Keunggulan ‘Magic Tool’ pada Fitur Editor Foto Online CapCut untuk Mengedit Gambar

Anisa 29 Nov 2023 4 Menit 0

Hidup di era digital yang serba cepat seperti sekarang membuat orang harus bekerja sat-set-sat-set, terutama saat menyunting foto atau gambar. Untung saja sekarang ada editor foto online yang didukung oleh teknologi AI.

Editor foto online adalah alat yang berfungsi untuk menyunting foto dengan memanfaatkan beragam fitur tanpa harus berlangganan terlebih dahulu layaknya alat editor manual.

Dengan menggunakan Editor Foto Online CapCut ini, Anda bisa memanfaatkan beragam fitur atau alat seperti memberikan gradasi warna yang sesuai, menambahkan teks, restorasi foto jadul, membuat kolase, dan sebagainya.

Anda juga dapat memilih desain yang paling sesuai, memilih template foto paling bagus, mengubah font serta gaya teks, menambahkan bingkai & stiker, dan lain-lain.

Tentunya alat ini sangat cocok apabila Anda gunakan untuk menyunting ukuran foto produk agar mudah terpublikasi di marketplace.

Lantas apa saja yang menarik dari Editor Foto Online yang konon dilengkapi oleh rangkaian kreatif ini? Baca penjelasan menariknya di bawah ini ya.

ADVERTISEMENT

1) 7 Fitur Magic Tool Berteknologi AI Terbaik untuk Edit Foto Online

Keunggulan 'magic tool' pada fitur editor foto online capcut untuk mengedit gambar 1
Berbagai pilihan fitur untuk editing

Keberadaan alat seperti Editor foto online pastinya akan memudahkan pengguna untuk meng-edit foto atau gambar dengan pengeditan cepat.

Berikut adalah tujuh fitur Magic Tool bertenaga AI yang paling recommended untuk menyunting foto dalam waktu cepat:

1.1) Memperbaiki Kualitas Foto Jadul

Magic Tool bawaan CapCut yang sudah dibekali teknologi AI ini dapat Anda gunakan untuk merestorasi foto atau memperbaiki kualitas foto jadul menjadi seperti tampak baru dan fresh.

Foto menjadi lebih hidup, berwarna, tampak seperti baru saja diambil, dan tampilan gambar makin realistis.

Selain itu, fitur di CapCut juga dilengkapi oleh beberapa tema warna yang bisa dipilih sesuai keinginan. Misalnya tema vintage yang dapat Anda tambahkan dengan mudah lewat rangkaian alat kreatif di CapCut.

1.2) Meningkatkan Kualitas Gambar

Gambar tampak gelap dan buram, sehingga momen yang Anda abadikan menjadi kurang sempurna? Tenang, saja karena Magic Tool CapCut yang disokong oleh AI punya fitur bernama AI Image Upscaler.

Fitur AI Image Scaler berfungsi memperbaiki resolusi gambar yang diambil dalam keadaan cahaya redup yang mengakibatkan objek dalam foto tidak begitu tampak menjadi lebih jelas.

Tidak hanya itu, fitur ini juga dapat memperbaiki foto buram dengan menambahkan beberapa perbaikan yang cukup detail dan kelihatan nyata.

ADVERTISEMENT

1.3) Memperbaiki Warna Foto

Keunggulan lain pada Editor Foto Online yang dilengkapi oleh serangkaian alat kreatif ala CapCut ini adalah Anda bisa memperbaiki warna serta gradasi pada foto.

Daripada mengatur warna pada setiap objek gambar Anda dengan peralatan yang manual (meng-edit satu per satu), Anda justru dapat menambahkan warna yang paling cocok pakai Magic Tool CapCut ini.

Cara kerja Magic Tool terbilang cepat yakni Anda hanya perlu menambahkan foto di menu CapCut Color Correction dan gunakan alat tersebut.

Nantinya Magic Tool akan bekerja otomatis dan hasil foto yang sudah diperbaiki dapat Anda unggah di media sosial mana pun.

ADVERTISEMENT

1.4) Membuat Foto Berbentuk Potret Pakai AI

Kalau Anda ingin belajar desain grafis dan tertarik mempelajari teknik pembuatan foto yang indah serta apik dalam bentuk portrait, coba gunakan Editor Foto Online by CapCut.

Seperti yang Anda ketahu, fitur Editor Foto Online dilengkapi oleh rangkaian alat kreatif berupa Magic Tool AI yang dapat digunakan untuk membuat foto berbentuk portrait atau vertikal.

Nama fiturnya adalah “AI Portrait Generator” atau Portrait Maker yang dibekali oleh beberapa alat untuk:

  • Mengubah warna rambut pada objek foto
  • Memperbaiki tekstur dan warna kulit
  • Memperbaiki bentuk mata
  • Meniruskan wajah, dll

Menarik, kan fitur-fiturnya?

ADVERTISEMENT

1.5) Pewarna Foto

Apakah Anda menyimpan beberapa foto jadul bergambar teman atau foto keluarga yang berwarna hitam putih dan ingin diberi sentuhan warna agar tampak realistis?

Pastinya Anda akan penasaran dan ingin mengetahui, bagaimana jika foto lama yang berwarna hitam putih dibuat menjadi berwarna?

Jika Anda ingin mengetahui jawabannya, coba gunakan Magic Tool dan pilih fitur Colorize Black and White Photo with AI untuk mengubah gambar hitam putih menjadi gambar berwarna.

Dengan alat tersebut, Anda dapat melihat gambaran foto zaman dulu menjadi seperti foto zaman sekarang.

1.6) Mengubah Gaya pada Gambar

Bagi Anda yang gemar menjual foto di situs jual foto online di seluruh dunia, pastinya terkadang memerlukan alat untuk mengubah gaya pada gambar bukan? Dari yang semula normal menjadi lebih vintage/klasik/modern.

Nah, sekarang Anda bisa memanfaatkan fitur yang ada pada Editor Foto Online Creative Suite CapCut untuk mengubah maupun mengganti gaya pada sebuah gambar.

Fitur ini bernama Image Style Transfer, yaitu fitur yang dibekali teknologi AI untuk mengubah foto yang awalnya normal (biasa) menjadi lebih estetik dan artistik.

Fyi, Editor Foto Online memberikan jaminan perlindungan terhadap data-data Anda, khsusunya foto yang disunting menggunakan CapCut. Jadi, jangan ragu menggunakannya ya.

1.7) Meningkatkan Pencahayan pada Gambar

Fitur selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan di CapCut adalah Adjusting Brightness and Contrast untuk meningkatkan pencahayaan pada gambar yang semula agak gelap menjadi lebih jelas.

Dengan bantuan salah satu fitur Editor Foto Online ini, Anda dapat memperbaiki tingkat kecerahan, dan bayangan pada foto.

Bukan cuma itu saja, fitur di Editor Foto Online CapCut juga mampu mendeteksi wajah pada gambar dan memberikan sentuhan khusus, sehingga terlihat lebih baik.

Cukup dengan satu klik, foto berubah menjadi sempurna!

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *