ADVERTISEMENT

Cara Menjadi Affiliate Amazon dan Sukses Hasilkan Passive Income

Posted on 3 Jun 2022 By Mufid Hanif
ADVERTISEMENT

Cara menjadi affiliate Amazon sebenarnya gampang-gampang susah. Simak terus artikel ini supaya sukses jadi mitra penjualan Amazon dan hadirkan passive income yang bisa kamu andalkan.

Sebelumnya, kami pernah share mengenai cara berjualan di Amazon. Tapi tahu enggak? Ternyata kamu bisa dapat uang dari amazon tanpa jualan lho! Hanya dengan melakukan pemasaran melalui blog atau vlog, kamu bisa mendapatkan keuntungan secara pasif.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan menjadi “Affiliate Amazon”

ADVERTISEMENT

Penasaran dengan apa itu affiliate Amazon atau cara menjadi salah satu Amazon Partner dan tips nya? Ikuti terus artikel berikut supaya bisa dapat income cuma dari bikin konten.

Apa Itu Affiliate Amazon

Mengutip dari website officialnya, Amazon Affiliate Marketing Program adalah program yang membantu content creator dan blogger untuk mendapatkan uang dari setiap rekomendasi yang berhasil menggaet pembeli.

Dengan jutaan porduk yang tersedia di Amazon, mitra Amazon atau disebut Associates dapat menggunakan link khusus yang disediakan untuk mengarahkan pengunjung ke produk yang direkomendasikan.

Bagaimana program ini bekerja

Dengan menjadi Associates, kamu bisa share produk dari Amazon kepada pemirsa dan pengunjung blog. Setiap ada yang mengeklik link khusus yang telah kamu berikan, kamu bisa mendapatkan uang.

ADVERTISEMENT

Setiap ada yang mengeklik dan melakukan pembelian, maka Amazon akan memberikan bagian dari keuntungan pembeliannya kepadamu. Jumlah keuntungan bisa berbeda-beda, tergantung pada kategori produk.

Singkatnya, cara untuk menjadi Amazon Associates adalah sebagai berikut:

  • Buka Website Amazon Associate untuk membuat Amazon Affiliate account di platform Amazon Associate.
  • Amazon memberikan sebuah Associate ID yang unik untuk pemilik website
  • Ketika pengajuan sudah diterima, Associates bisa mulai membuat affiliate link di Amazon Portal.
  • Associates bisa menempatkan link tersebut di blog atau bagian lain di web.
  • Ketika pengunjung mengeklik link tersebut dan melakukan pembelian, maka Associates bisa mendapatkan keuntungan.

untuk cara lebih lengkapnya, kamu bisa scroll ke bawah atau klik link ini.

Cara menjadi Affiliate Amazon

Setelah mencermati beberapa peraturan dalam menjadi Affiliate Amazon, kamu bisa memulai untuk menjadi Associates.

Buat Blog

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat blog. Kamu bisa memulai dari blog gratis seperti blogger atau WordPress. Untuk panduan membuat blog, kamu bisa mengikuti link berikut.

ADVERTISEMENT

Sesuaikan tema dan konten blog dengan pangsa pasar yang ingin kamu tekuni. Contohnya, jika kamu senang dengan komputer, kamu bisa membuat blog yang fokus pada hardware komputer. Nantinya, produk yang kamu sematkan juga terkait dengan komputer.

Ini penting, karena nantinya, kamu harus mendeskripsikan websitemu ketika mendaftar sebagai amazon affiliate. Jadi, pastikan kamu memiliki ide yang jelas mengenai tema website, target audience, dan bagaimana kamu bisa menarik pengunjung ke website mu.

Selain itu, keuntungan yang akan kamu dpatkan akan bergantung seberapa banyak pengunjung yang datang ke website dan melakukan pembelian dari link yang kamu rekomendasikan.

Karenanya, buat blog sebaik mungkin. Pastikan pengunjung merasa nyaman dan percaya dengan blog kamu. Sehingga, mereka tertarik dengan rekomendasi yang kamu berikan dan membelinya. Semakin banyak yang beli dari link yang kamu berikan, semakin banyak keuntungan yang kamu dapatkan.

ADVERTISEMENT

Buka halaman Amazon Associates

Buka halaman Amazon Associate homepage melalui link berikut

klik “sign up”

Masukan informasi akun

Masukan informasi seperti nama, alamat, dan nomor telepon.

Masukan alamat website mu

Masukan alamat website, blog, atau Youtube Channel yang kamu gunakan

Masukkan StoreID yang kamu inginkan

Masukan StoreID yang kamu inginkan (misalnya kamu bisa menggunakan nama website mu). Jelaskan isi dan tujuan website mu. Pilih topik atau pangsa pasar apa yang menjadi target.

Jelaskan bagaimana kamu bisa mendapatkan traffic

Jelaskan bagaimana kamu bisa mendatangkan pengunjung ke website-mu atau bagaimana bagaimana website mu bisa mendapatkan keuntungan lain. Kamu juga bisa menjabarkan berapa pengunjung yang datang keblogmu setiap bulan.

Laman: 1 2 3

Author
WRITTEN BY

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more
ADVERTISEMENT

Related Post

7 Plugin WordPress Terbaik untuk Toko Online Anda, Salah Satunya Ongkos Kirim

20 Jul 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Plugin WordPress Terbaik untuk Toko Online – Anda mungkin salah satu dari sekian banyak pebisnis online yang memutuskan untuk memiliki toko online berbasis WordPress sendiri daripada melanjutkan berjualan di marketplace. …

Cara Membuat Filter Instagram Sendiri di Laptop & HP Anti Gagal

16 Des 2021 BY Ayu Triworo

Tertarik bikin filter sendiri di IG stories biar lebih unik dan keren? Cara membuat filter Instagram cukup sederhana pakai aplikasi Spark AR Studio.  Anda pun bisa menciptakan filter dan membaginya …

4 Cara Cek Resi RPX Express Via Online, Mudah, Cepat & Gratis

23 Mei 2022 BY Ayu Triworo

Sedang pakai jasa pengiriman RPX Express COD dan ingin melacak paket posisi paket? Tenang, kamu bisa ikuti cara cek resi RPX di artikel berikut untuk tracking secara real time dan gratis. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *