ADVERTISEMENT

Cara Cepat Tarik Saldo ShopeePay Ke Rekening Bank

Posted on 6 Okt 2021 By Ayu Triworo

Plugin Ongkos Kirim ~ Dana ShopeePay yang tak terpakai sayang kalau dibiarkan. Mending diambil atau dimanfaatkan buat keperluan lain. Nah, ini cara cepat tarik saldo Shopeepay, yuk dapatkan tutorialnya disini.

Sebetulnya ada banyak cara untuk menarik uang dari fitur dompet digital Shopee. Dana bisa ditransfer ke rekening bank, dompet digital, OVO, Dana, Gopay, dll. Bahkan juga bisa ditarik tunai lewat Indomaret dan Alfamart. 

Dari semua metode yang ada, yang paling praktis dan cepat adalah metode tarik dana ke rekening ShopeePay. Seperti apa caranya? Yuk simak tutorial selengkapnya berikut ini.

ADVERTISEMENT
Artikel Terkait:

Cara Cepat Tarik Saldo Shopeepay ke Rekening Bank

Gimana sih cara transfer saldo shopeepay ke rekening? Sebelum transfer saldo ShopeePay ke bank, kamu harus memenuhi 2 syarat terlebih dahulu:

Pertama, sudah verifikasi KTP atau upgrade ke ShopeePay Plus, dan

Kedua, sudah menambahkan bank dan nomor rekening bank tujuan.

Jika kamu belum verifikasi KTP, lakukan cara upgrade ShopeePay Plus terlebih dahulu ya. Setelah itu, tinggal ikuti langkah menambah rekening bank di bawah ini.

  • Masuk aplikasi Shopee, klik Saldo ShopeePay.

  • Pilih menu Pengaturan di bagian kanan atas.

 

  • Klik Pilihan Penarikan Dana > Tambah rekening Bank.

 

  • Isikan beberapa informasi berikut:
  1. Nama pengirim di rekening bank atau nama pemilik rekening.
  2. Nomor rekening
  3. Nama bank
  • Klik Lanjutkan. 

  • Shopee akan menampilkan halaman Konfirmasi Informasi Bank.

  • Periksa kembali data nama pemilik, nomor rekening dan nama bank yang kamu masukkan, Pastikan semua data sudah benar. 
  • Lakukan autentifikasi atau masukkan PIN ShopeePay untuk melanjutkan proses verifikasi.

  • Selesai. 

Selanjutnya, tunggu proses verifikasi hingga status bank menjadi Terverifikasi. Biasanya butuh waktu sekitar 3 sampai 24 jam.  Sebelum status berubah, proses Tarik Dana belum bisa dilakukan.

Cara Transfer Dana ShopeePay ke Rekening Bank

Jika status bank sudah Terverifikasi, kamu bisa lanjut untuk melakukan transfer ke rekening. Berikut cara transfer shopeepay ke bank BRI, BNI, BCA, dan bank lainnya. 

ADVERTISEMENT

1. Kunjungi aplikasi Shopee, klik pilihan Isi Saldo ShopeePay.

cara cepat tarik saldo shopeepay

2. Klik Tarik Dana.

3. Jika kamu belum menambahkan bank, akan muncul tampilan seperti ini. Klik Tambah. Lalu lanjutkan langkah cara menambahkan bank ke ShopeePay seperti di atas. 

cara cepat tarik saldo shopeepay

 

4. Lanjut ke halaman Penarikan. Pilih rekening bank tujuan untuk mentransfer dana. Masukkan jumlah nominal saldo yang diinginkan atau langsung klik tarik saldo saat ini (minimal penarikan Rp 5.000). 

 

5. Aplikasi akan menampilkan bank yang dipilih, nominal, biaya administrasi serta estimasi waktu penarikan. Klik OK > Konfirmasi.

6. Periksa kembali kebenaran data. Jika sudah, masukkan PIN ShopeePay atau autentifikasi sidik jari.

7. Shopee akan menampilkan detail informasi penarikan dana serta estimasi waktu yang dibutuhkan. Klik OK. 

cara cepat tarik saldo shopeepay

8. Selesai.

Setelah mengikuti semua langkah di atas, proses penarikan akan langsung diproses. Kamu tinggal menunggu waktu hingga saldo yang kamu ambil dari ShopeePay masuk ke rekening bank. 

Untuk memastikan bahwa proses telah berhasil, kamu bisa cek di bagian Transaksi Terakhir seperti pada gambar berikut:

ADVERTISEMENT

Bagian yang diberi anak panah adalah bukti bahwa transaksi penarikan dana sudah berhasil sesuai dengan nominal yang dimasukkan.

Source Gambar: R Family Project (Youtube).

Untuk melihat tutorial dalam bentuk video, silahkan akses link Youtube berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=aG8QXPs-JFo.

Baca Juga: 3 Cara Beli Barang Grosir di Shopee [Belanja Murah Bebas Ongkir].

Estimasi Waktu & Biaya Tarik Saldo

Estimasi waktu dan biaya administrasi penarikan dana di setiap bank berbeda-beda. Berikut rinciannya:

BankEstimasi WaktuBiaya Administrasi
BRI1×24 jamBiaya penarikan kurang dari Rp 49.999 adalah Rp 3.000.Biaya penarikan lebih dari Rp 49.999 adalah Rp 0.
BNI1×24 jam
BCA1×24 jam
Mandiri1×24 jam
SeaBank1×24 jam
Bank Lainnya1 – 7 hari kerjaRp 3.000 setiap penarikan

Umumnya, proses penarikan hanya bisa dilakukan pada saat hari kerja (weekdays) bukan weekend atau hari libur. Disarankan juga untuk melakukan penarikan antara pukul 05.00 – 22.00 WIB.

Untuk biaya minimal penarikan adalah Rp 5.000. Nominal minimal ini berlaku untuk penarikan di seluruh bank.

Tutorial di atas bisa kamu gunakan untuk mentransfer saldo ShopeePay ke rekening bank mana saja. Termasuk ke BCA, bank syariah dan seluruh bank daerah yang ada di Indonesia. 

Biasanya proses pemindahan dana dari ShopeePay ke rekening tidak butuh waktu lama, kecuali jika sedang ada masalah pada sistem kedua belah pihak.

ADVERTISEMENT

Namun, jika dalam 1×24 jam (atau sesuai estimasi di atas) dana belum juga masuk ke rekening, kamu bisa melakukan hal berikut:

  • Siapkan username (nomor bukti transaksi penarikan saldo) dan bukti lampiran mutasi rekening.
  • Kirimkan lewat email Shopee.

Ohya, wajib diingat ya. Untuk melakukan tarik saldo ShopeePay tidak bisa dilakukan tanpa verifikasi KTP.

Jadi, kamu wajib melakukan upgrade ShopeePay Plus dulu jika ingin menikmati fitur Tarik Dana, Transfer dan Minta Dana di ShopeePay.

Baca Juga:

Cara Transfer ShopeePay ke Dana, OVO, dan Platform E-Wallet

Saldo yang ada di ShopeePay juga bisa ditarik ke akun e-wallet (dompet digital) seperti OVO, DANA, Gopay, iSaku, dll. Hanya saja, syarat utamanya adalah dana harus dipindahkan ke rekening bank.

Untuk cara transfer shopeepay ke dana kamu harus melakukan tarik dana ke rekening seperti cara di atas terlebih dahulu. Setelah dana masuk ke rekening bank, kamu tinggal pindahkan saldo ke aplikasi Dana, ke OVO, dan dompet digital apapun yang kamu mau. 

Cara Tarik Tunai Shopeepay di Indomaret & Alfamart

Bukan hanya ke rekening dan e-wallet, saldo ShopeePay juga bisa ditarik tunai di gerai Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret. 

Hanya saja, cara menarik saldo shopeepay di Alfamart dan Indomaret tidak bisa dilakukan secara langsung dari ShopeePay. Melainkan harus melalui aplikasi LinkAja

Langkah awal sama seperti cara cepat tarik saldo ShopeePay ke rekening seperti di atas. Yaitu kamu harus melakukan tarik dana ke rekening bank.

Lalu dana dari rekening bisa dipindahkan ke LinkAja untuk diproses dan diambil secara tunai di gerai Alfamart atau Indomaret. 

Baca Juga:

FAQ

Beberapa pengguna baru masih banyak yang mempertanyakan seputar cara cepat tarik saldo di ShopeePay. Apakah kamu juga? Yuk simak sesi FAQ berikut, siapa tahu kamu butuh.

Apakah ShopeePay bisa dijadikan uang?

Tentu saja bisa. Syaratnya kamu harus verifikasi KTP atau upgrade ke ShopeePay Plus. Setelah itu, tinggal ikuti langkah di atas.

Berapa lama penarikan saldo ShopeePay ke rekening?

Untuk bank BCA, BRI, BNI dan Mandiri estimasi waktunya 1×24 jam atau 1 hari kerja. Selain di 4 bank tersebut, proses penarikan lebih lama, yaitu 1 – 4 hari, maksimal 7 hari. 

Berapa minimal penarikan ShopeePay?

Minimal jumlah penarikan saldo ShopeePay di rekening bank, dompet digital dan platform lainnya adalah Rp 5.000.

Bagaimana cara penarikan dana di Shopee?

Urutan langkah penarikan dana di Shopee yaitu : akses aplikasi Shopee > Saldo ShopeePay > Tarik Dana > Isi Bank > Isi Nominal.

Adakah cara cepat tarik saldo shopeepay tanpa verifikasi?

Syarat utama untuk bisa tarik saldo di ShopeePay yaitu dengan melakukan verifikasi terlebih dahulu. Jika ShopeePay tidak terverifikasi, fitur tarik dana tidak bisa dilakukan. 

Penutup

Itulah tadi cara cepat tarik saldo ShopeePay yang bisa kamu coba. Agak rumit memang, tapi tutorial di atas sepertinya sudah cukup jelas dan mudah untuk diikuti. 

Jika dalam proses penarikan dana terjadi masalah, beritahu kami melalui kolom komentar ya. Atau bisa langsung menghubungi call center Shopee agar masalah segera ditangani oleh pihak berwenang. 

Jangan mau ketinggalan, dapatkan info menarik seputar aplikasi, tips, teknologi, digital marketing, dan tutorial di Plugin Ongkos Kirim. Jika artikel ini bermanfaat, tinggalkan komentar dan bagikan ke pengguna lainnya. Terima kasih.

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

Cara Mengisi Saldo DANA Melalui ATM Bank dan Minimarket [+Lengkap]

25 Jan 2021 BY Mufti Syawaludin

Sudah tahu belum, cara mengisi saldo DANA yang mudah dan praktis? Jika belum kali ini kita akan bahas secara detail dengan berbagai macam metode yang digunakan untuk Top Up saldo …

Daftar Lengkap Kantor SiCepat Bogor Hingga Jam Buka!

24 Agu 2021 BY Aorinka Anendya

Kamu orang Bogor yang hendak kirim paket lewat SiCepat? Namun belum tahu di mana saja kantor SiCepat Bogor? Tenang saja, kamu tidak perlu repot mencari. Karena di postingan ini, kami akan sampaikan daftar kantor …

Cara Jitu Membuat dan Menambah Lokasi Baru di Google Maps

25 Feb 2020 BY Nisa Husnainna

Cara Jitu Membuat dan Menambah Lokasi Baru di Google Maps – Zaman sekarang, ketika ingin menuju ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi, orang-orang cenderung akan langsung membuka Google Maps. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *