Baru! Begini Cara Memesan Shopee Food Diskon 50 + Free Ongkir!

Posted on 2 Mar 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Belum pernah cobain makan murah pasti diskon lewat aplikasi Shopee? Cobain yuk, jangan mau ketinggalan! Cara memesan Shopee Food gampang kok guys, prosesnya hampir sama dengan transaksi pembelian produk Shopee lainnya.

Kalau kalian belum tahu, yuk simak langkah-langkahnya di postingan berikut ini~

Cara Memesan Shopee Food Pasti Diskon

Kalau kalian lihat iklan di TV atau Youtube, pasti penasaran kan apa benar Shopee Food mengadakan diskon dan potongan ongkir makan setiap hari? Dan ternyata memang betul lho.

Di Shopee Food ada banyak sekali diskon potongan makanan di hampir semua toko. Mulai dari potongan 35%, 50%, diskon 60% bahkan sampai 75%, bahkan ada pula yang 100% gratis.

Bukan itu saja, aplikasi yang terbilang baru ini juga selalu memberikan potongan dan bahkan voucher free ongkir untuk pembelian makanan. Tentu bukan cuma-cuma ya, ada persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi.

ADVERTISEMENT

Terus, bagaimana cara order makanan lewat Shopee? Nah, buat kalian yang mau tahu tips makan hemat ala Shopee bisa coba pesan makanan pakai Shopee Food promo. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Shopee di smartphone kamu.
  2. Kalau belum punya, download dan install dulu aplikasi Shopee dari Google Play / App Store.
  3. Di bagian Beranda aplikasi, cari dan temukan ikon bertuliskan Shopee Food. Kalau sudah ketemu, klik ikon tersebut.
  4. Aplikasi akan memproses lokasi secara otomatis.
  5. Ketikkan makanan, minuman atau nama resto yang ingin kamu pesan.
  6. Kamu bisa manfaatkan sejumlah ikon bantuan yang tampil, seperti Sekitarmu, 60%, Di Bawah 20RB, dll. Atau scroll ke bawah untuk memilih menu dengan diskon.
  7. Kalau sudah ketemu resto yang cocok, klik restonya, kemudian klaim voucher yang tampil di halaman utama resto.
  8. Pilih menu makanan yang ingin diorder dengan cara klik tombol + untuk memasukkan ke keranjang.
  9. Tambahkan beberapa menu lain jika ingin order lebih dari 1 menu. Lalu klik Checkout untuk memproses pesanan.
  10. Periksa alamat, tambahkan catatan bila perlu. Pilih Metode Pembayaran lalu klik Konfirmasi.
  11. Klik Pesan Sekarang, lakukan pembayaran sesuai metode yang kamu pilih.
  12. Selesai. Resto akan memproses pesanan kamu dan nantinya pesananmu akan dikirim oleh driver.

Nah, itu tadi beberapa langkah cara memesan makanan di Shopee Food. Gimana? Gampang kan? Caranya mudah dan nggak ribet. Kamu bahkan bisa secara otomatis menggunakan voucher yang tersedia kalau sudah memenuhi persyaratannya.

Pemesanan di Shopee Food juga bisa pakai fitur COD lho, jadi kamu bisa bayar di tempat. Tapi, biasanya untuk metode COD ini tidak banyak diskon atau potongan. Diskon dan potongan free ongkir tersedia bagi pengguna yang menggunakan fitur pembayaran ShopeePay.

Diskon Potongan Harga & Free Ongkir di Shopee Food

Ohya, saat mencoba langkah di atas, kamu pasti tergiur dengan berbagai tawaran voucher diskon dan gratis ongkir Shopee Food yang tersedia. Tapi, apa kamu sudah bisa mencobanya?

ADVERTISEMENT

Ada beberapa hal yang wajib kamu catat kalau ingin bisa makan murah di aplikasi ini. Jadi, voucher yang sudah klaim tidak bisa digunakan kalau belum memenuhi persyaratan.

Apa saja persyaratan cara pesan Shopee Food diskon 50 dan free ongkir?

Pertama, kamu disarankan menggunakan metode pembayaran ShopeePay. Karena voucher hanya berlaku untuk pembayaran pakai fitur ini.

Kedua, saldo ShopeePay mu harus benar-benar mencukupi untuk pembayaran makanan plus biaya ongkir awal sebelum pakai voucher.

Ketiga, total pemesanan menu harus memenuhi minimal pembelian. Biasanya akan ada minimal pembelian agar bisa mendapatkan voucher diskon.

Keempat, voucher masih tersedia (belum kadaluwarsa) dan berlaku untuk pembelian di resto tersebut.

Besaran diskon dan potongan ongkos kirim biasanya berubah-ubah mengikuti program yang diadakan oleh Shopee. Untuk saat ini memang ada beberapa program diskon yang sedang berlaku. Dan biasanya akan lebih banyak jika mendekati event Big Sale atau Harbolnas.

Nah, kamu bisa manfaatkan event tersebut untuk cara order Shopee Food gratis. Kan lumayan makan enak bisa lebih hemat!

Dimana Letak Shopee Food?

ADVERTISEMENT

Bagi pengguna baru, mungkin agak bingung menemukan layanan Shopee Food. Secara layanan ini tersedia di aplikasi Shopee. Jadi tidak bisa langsung diakses seperti GrabFood atau GoFood.

Sebetulnya menemukan Shopee Food mudah sekali, silakan buka aplikasi Shopee dan perhatikan beberapa menu yang tampil di halaman Beranda.

Pada bagian tengah, tepatnya di bawah menu ShopeePay, ada deretan menu layanan seperti Pulsa, Tagihan & Hiburan, Shopee Mall, Shopee Games, dan lain-lain.

Ikon Shopee Food sendiri terletak di bawah Shopee Mall di sebelah Bayar di Tempat dan Peduli Lindungi. Shopee Food ditandai dengan ikon bergambar garpu dan sendok berwarna merah.

Ohya perlu kamu tahu juga layanan Shopee Food ini belum tersedia di seluruh wilayah Indonesia. Untuk saat ini, Shopee Food hanya tersedia di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jogja, dan beberapa kota besar lain.

Bagi pelanggan Shopee di daerah, mohon bersabar dulu siapa tahu ke depan Shopee Food dapat dinikmati di kota kalian.

Penutup

Shopee Food bisa jadi alternatif pemesanan makanan selain menggunakan GrabFood atau GoFood. Selain restonya sudah banyak dan lengkap, tersedia berbagai promo dan voucher diskon dan ongkir untuk membantu kalian berhemat.

Nah, demikian cara memesan Shopee Food. Caranya cukup mudah kan? Jangan sampai nyesel ketinggalan diskonnya, yuk pesan menu favoritmu sekarang di aplikasi Shopee. Selamat mencoba!

Butuh artikel tutorial marketplace lainnya? Scroll dan temukan lebih banyak di situs Plugin Ongkos Kirim yaa~ Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

ADVERTISEMENT
Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

Panduan Sukses Jualan di Bukalapak untuk Pemula [Lengkap]

8 Jun 2020 BY Ifan Prasya

Jualan di Bukalapak bisa menjadi pilihan banyak pemilik usaha karena jangkauan yang sangat luas. Ratusan juta calon pembeli setiap bulannya rutin mantengin situs web dan aplikasi.Bukalapak juga menempati urutan ke-3 …

Cara Kirim Barang Cair, Paket Aman Tak Ditolak JNE, J&T, DLL

28 Jul 2022 BY Moch. Nasikhun Amin

Pernahkah Anda mencoba kirim cairan lewat ekspedisi seperti JNE, J&T, Anteraja, atau yang lainnya, tapi ketika sampai di kantor pengiriman, tim ekspedisi menolaknya?Hal ini karena benda cair seperti yang banyak …

Daftar Lengkap Kantor J&T di Pekanbaru Hingga Jam Buka

17 Jun 2020 BY Ifan Prasya

Buat Anda yang sedang mencari alamat kantor J&T Express di Pekanbaru, scroll artikel ini sampai bawah. Akan ada info jam buka dan nomor kontak yang dapat dihubungi.Kantor yang telah kami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *