Intip Jadwal Libur Lebaran Kantor Pos 2023, Apakah Masih Beroperasi?

Ayu 04 Apr 2023 4 Menit 0

Sesuai jadwal libur ekspedisi 2023, sebagian perusahaan ada yang libur dan ada pula yang tetap beroperasi saat momen Hari Raya Idul Fitri 2023. Lantas, bagaimana dengan Pos Indonesia? Jangan kemana-mana, yuk simak jadwal libur lebaran kantor pos 2023 di artikel berikut.

Sebagai perusahaan ekspedisi besar, Pos Indonesia memiliki banyak sekali customer yang membutuhkan pelayanannya meskipun saat lebaran, tak terkecuali Anda.

Buat Anda yang berlangganan Pos Indonesia tentu akan kesulitan apabila pengiriman berhenti sementara terutama saat orderan justru sedang menumpuk. Untuk itu, yuk cari tahu jadwal operasional Pos Indonesia edisi lebaran 2023.

Simak selengkapnya di bawah ini yaa.

Jadwal Libur Lebaran Kantor Pos 2023

Jadwal libur lebaran kantor pos

Saat Ramadhan sampai menjelang lebaran, biasanya terjadi peningkatan volume pengiriman barang di seluruh Indonesia. Hal semacam ini sangat wajar karena masyarakat biasanya lebih banyak melakukan pengiriman paket, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

Ditambah, hampir semua marketplace dan online shop mengadakan diskon besar-besaran saat menjelang lebaran. Hal ini membuat transaksi belanja online meningkat dan berdampak pada tingginya permintaan pengiriman barang.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, PT Pos Indonesia sebagai jasa pengiriman utama dalam negeri memutuskan untuk tetap melayani customer saat lebaran nanti. Tidak ada jadwal libur khusus lebaran untuk pelayanan kurir dan kantor pos.

Artinya, pelayanan Pos Indonesia akan tetap buka dan beroperasi seperti biasanya pada saat libur lebaran, tepatnya pada tanggal 20 dan 21 April 2023 mendatang. Baik kantor maupun kurir akan tetap melayani pengiriman logistik sesuai jam kerja Kantor Pos seperti biasa. Tanpa pengurangan atau perubahan jadwal.

Sebaliknya, pihak kantor pos justru akan semakin meningkatkan armada dan pelayanan agar pengiriman saat lebaran tetap berjalan optimal. Selain itu, Pos Indonesia juga akan membuat terobosan dengan membukai gerai di beberapa titik sentral, seperti pusat perbelanjaan dan pasar.

Bukan itu saja, Pos Indonesia juga mengeluarkan kemasan khusus edisi Ramadhan hingga menjelang hari raya. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memudahkan pelanggan untuk mengirim barang baik untuk kiriman domestik maupun luar negeri.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa kantor pos, khususnya di daerah-daerah yang tutup pada 20 dan 21 April 2023 dan buka kembali pada 23 Aprl 2023.

Daftar Jasa Ekspedisi yang Buka Saat Lebaran 2023

Selain Kantor Pos, beberapa ekspedisi lokal lain juga ada yang masih tetap beroperasi saat libur lebaran 2023.

Nah, penasaran ekspedisi mana saja yang masih menyediakan layanan pengiriman saat lebaran? Simak daftarnya berikut ini.

1. Gosend

Gosend sudah mengumumkan tidak akan menghentikan pelayanan saat lebaran nanti. Layanan kurir kilat ini akan tetap beroperasi. Namun mungkin dengan sedikit kendala teknis atau keterlambatan.

2. Grab Express

Grab Express juga akan tetap beroperasi pada saat libur lebaran, terutama tanggal 20 dan 21 April 2023. Anda bisa menikmati layanan ini untuk mengirimkan paket antar wilayah dan dalam kota sesuai jam serta syarat dan ketentuan yang berlaku.

3. ID Express

Seluruh pelayanan ID Express yang meliputi kantor, gerai dan outlet akan tetap buka dan melayani pickup, delivery maupun pengiriman saat lebaran. Kalau Anda butuh kirim paket ke luar kota atau luar pulau saat lebaran nanti bisa gunakan ID Express sebagai alternatif.

4. JNE

Tidak hanya melayani customer saat weekend, JNE juga akan tetap beroperasi saat libur atau tanggal merah, termasuk saat libur hari raya Idul Fitri. Pada tanggal 20 dan 21 April mendatang, JNE akan tetap buka dan melayani customer sesuai jam kerja JNE.

Anda bisa menikmati seluruh layanan yang tersedia di JNE tanpa batasan dan pengurangan apapun. Untuk pengiriman yang fleksibel, Anda bisa gunakan layanan JNE 24 jam yang tersedia di beberapa lokasi di wilayah Jabodetabek.

5. JNT

Meskipun JNT telah memutuskan untuk libur lebaran, beberapa gerai kantor J&T akan ada yang masih tetap beroperasi pada saat libur lebaran. Khususnya untuk kantor-kantor yang ada di perkotaan.

6. TIKI

Dilansir dari website dan akun sosial media resminya, TIKI akan tetap beroperasi saat libur lebaran nanti. TIKI akan senantiasa memberikan pelayanan terbaik tanpa ada perubahan jadwal dan pengurangan jam kerja kurir.

7. Shopee Express

Sejauh ini Shopee Express belum memberi informasi resmi. Namun, di tahun sebelumnya jasa ekspedisi Shopee ini sempat menghentikan layanan sata lebaran.

Khusus untuk lebaran tahun ini, sepertinya SPX akan tetap beroperasi mengingat jumlah transaksi Shopee yang menggunakan jasa kirim ini cukup banyak. Namun, mari kita tunggu info selanjutnya mengenai kepastian hal tersebut.

Butuh info selengkapnya? Simak di sini yaa..

Daftar Jasa Ekspedisi yang Tutup saat Lebaran 2023

Ada cukup banyak jasa ekspedisi yang tidak beroperasi alias tutup selama libur lebaran 2023. Berikut daftar selengkapnya.

1. Anteraja

Tahun sebelumnya, Anteraja menutup gerai serta seluruh pelayanan pada saat libur lebaran nanti. Kemungkinan tahun ini sama. Jika Anteraja libur, kemungkinannya tanggal 20-21 April 2023.

2. JNT Cargo

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Ayu
Ditulis oleh

Ayu

Be bold & strong through what you say and share ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *