kids

Demam K-Popers sepertinya menjadi inspirasi Shopee untuk menarik perhatian masyarakat Indonesia. Buktinya, Shopee sangat sering mengundang idol K-Pop untuk mengisi acaranya.

Selain deretan musisi K-Pop di atas, ada pula Stray Kids yang menjadi BA Shopee pada 2020. Boyband besutan JYP Entertainment ini turut bekerja sama dengan Shopee untuk memeriahkan acara Big Sale 11.11 Shopee pada November 2020.

Image Stray Kids yang menunjukkan karakter anak muda, kreatif dan penuh semangat telah berhasil mewakili nilai dan karakter Shopee untuk terus berkarya untuk bangsa.

ADVERTISEMENT
Halaman Selanjutnya
6. Didi Kempot...

Laman: 1 2

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

5 Situs Tempat Belajar Jualan Online Terbaik [Lengkap]

5 Jun 2022 BY Mufti Syawaludin

Situs Belajar Jualan Online Terbaik untuk memulai bisnis salah satunya adalah melalui membaca. Tapi bukan sembarang bacaan, tapi yang benar-benar berbobot.Sekarang, banyak orang menggunakan internet untuk belajar, termasuk tentang marketing, …

Cara Menjadi Content Creator TikTok bagi Pemula, 100% Work!

11 Mei 2022 BY Ayu Triworo

Siapa sih yang tidak tergiur dengan gaji content creator TikTok yang “katanya” bisa sampai jutaan bahkan ratusan juta? Dengan jadi konten kreator, kamu bahkan tidak perlu lagi jadi karyawan gaji …

Daftar Lengkap Kantor J&T di Pekanbaru Hingga Jam Buka

12 Sep 2022 BY Ifan Prasya

Buat Anda yang sedang mencari alamat kantor J&T Express di Pekanbaru, scroll artikel ini sampai bawah. Akan ada info jam buka dan nomor kontak yang dapat dihubungi.Kantor yang telah kami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *