Hub Transit Shopee Express Standard Dimana? Ini Arti dan Info Lokasinya!

Ayu Triworo 07 Mar 2022 4 Menit 0

Saat pakai ekspedisi Shopee Express, kamu pasti pernah melihat status paket Anda telah tiba di Hub Transit“, apa sih artinya? Dan lokasi Hub transit Shopee Express Standard dimana saja?

Sebagai jasa ekspedisi baru dan hanya tersedia di Shopee, Shopee Express atau SPX mungkin masih sangat awam bagi sebagian besar masyarakat. ejumlah istilah status pengiriman juga cukup membingungkan. Salah satunya istilah Hub transit.

Melalui artikel berikut, kita akan bahas info lengkap mengenai pengiriman Shopee Express dan istilah-istilahnya. Buat kamu yang mencari lokasi Hub transit dan drop off shopee express terdekat, baca sampai selesai.

Apa Maksud Hub Transit di Shopee?

Jika diartikan satu per satu, maka arti penjabaran istilah Hub Transit adalah sebagai berikut:

  • Hubmaksudnya tempat atau gudang untuk menyimpan paket yang hendak dikirimkan ke alamat tertentu khusus untuk jasa pengiriman Shopee Express. (Tiap-tiap jasa pengiriman memiliki istilah berbeda-beda).
  • Transit merupakan lokasi berhentinya paket atau tempat persinggahan paket untuk sementara waktu.

Dari penjabaran di atas, Hub Transit bisa diartikan sebagai berikut:

“Hub Transit Shopee Express Standard adalah status pengiriman yang mengindikasikan bahwa paket sedang berada di pusat transit untuk menunggu proses pengiriman selanjutnya”.

Apa Itu Paket Telah Tiba di Hub Transit?

Ini adalah salah satu pertanyaan yang kerap muncul saat melihat istilah status pengiriman Shopee Express. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, istilah Hub Transit menandakan bahwa paket kamu sedang ada di pusat transit Shopee Express.

Saat di pusat transit, paket sedang dalam proses untuk dikirim ke lokasi penerima. Setelah proses selesai, paket akan dikirimkan ke lokasi transit selanjutnya, menyesuaikan alamat tujuan pengiriman.

Jadi, jika kalian melihat status pengiriman sedang di Hub Transit jangan bingung lagi karena paket sedang dalam proses untuk dikirim. Namun, biasanya lama paket berada di Hub Transit ini ada batasnya sendiri.

Nah, jika kalian mendapati paket stuck dalam kurun waktu lama di Hub Transit tertentu, silakan segara lakukan konfirmasi ke pihak kurir Shopee Express.

Hub Transit Shopee Express Standard Dimana Saja?

Selain pertanyaan di atas, lokasi Hub Transit dimana juga sering membuat bingung para pengguna jasa pengiriman SPX. Apakah kamu juga mengalami hal yang sama?

Sebetulnya, Hub Transit Shopee Express ini berlokasi di gudang pusat kota tujuan atau gudang kota transit.

Akan tetapi, saat cek resi Shopee Express tidak ditampilkan keterangan jelas mengenai nama lokasi transit di status pengiriman. Status pengiriman hanya menampilkan istilah kota seperti Hub Transit Semarang, Hub Transit Jakarta, Hub Transit Jogja dan nama ibukota provinsi lainnya.

Hub Transit biasanya menyesuaikan dengan nama kota yang menjadi tempat permberhentian paket sementara. Untuk itu, kalian bisa lacak sendiri lokasi Shopee Express terdekat di Google Maps untuk memastikan dimana gudang transit yang menjadi tempat pemberhentian paket.

Berapa Lama Paket di HUB Transit?

Perlu diketahui, pemrosesan paket di Hub Transit ini ada batas waktunya. Tapi, biasanya durasi lamanya paket berada di pusat transit berbeda-beda, ada yang cepat ada juga yang lama.

Ada beberapa faktor yang berpengaruh terhadap cepat/lambatnya proses barang di Hub Transit. Diantaranya adalah jarak antar lokasi atau gudang dari alamat penjual ke alamat pembeli. Baik jarak antar kota, maupun antar provinsi.

Meski demikian, kamu tidak perlu cemas karena pihak SPX menjamin paket akan diantar tepat waktu sesuai estimasi pengiriman berikut:

  • Untuk layanan Standard, estimasi lama pengiriman yaitu sekitar 1 sampai 3 hari.
  • Untuk layanan Hemat, lama pengiriman sekitar 2 sampai maksimal 14 hari.
  • Untuk layanan Sameday, estimasinya adalah 1 hari atau 24 jam.
  • Untuk layanan Instant hanya membutuhkan waktu 3 jam setelah paket dipickup oleh kurir.

Nah, kamu tinggal pilih mana layanan yang sesuai kebutuhan dan juga sesuai dengan budget.

Buat kalian yang sedang menggunakan jasa kirim SPX, silakan rutin lakukan cek resi Shopee Express untuk memantau proses pengiriman.

Kalau ada indikasi paket terlambat, kamu bisa hubungi langsung pihak call center atau nomor kurir Shopee Express di website resmi di https://spx.co.id.

Shopee Express Standard Pakai Ekspedisi Apa?

Shopee Express Standard merupakan salah satu layanan pengiriman SPX yang sangat populer dan digemari. Selain pengirimannya lumayan cepat, harganya juga sangat terjangkau. Tidak heran, SPX Standard menjadi langganan pengiriman seller untuk toko mereka.

Untuk jasa ekspedisi yang dipakai layanan Standard ini agak berbeda dengan layanan Hemat, Instant dan Sameday. Pengiriman Shopee Express Standard dilakukan oleh kurir Shopee Express yang bekerjasama dengan jasa ekspedisi SiCepat dan J&T.

Berbeda dengan Instant dan Sameday yang hanya menggunakan kurir Shopee Express khusus. Sementara Shopee Express Hemat dilakukan kurir yang bekerjasama dengan Anteraja Ekonomi, J&T Economy dan SiCepat HALU.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Ayu Triworo
Ditulis oleh

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Leave a Reply

Your email address will not be published.