10 Aplikasi E-Wallet Terbaik di Indonesia yang Paling Banyak Dipakai

Posted on 21 Jan 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Bukan cuma Gopay atau OVO, ada sekitar 38 aplikasi e-wallet yang telah berlisensi resmi OJK dari Bank Indonesia. Namun, siapakah pemegang status e-wallet terbaik di Indonesia?

Melalui artikel berikut, kita akan mengulas 10 daftar dompet digital terbaik lokal yang memiliki pengguna serta paling tinggi. Siapakah mereka? Yuk simak sampai selesai.

10 Daftar E-Wallet Terbaik di Indonesia

E-wallet atau dompet digitalsemakin populer di masyarakat karena menawarkan transaksi cashless yang mudah, cepat dan praktis. Transaksi melalui e-wallet juga dianggap lebih aman.

Bukan itu saja, banyak aplikasi e-wallet menawarkan promo berupa potongan harga dan cashback yang memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya.

Sebut saja Gopay dan OVO, dengan menggunakan kedua dompet digital ini pengguna bisa menikmati keuntungan lebih ketika bertransaksi di aplikasi Gojek dan Grab.

ADVERTISEMENT

Lantas, dari daftar e wallet di Indonesia, mana sih yang terbaik dan memiliki pengguna paling banyak?

Menurut data statistik pengguna e wallet di Indonesia 2021, berikut 10 aplikasi e wallet terbaik di Indonesiayang sudah kami rangkum.

1. Gopay

Platform e wallet terbaik di Indonesia 2021 adalah Gopay. Anda tentu tidak asing dengan dompet digital satu ini. Gopay adalah pdompet virtual milik Gojek untuk pembayaran transaksi pada fitur GoCar, GoFood, GoPulsa, dan fitur Gojek lainnya.

Selain untuk pembayaran dalam aplikasi, Gopay juga dapat digunakan untuk membayar di sejumlah merchant yang telah menjadi partner Gojek, baik secara online maupun offline.

Gopay juga menyediakan layanan transfer saldo ke sesama pengguna Gopay dan juga transfer via bank. Per 2021, Gopay juga bekerja sama dengan Tokopedia dan menjadi platform pembayaran resmi aplikasi tersebut.

gopay

ADVERTISEMENT

Selain itu, Gopay juga meluncurkan fitur baru berupa Gopay Paylater. Fitur ini merupakan layanan pinjaman online untuk transaksi di Gojek dan Tokopedia.

Menurut riset App Annie pada Q2 2019, Gopay memiliki pengguna aktif bulanan paling banyak sejak 2017 hingga sekarang. Hal ini membuat Gopay dijuluki sebagai raja Fintech dalam negeri.

2. OVO

Aplikasi e wallet terbaik selanjutnya adalah OVO. OVO dapat digunakan untuk pembayaran virtual aplikasi Grab, transaksi ecommerce, merchant, dan berbagai transaksi virtual lainnya.

Tak heran, OVO merajai >70% transaksi di kafe, bioskop, restoran hingga pusat perbelanjaan besar seperti mall dan supermarket. OVO juga melayani transfer antar bank dan fitur keuangan lainnya.

Menariknya lagi, OVO aman karena sudah terdaftar resmi di OJK. OVO juga menawarkan banyak promo serta cashback bagi penggunanya.

Bahkan, survey terbaru pada Juli 2021 menunjukkan bahwa OVO memperoleh poin tertinggi. Dari 1000 responden, OVO meraih angka penggunaan lebih tinggi 96% dibanding Gopay 95%.

3. Dana

Rekomendasi e wallet terbaik 2021 selanjutnya adalah Dana. Dana adalah e-wallet milik perusahaan PT Elang Mahkota Teknologi yang bekerjsa sama dengan manajemen AliPay.

Dana menyediakan layanan pembayaran yang sangat lengkap dan berlaku untuk transaksi di berbagai merchant online & offline seperti:

ADVERTISEMENT
  • Bukalapak
  • Cinema XXI
  • TIX ID
  • BBM
  • Alfamart
  • BPJS Kesehatan
  • BNI
  • BCA
  • Maybank
  • KFC
  • Samsung Pay
  • Sepulsa
  • dan sebagainya.

dana

Selain itu, Dana juga menawarkan metode pembayaran dengan QR Code di gerai yang telah resmi menjadi rekan Dana. Karena lengkap, mudah, praktis dan aman, Dana menempati posisis ke-3 dompet digital dengan pengguna terbanyak di Indonesia.

Menurut peneltian Kadence International Indonesia, Dana meraih 93% dari 1000 responden yang diteliti pada Juli 2021.

4. ShopeePay

Sebagai pemain baru, ShopeePay patut diacungi jempol karena langsung mendapat tempat di hati masyarakat. ShopeePay merupakan fitur pembayaran virtual untuk transaksi di aplikasi Shopee.

Aplikasi ShopeePay menyediakan layanan transfer online ke sesama pengguna dan transfer via bank. ShopeePay juga dapat digunakan untuk membayar transaksi di outlet yang sudah bekerja sama dengan Shopee.

Yang terbaru ada fitur ShopeePay Later. Ini adalah fitur pinjaman online yang memudahkan penggunanya untuk memperoleh pinjaman yang cepat dan mudah.

ADVERTISEMENT

Laman: 1 2 3

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

4 Cara Cek Resi RPX Express Via Online, Mudah, Cepat & Gratis

23 Mei 2022 BY Ayu Triworo

Sedang pakai jasa pengiriman RPX Express COD dan ingin melacak paket posisi paket? Tenang, kamu bisa ikuti cara cek resi RPX di artikel berikut untuk tracking secara real time dan …

Daftar Lengkap Kantor TIKI di Bandung Hingga Jam Buka

26 Agu 2022 BY Nisa Husnainna

Daftar Alamat Lengkap dan Nomor Telepon TIKI di Bandung – Salah satu indikator kesuksesan layanan pengiriman adalah kepuasan pelanggan, yang bisa ditunjukkan dengan rendahnya pengaduan konsumen.Dan kesusuksesan tersebut berhasil di …

Piutang Adalah: Definisi, Ciri-Ciri, Jenis & Contohnya dalam Akuntansi

9 Mei 2022 BY Ayu Triworo

Piutang adalah salah satu istilah dalam akuntansi yang mengacu pada aktivitas pemberian pinjaman berupa uang, barang atau jasa oleh seseorang / perusahaan kepada pihak lain. Beberapa dari kalian mungkin agak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *