ADVERTISEMENT

Daftar 10 Artis Brand Ambassador Shopee + Gajinya, Mana Favoritmu?

Posted on 20 Apr 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Sebagai markeptlace besar, Shopee selalu punya cara unik untuk iklan & promosi. Dalam rangka menarik perhatian masyarakat, ecommerce yang identik dengan warna oranye ini selalu menggaet artis papan atas lokal maupun internasional sebagai Brand Ambassador Shopee.

Bukan hanya sekedar menjadi bintang iklan, artis-artis tersebut juga turut hadir saat event besar yang rutin diadakan setiap tahun. Tak tanggung-tanggung, Shopee pernah menghadirkan Blackpink dan beberapa artis kenamaan dunia lainnya.

Lantas, siapa saja artis yang pernah jadi BA Shopee dan berapa bayaran mereka? Pasti kamu penasaran kan? Yuk, simak daftar brand ambassador shopee 2020, 2021 hingga tahun 2022 yang akan kami rangkum berikut ini. 

ADVERTISEMENT

Siapa Brand Ambassador Shopee?

Kamu mungkin sudah biasa lihat beberapa artis yang kerap nongol di iklan Shopee. Bagi penggemar K-Pop, kamu juga pernah lihat kan beberapa idol seperti BlackPink, GOT7 dan Red Velvet tampil di acara event Shopee.

Nah, artis-artis tersebut adalah beberapa BA Shopee. Lantas, apa sih Brand Ambassador itu?

Brand Ambassador merupakan seseorang yang menjadi wajah dari sebuah perusahaan, tugasnya mempromosikan brand sekaligus meningkatkan brand awareness.

Brand Ambassador bukanlah karyawan tetap dari sebuah perusahaan, melainkan hanya bekerja sesuai kontrak yang telah disepakati. Maka dari itu, kamu pasti merasa BA Shopee setiap tahun berbeda-beda setiap tahunnya.

 

10 Brand Ambassador Shopee Indonesia hingga Korea

Sebagai ecommerce besar, Shopee tidak main-main dalam merekrut wajah untuk perusahaannya. Perusahaan ini menggandeng banyak artis papan atas, baik artis dalam negeri maupun luar negeri.

ADVERTISEMENT

Lantas, siapa saja sih yang pernah menjadi BA Shopee? Dan siapa sosok artis yang menjadi Brand Ambassador terbaru?

Yu, simak daftar BA Shopee dari tahun 2019, 2020, 2021 hingga tahun 2022 yang akan kami list di daftar berikut. 

1. Cristiano Ronaldo

Siapa yang tak kenal pemain bola dunia yang satu ini? Tidak hanya jadi BA ratusan brand ternama internasional. Cristiano Ronaldo pernah menjadi BA Shopee tepatnya di tahun 2019.

Selain tampil di beberapa iklan Shopee, pemain tim sepak bola Inggris di Klub Manchester United ini juga sempat memeriahkan event Harbolnas 9.9 Super Shopping Day 2019 Shopee.

Berkat kehadiran Cristiano Ronaldo, Shopee berhasil memukau masyarakat Indonesia serta meningkatkan antusiasme penonton saat event berlangsung.

ADVERTISEMENT

2. Red Velvet

Selain Cristiano Ronaldo, Girl Band asal Korea, Red Velvet, juga pernah didapuk sebagai salah satu BA Shopee di tahun yang sama. Tepatnya pada Juli 2019, Shopee menggaet Red Velvet untuk menjadi bintang utama dalam acara Live x Red Velvet Exclusive Fanmeet.

Di acara tersebut, Shopee menghibur sang penggemar di acara Fanmeeting Red Velvet eksklusif yang bisa dilihat langsung melalui fitur Shopee Live.

Grup di bawah manajemen SM Entertainment ini cukup populer di kalangan pecinta K-Pop karena selalu hadir dengan genre dan konsep yang unik di setiap comeback. Tak heran, Shopee sukses memukau penonton yang hampir sebagian besar merupakan idol K-Pop.

3. GOT7

Masih di tahun yang sama, Shopee juga menggandeng Boy Band asal Korea GOT7 untuk memeriahkan acara Fansign & Birthday Sale 12.12 Shopee pada 2019.

Acara tersebut disiarkan secara langsung di berbagai platform, mulai dari TV Show Live, Shopee Live hingga streaming di akun sosial media Shopee.

ADVERTISEMENT

Kehadiran GOT7 sukses memukau penonton sekaligus memeriahkan acara Birthday Sale pada Desember 2019 lalu.

4. Blackpink

Menyadari betapa besar pengaruh K-Pop terhadap masyarakat, Shopee kembali mengundang artis Korea papan atas. Brand ambassador Shopee Korea selanjutnya adalah girl band Blackpink.

Girlband yang terdiri dari 4 member ini menjadi BA Shopee pada tahun 2020. Shopee menggandeng Blackpink untuk mengisi acara 12.12 Birthday Sale Shopee yang bertepatan dengan event Harbolnas.

Bukan hanya tampil melalui iklan dan promosi. Blackpink juga tampil di gelaran konser yang diadakan Shopee di kawasan SICC Bogor. Hal ini membuat para penggemar Blackpink semakin antusias dan tertarik membanjiri acara tersebut.

5. Stray Kids

Demam K-Popers sepertinya menjadi inspirasi Shopee untuk menarik perhatian masyarakat Indonesia. Buktinya, Shopee sangat sering mengundang idol K-Pop untuk mengisi acaranya.

Selain deretan musisi K-Pop di atas, ada pula Stray Kids yang menjadi BA Shopee pada 2020. Boyband besutan JYP Entertainment ini turut bekerja sama dengan Shopee untuk memeriahkan acara Big Sale 11.11 Shopee pada November 2020.

Image Stray Kids yang menunjukkan karakter anak muda, kreatif dan penuh semangat telah berhasil mewakili nilai dan karakter Shopee untuk terus berkarya untuk bangsa.

6. Didi Kempot

Bukan hanya artis luar negeri, Shopee juga menggaet beberapa musisi dan artis kenamaan Indonesia sebagai duta merk. Salah satu brand ambassador Shopee Indonesia yang pernah viral adalah alm. Didi Kempot. 

Artis populer bergenre keroncong legendaris ini digaet Shopee untuk menjadi BA pada acara Shopee 12.12 Birthday Sale pada tahun 2020. Kepopuleran Didi Kempot berhasil menghibur masyarakat ketika memeriahkan acara tersebut.

7. Joe Taslim

Bukan hanya penyanyi, Shopee juga menjadikan aktor bergenre laga, Joe Taslim, sebagai brand ambassador. Joe Taslim merupakan salah satu pemain film aksi yang terkenal di Indonesia.

Ia turut diundang meramaikan event 9.9 Shopee pada tahun 2021. Hasilnya, Shopee sukses memukau penonton dengan kehadiran aksi Joe Taslim di iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day.

8. Jackie Chan

Pada tahun 2021 sepertinya Shopee mengusung tema yang berbeda untuk meramaikan acaranya. Jika sebelumnya tema acara identik dengan artis dan Kpop. Di tahun 2021 silam Shopee mengusung tema laga.

Pada tema tersebut, Shopee menghadirkan aktor laga asal Hongkong, Jackie Chan, yang beradu laga dengan Joe Taslim. Keduanya diundang untuk memeriahkan acara Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Meski hadir dengan tema berbeda, Shopee tetap sukses memukau penonton. Hal ini terbukti dengan viralnya iklan Shopee Jackie Chan yang bikin penasaran masyarakat.

9. Tukul Arwana

Komedian legendaris Indonesia yang satu ini pernah menjadi bintang iklan sekaligus BA Shopee. Tukul Arwana sempat diminta mempromosikan iklan promo Shopee 11.11 Big Sale. Namun, karena beberapa alasan iklan tersebut sempat dilarang tayang di jam-jam tertentu.

Mesi begitu, Tukul Arwana masih sering tampil di iklan Shopee dan sepertinya masih menjadi salah satu duta merk Shopee.

10. Arya Saloka & Amanda Manopo

Siapa yang nggak kenal Mas Al dan Andin yang menjadi pasangan di sinetron Ikatan Cinta ini? Yups, Arya Saloka dan Amanda Manopo adalah artis yang menjadi brand ambassador terbaru di Shopee. 

Kedua artis yang sedang booming di masyarakat Indonesia ini digaet Shopee untuk mengisi beberapa iklan Shopee. Baik iklan di aplikasi maupun di acara televisi. Bukan itu saja, mereka juga memeriahkan acara Shopee 4.4 Mega Shopping Day yang berlansgung April 2022 lalu.

Viralnya pasangan sedjoli di sinetron Ikatan Cinta ini sukses menarik perhatian jutaan masyarakat Indonesia. Hasilnya, Shopee sukses menghibur masyarakat dengan akting keduanya yang selalu bikin baper.

Itulah sederet artis yang pernah masuk dalam daftar duta merk Shopee. Sebetulnya masih ada beberapa nama lain seperti Nella Kharisma, Syarini, Nassar KDI, Via Vallen dan yang lainnya. Beberapa artis tersebut sempat menjadi bintang iklan sekaligus mengisi acara.

Nah, lantas siapa kah duta merk Shopee selanjutnya? Apakah Shopee akan menggaet artis Korea lagi? Mari kita sama-sama nantikan kejutan Shopee dan lihat siapa BA Shopee Korea 2022 berikutnya.

FAQ

Untuk menambah informasi di atas, kami sudah sajikan beberapa pertanyaan+jawaban terkait daftar artis yang menjadi duta merk Shopee. Kamu bisa simak selengkapnya di part di bawah ini.

  • Brand Ambassador Shopee Gajinya Berapa?

Gaji BA Shopee sebetulnya beragam, tergantung popularitas artis yang bersangkutan. Untuk BA Shopee Indonesia, gajinya rata-rata sekitar Rp 3.500.000 per bulan. 

  •  Siapa Saja Pemain Iklan Shopee?

Beberapa artis yang pernah menjadi bintang iklan Shopee diantaranya adalah Via Vallen, Tukul Arwana, Bayu Skak, Joe Taslim dan Jackie Chan. Untuk iklan terbaru Shopee saat ini dibintangi oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo.

Penutup

Kami sudah menyajikan daftar brand ambassador Shopee dari tahun ke tahun, mulai dari tahun 2019 sampai yang terbaru 2022. Yang mana nih artis yang jadi BA Shopee favorit kalian?

Kalian juga pasti penasaran kan siapa yang bakalan jadi duta merk Shopee berikutnya? Jangan mau ketinggalan info, pantau terus ya situs kami. Kami akan informasikan jika ada berita baru.

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~
ADVERTISEMENT

Related Post

12 Tema WordPress Premium Terbaik Untuk Toko Online [Terlengkap!]

7 Jul 2021 BY Aorinka Anendya

Apakah kamu sedang mencari tema WordPress toko online? Nah, mungkin kamu perlu membaca tema WordPress premium terbaik untuk toko online berikut. Agar fitur yang kamu dapatkan bisa lebih lengkap. Selain …

Daftar Alamat Kantor SiCepat Bekasi Hingga No Telepon & Jam Buka

11 Feb 2022 BY Ayu Triworo

Kamu warga Bekasi dan sedang mencari lokasi SiCepat REG terdekat untuk pengiriman paket, kirim lowongan kurir atau komplain SiCepat? Jangan kemana-mana, kami punya daftar alamat SiCepat Bekasi lengkap dengan nomor …

Daftar Kantor Anteraja Padang Terlengkap [Alamat, Kontak & Jam Buka]

16 Feb 2022 BY Ayu Triworo

Anda sedang mencari lokasi kantor dan gudang Anteraja terdekat di Padang Panjang, Sidempuan, dan sekitarnya? Simak artikel berikut! Di sini kami menyajikan daftar lengkap kantor Anteraja Padang berikut alamat, kontak, jam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *