ADVERTISEMENT

Jam Kerja Kantor POS Pusat, Cabang, Agen & Kurir [Terbaru]

Posted on 8 Jul 2021 By Ifan Prasya

Sebelum mengirim barang lewat kantor POS, sebaiknya kita tau dulu hari dan jam kerja kantor POS Indonesia (pusat, cabang, agen & kurir). Supaya Anda bisa langsung pesan layanan atau sekadar tanya-tanya tanpa khawatir kantor tutup.

Sejak didirikan pada jaman kolonial hingga sekarang, POS Indonesia telah memiliki 4.800 kantor + 58.700 titik layanan (point of sales). Masih sangat rekomended untuk kegiatan pengiriman barang, surat menyurat, hingga postal item (perangko, materai, dll).

Dalam tulisan ini, kita akan kupas tuntas hari & jam kerja, jenis layanan, dan cara melacak paket barang yang dikirim menggunakan layanan POS Indonesia. Mari kita mulai~ 😉

ADVERTISEMENT

Hari & Jam Kerja Kantor POS

Kantor POS Indonesia memiliki beberapa kantor pusat yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk kantor cabang jauh lebih banyak lagi.

Untuk Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta; kurang lebih punya hari dan jam kerja yang sama, yakni:

  • Senin – Kamis → 07.30 – 20.00 WIB
  • Jumat – Sabtu → 07.30 – 19.00 WIB
  • Minggu → 07.30 – 13.00 WIB
  • Hari Libur Nasional → tutup

Sekali lagi, jam buka di atas hanya untuk kantor di kota besar dengan kapasitas yang besar pula. Seperti misalkan, kantor POS pusat di titik nol kilometer kota Yogyakarta yang buka setiap hari.

Untuk kantor cabang POS Indonesia, jam kerjanya lebih sedikit namun tidak terlalu berbeda jauh. Anda bisa simak detail berikut ini:

ADVERTISEMENT
  • Senin – Kamis → 07.30 – 15.00 WIB
  • Jumat → 07.30 – 11.30 WIB
  • Sabtu → 08.00 – 13.00 WIB
  • Minggu dan Libur Nasional → tutup

Sekali lagi kami tekankan, bahwa data di atas kemungkinan besar bisa berbeda dengan kantor POS terdekat di wilayah tempat tinggal Anda.

Karena itu, sebisa mungkin datang dan tanyakan kepada pihak pegawai POS Indonesia untuk hari dan jam kerja. Supaya Anda bisa menyesuaikan saat ingin memesan layanan.

Hari & Jam Kerja Kurir POS

Berbeda dengan kantor POS, agen / kurir yang bertugas mengantar barang memiliki hari dan jam kerja yang lebih fleksibel. Bahkan, untuk paket premium (Kilat Khusus / Express); bisa tetap mengantar selama 24 jam non-stop.

Namun, perlu diketahui bahwa ada dua tipe pengantaran dalam ekspedisi, yaitu:

  • Antar barang dari satu cabang ke cabang yang lain
  • Antar barang dari cabang terdekat ke tempat tujuan

Untuk opsi pertama, memang benar; kurir POS bisa mengantar sampai malam hari menuju pagi.

Namun untuk opsi kedua, ada peraturan hari dan jam kerja sesuai pesanan layanan kostumer. Secara garis besar hari dan jam kerja kurir POS adalah sebagai berikut:

  • Senin – Sabtu → 08.00 – 16.00 WIB
  • Minggu dan Hari Libur Nasional → libur

Namun, perlu diketahui ada update terbaru terkait jam layanan PT POS Indonesia. POS berencana untuk menambah jam layanan menjadi 24 jam terhitung sejak Juni 2021.

ADVERTISEMENT

Sehingga kantor POS tetap buka pada hari Minggu ataupun hari libur. Namun, perlu dipastikan kembali apakah ini berlaku di seluruh kantor pusat dan cabang dan jam kerja dalam atau tidak.

Untuk memastikan akurasi jam kerja tersebut, silahkan selalu update informasi jam operasional kantor POS melalui Google Maps atau Google Search.

Nah, jika sudah tau jam layanan kantor, Anda tinggal tentukan ingin memilih paket layanan POS Indonesia yang mana. Supaya estimasi waktu sampai sesuai dengan yang Anda harapkan.

Scroll ke bawah untuk tau jenis layanan ekspedisi POS Indonesia, yaa~


Apabila Anda juga mencari informasi tentang hari dan jam kerja TIKI Online, kunjungi laman berikut → Jam Kerja TIKI.


Jenis Layanan POS Indonesia

Layanan POS Indonesia juga turut meramaikan persaingan penyedia ekspedisi. Jenis layanan dan harga yang ditawarkan juga cukup kompetitif. Berikut sekilas layanannya:

ADVERTISEMENT
  • POS Reguler → paket standar dengan harga yang terjangkau. Estimasi waktu sampai maksimal H+14 hari.
  • POS Kilat Khusus → paket kilat dengan harga yang kompetitif. Estimasi waktu sampai maksimal H+2 s/d H+7 hari.
  • POS Express → paket premium dengan harga yang kompetitif. Estimasi waktu sampai maksimal H+1 hari.
  • POS Jumbo Ekonomi → paket jumbo (minimal 3 Kg, maksimal 30 Kg) dengan perhitungan harga lebih hemat. Estimasi waktu sampai maksimal H+14 hari.
  • POS Q9 Sameday → paket kirim barang di hari yang sama (maksimal 9 jam jarak & waktu pengantaran). Bisa COD. Maksimal sampai pukul 4 sore.
  • POS QComm → paket premium dengan estimasi waktu sampai maksimal H+2 hari. Berat maksimal 5 Kg.

Dengan jangkauan paling luas di Indonesia, kantor POS bisa menjadi pilihan untuk kirim barang sampai ke pelosok Indonesia dengan tepat waktu dan hemat biaya.

Cara Cek Resi POS Indonesia

Ada langkah praktis untuk melacak kiriman barang POS Indonesia dengan beberapa pilihan cara. Berikut detail informasinya:

  • Melalui Web Resmi → Anda bisa menggunakan website resmi POS Indonesia untuk melacak barang Anda. Caranya, copy & paste URL berikut → posindonesia.co.id/id/tracking. Isikan nomor resi pada kolom yang tersedia. Ceklis I’m not a robot. Klik Cari.
  • Melalui Web Cek Resi → Anda juga bisa menggunakan layanan dari kami. Caranya cukup mudah. Silakan kunjungi laman berikut → Cek Resi POS Indonesia. Lalu pilih ekspedisi POS Indonesia. Isikan nomor resi dan klik tombol Lacak.

Apabila dalam proses pelacak terjadi gangguan atau data tidak valid, Anda bisa menghubungi Call Center Halo POS 161 lewat telepon.

Jika ingin cara lain, silakan hubungi Customer Service POS Indonesia di bawah ini:

  • Chat via Web → posindonesia.co.id
  • LINE → @posindonesia_officialbot
  • Telegram → @posindonesia_officialbot
  • Livechat → VIDAPOS
  • Email → halopos@posindonesia.co.id

Nah, bagaimana? Lengkap, bukan?

Kini Anda tidak perlu bingung atau khawatir lagi saat ingin memesan layanan POS Indonesia. Hari dan jam kerja sudah ada, jenis layanan komplit, mau komplain juga sudah ada kontaknya.

Baik, kami kira cukup sampai di sini. Apabila ada yang kurang jelas, atau ingin bertanya topik lain seputar jualan online, sampaikan saja lewat kolom komentar yaa~

Semoga membantu 🙂

Referensi

Author
WRITTEN BY

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Related Post

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Mudah dan Komplit Hanya Di Sini

29 Jan 2021 BY Mufti Syawaludin

Masih banyak yang belum tahu dengan cara transfer pulsa telkomsel yang mana pengguna dari provider satu ini terbilang sangatlah banyak. Menurut data dari katadata.co.id pengguna telkomsel pada tahun 2018 tercatat …

8 Tips Aman Menerima Paket Saat Pandemi Virus Corona

15 Des 2020 BY Mufti Syawaludin

Tips Menerima Paket Saat Pandemi. Sejak wabah virus melanda dan adanya aturan dari pemerintah social distancing yang membatasi kegiatan di luar rumah. Sehingga kebanyakan orang melakukan belanja online selama pandemi …

Cara Cek Tarif Ongkir dan Resi (Lacak Kiriman) Dakota Cargo

3 Sep 2020 BY Ifan Prasya

Konten ini kami buat untuk Anda yang ingin tau cara praktis untuk: (1) mengecek tarif ongkos kirim; (2) melacak kiriman / cek resi pengiriman Dakota Cargo. Selain kedua hal tadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *