Cara Menambahkan Pilihan Kurir di WooCommerce dengan Plugin Resi

Posted on 29 Mar 2019 By Nisa Husnainna

Menambahkan Pilihan Kurir di WooCommerce dengan Plugin Resi – Seiring dengan pesatnya perkembangan jasa ekspedisi atau layanan pengiriman barang (kurir), saat ini banyak jasa ekspedisi baru yang bermunculan. Jasa ekspedisi tersebut seringkali menawarkan program kerja sama yang menarik untuk mendukung bisnis online Anda.

Dengan menambahkan beragam pilihan jasa ekspedisi pada website Anda, customer tentu akan lebih tertarik untuk berbelanja. Hal ini dikarenakan terkadang jasa ekspedisi yang tersedia untuk setiap wilayah berbeda-beda. Mungkin jasa ekspedisi X tidak menjangkau wilayah Sulawesi Barat, namun jasa ekspedisi Y menjangkau wilayah tersebut. Apabila website Anda menyediakan pilihan kurir X dan Y, customer akan memiliki alternatif pilihan. Namun apa yang terjadi apabila website Anda tidak menyediakan pilihan jasa ekspedisi Y? Customer bisa mengurungkan niatnya untuk berbelanja di toko online Anda karena tidak ada pilihan jasa pengiriman yang menjangkau wilayah tempat tinggalnya.

Baca juga: Situs Cek Resi Semua Ekspedisi Lengkap dan Valid

ADVERTISEMENT

Alasan lain mengapa Anda perlu menambahkan pilihan kurir yang banyak adalah karena tarif yang ditawarkan oleh masing-masing jasa pengiriman sangat variatif. Dengan begitu, sebaiknya pilihan kurir di website Anda jangan terbatas hanya 1 atau 2 jasa ekspedisi saja.

Berangkat dari latar belakang tersebut, Tonjoo menyediakan fitur Plugin Resi yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan pilihan jasa ekspedisi (kurir) di website Anda. Setidaknya terdapat 10 jasa ekspedisi populer untuk bisnis online yang harus Anda tambahkan ke dalam pilihan, antara lain:

  • JNE
  • J&T
  • POS Indonesia
  • SiCepat
  • Tiki
  • Wahana
  • Lion Parcel
  • NinjaXpress
  • SAP
  • JET

Apabila toko online Anda mengirim paket-paket berukuran besar, terdapat puluhan jasa ekspedisi yang dapat Anda tambahkan ke dalam pilihan kurir website Anda seperti: Indah Cargo, Pandu Logistics, First Logistics, Dakota Cargo, Cahaya Logistik, Pahala Express, dan lain-lain. Itulah sebabnya Anda perlu menginstal Plugin Resi pada halaman berikut: https://tonjoostudio.com/product/plugin-kirim-resi/

 

Berikut adalah cara menambahkan pilihan kurir pada website Anda:

1. Login ke area back-end website Anda: namawebsite.com/wp-admin

2. Pilih menu ‘Plugin Resi’.

3. Tambahkan pilihan kurir pada kolom berikut (seperti yang tertera dalam kotak merah). Kolom ‘Name’ dapat Anda isi dengan nama jasa ekspedisi, dan kolom ‘Website’ dapat Anda isi dengan alamat website jasa ekspedisi tersebut.

3

4. Klik ‘Save Options’ untuk menyimpan pilihan jasa ekspedisi yang telah Anda tambahkan.

5. Selesai.

 

Ketersediaan pilihan jasa pengiriman yang banyak akan membuat customer lebih yakin untuk berbelanja di toko online Anda. Inilah alasan mengapa Anda membutuhkan fitur Plugin Resi!

Dengan menambah jenis pilihan kurir, kini toko online Anda terlihat lebih profesional dan terpercaya. Perhatikan dengan seksama, apakah toko online Anda sudah menyediakan pilihan kurir secara lengkap? Kalau belum, segera lengkapi sekarang juga yaa.. Selamat mencoba dan sukses selalu :)

 

Bagaimana cara mengirimkan nomor resi kepada customer? Baca tutorialnya di: Cara Mengirim Nomor Resi dengan Plugin Resi WooCommerce

`
Author
WRITTEN BY

Nisa Husnainna

Nisa is a technical and marketing Content Writer at Tonjoo. She was previously writing for a multinational IT company and also a Reporter at her campus magazine. Since High School, she has been writing at her blog and discovered her passion in blogging. When she's not working, she enjoys traveling, reading, cooking, and try new things.

Related Post

Cara Cek Resi dan Tarif Ongkir JNE, J&T dengan Mudah dan Cepat

13 Jul 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Sebelum membeli barang atau transaksi online, Anda harus mengetahui Cara Cek Resi dan Tarif Ongkir JNE, J&T. Jika kita membeli barang secara online maka kita tidak tahu apakah barang kita sudah …

Plugin Ongkos Kirim Rilis Versi 3.0.3, Kepoin Fitur Barunya yuk!

19 Jul 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Plugin Ongkos Kirim Rilis Versi 3.0.3 adalah ekstensi WooCommerce yang dikembangkan oleh Tonjoo untuk platform WordPress yang paling banyak digunakan oleh pebisnis online ataupun pemilik toko online untuk mempermudah menghitung …

5 Kasus Nomor Resi Tidak Terlacak di Web, Nomor 3 Paling Sering!

26 Feb 2019 BY Nisa Husnainna

Nomor resi tidak terlacak – Dalam dunia bisnis online, bukan hanya sekali-dua kali saja terjadi kasus nomor resi yang tidak bisa dilacak. Customer atau penerima barang tentunya merasa kecewa dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *