Paket Tidak Bergerak Shopee Express? Penyebab dan Solusinya!

Moch. Nasikhun Amin 22 Jul 2022 4 Menit 0

Sejak diterapkannya sistem baru untuk pengiriman barang di Shopee, Anda pengguna Shopee hanya akan menerima barang yang dikirim menggunakan Shopee Express.

Namun setelah Anda check out barang idaman Anda di Shopee dan menunggu pengiriman, beberapa hari kemudian ketika Anda cek resi, paket tidak bergerak Shopee Express.

Hal ini memang kadang membuat jengkel, karena Anda tidak sabar menggunakan barang orderan Anda. Kenapa, sih, Shopee Express tidak bergerak? Gimana solusinya?

Paket Tidak Bergerak Shopee Express: Penyebab dan Solusinya

Ketika paket shopee express tidak bergerak, Anda tidak perlu khawatir. Memang ada beberapa penyebab yang membuat paket Shopee Anda seperti tidak ada progres.

Berikut adalah beberapa penyebab paket yang Anda beli di Shopee dan dikirim menggunakan Shopee Express tidak bergerak. Tak lupa juga dengan solusinya.

1. Cek Resi di Luar Jam Operasional

Salah satu alasan kenapa paket Shopee Anda tidak bergerak adalah karena Anda melakukan cek resi di luar jam operasional.

Khususnya untuk layanan Shopee Express Standard, Hemat dan Instant. Karena jika Anda cek resi Shopee Express di luar jam operasional dan jadwal pick up, akan tampak paket tidak bergerak.

Solusinya:

Cara mengatasi paket tidak bergerak di Shopee dengan kemungkinan penyebab di luar jam operasional, Anda perlu mengecek jam operasionalnya.

Untuk layanan Shopee Xpress Standard dan Hemat, Shopee Express memiliki jam operasional mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB pada hari biasa.

Sementara itu, untuk layanan Shopee Xpress Instant, jam operasionalnya adalah mulai pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Karena keberadaan paket tersebut di-update ketika jam operasional, maka kemungkinan jika di luar jam operasional paket akan terlihat tidak bergerak.

2. Ada Keterlambatan Update Resi Shopee Express

Kemungkinan selanjutnya ketika Anda mendapati paket Shopee Anda diam saja adalah karena ada keterlambatan update resi Shopee Express oleh Admin.

Hali ini bisa saja terjadi karena kurir memang masih dalam perjalanan.

Solusinya:

Anda dapat menunggu keesokan harinya untuk melakukan pengecekan ulang melalui cek resi Shopee Express.

Namun kembali lagi ke solusi awal tadi, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda mengecek di jam operasional yang telah ditentukan, ya.

3. Jenis Layanan Pengiriman Paket Shopee Express Hemat atau Standard

Jika Anda menggunakan layanan Shopee Express Hemat atau Standard untuk mengirim paket Anda, kemungkinan akan membutuhkan waktu lama dalam pengirimannya.

Karena layanan ini memakan waktu hingga maksimal sekitar 14 hari, maka memang ada kemungkinan Anda menerima paketnya cukup lama.

Solusinya:

Untuk pengiriman paket Shopee Express Hemat dan Standard yang tidak bergerak dan bergeming, Anda tinggal menunggu saja.

Namun jika sudah melewati 14 hari, Anda bisa melakukan konfirmasi pada cs Shopee Express pada portal kontak yang dapat Anda temukan di bagian bawah artikel ini.

4. Lokasi Tujuan Sulit Terjangkau

Lokasi tujuan yang sulit terjangkau bisa jadi penyebab paket Anda via Shopee Express tidak bergerak.

Misalnya saja untuk tujuan Kalimantan pedalaman yang akses masuknya sulit terjangkau, maka hal ini akan berpengaruh terhadap waktu datangnya paket Shopee Anda.

Solusinya:

Jika masih dalam rentang waktu yang wajar, dalam arti masih sesuai dengan jenis layanan, Anda bisa menunggunya terlebih dahulu.

Namun jika sudah melampaui batas waktu pengiriman Shopee, Anda dapat menghubungi customer support-nya Shopee Express, ya.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.