10+ Aplikasi Kurir Online Terbaik di Android

Nisa Husnainna 26 Dec 2019 9 Menit 0

Aplikasi Kurir Online Terbaik di Android – Aplikasi kurir online sangat terasa kebermanfaatannya di kehidupan sehari-hari masyarakat.

Ketika sedang berbelanja online, terkadang kita butuh barang tersebut segera sampai tanpa perlu melalui proses yang ribet.

Solusinya yaitu ada pada aplikasi kurir online. Anda tinggal membuka aplikasi kurir online pada smartphone Anda, lalu memesan (order) untuk pengiriman barang.

Mengingat kebutuhan masyarakat terhadap kurir online meningkat, sekarang telah banyak aplikasi kurir online yang dikembangkan untuk mempermudah masyarakat dalam berbelanja online.

Dari sekian banyak aplikasi kurir online, berikut kami sajikan sepuluh di antaranya untuk Anda. Sepuluh aplikasi ini adalah aplikasi kurir online terbaik di Android.

 

1. Gojek (GoSend)

Link Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gojek.app

Di zaman sekarang, pasti semua orang yang hidup di kota sudah kenal dengan aplikasi Gojek, ya.. Gojek adalah pionir aplikasi ojek online di Indonesia. Saat ini, Gojek telah menjadi aplikasi ojek online terbesar di Indonesia.

Tidak hanya menyediakan fitur ojek online, Gojek juga memiliki fitur layanan pengiriman barang GoSend. Fitur GoSend tersebut bahkan telah membuat aplikasi Gojek menjadi salah satu aplikasi kurir online terbaik.

Cara menggunakan fitur aplikasi kurir online GoSend sangatlah mudah. Anda cukup membuka aplikasi Gojek lalu pilih GoSend.

Kemudian isikan formulir pengisian datanya dengan lengkap, seperti:

  • Alamat pengambilan barang
  • Nama pengirim barang
  • Nomor telepon pengirim barang
  • Alamat tujuan pengiriman barang
  • Nama penerima barang
  • Nomor telepon penerima barang

Anda harus mengisi form data tersebut dengan lengkap dan detail, karena form data tersebut akan dijadikan informasi pegangan oleh kurir dalam mengantarkan paket.

Selanjutnya, klik Order untuk melakukan pengiriman barang.

Tidak perlu menunggu waktu yang lama, Anda akan segera menerima notifikasi dari driver Gojek via live chat, sms, atau telepon.

Driver akan langsung menuju ke tempat Anda untuk mengambil barang dan mengantarkannya ke lokasi tujuan.

 

2. Grab (Grab Express)

Link Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.grabtaxi.passenger

Selain Gojek, terdapat aplikasi kurir lain yang juga memiliki beberapa fitur mirip dengan Gojek. Aplikasi kurir online ini bernama Grab. Grab merupakan aplikasi yang dikenal sebagai salah satu kompetitor besar bagi Gojek.

Selain menyediakan beberapa fitur untuk transportasi, aplikasi Grab juga menyediakan fitur pengantaran barang.

Layanan tersebut bernama Grab Express, yaitu suatu fitur yang terdapat di aplikasi Grab dengan menawarkan jasa pengiriman paket barang maupun dokumen.

Grab Express juga menempati posisi sebagai salah satu aplikasi kurir online terbaik di Android.

Cara menggunakan aplikasi ini tidak jauh berbeda saat Anda menggunakan layanan pengantaran barang pada aplikasi Gojek melalui fitur GoSend.

Untuk menggunakan Grab, pertama-tama install aplikasi Grab di smartphone Anda. Kemudian lakukan pengisian data pengirim dan penerima barang (seperti pada fitur GoSend).

Setelah itu, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan tinggal klik ‘Next’, serta kembali mengisi beberapa formulir tambahan yang diperintahkan.

Jika telah selesai, lanjutkan dengan mengklik ‘Book Grab Express’. Tunggu hingga beberapa saat. Tidak perlu menunggu lama, driver kurir online Grab akan segera menghubungi Anda.

Halaman Selanjutnya
 ...

Pages: 1 2 3 4 5

Bagikan ke:
Nisa Husnainna
Ditulis oleh

Nisa Husnainna

Nisa is a technical and marketing Content Writer at Tonjoo. She was previously writing for a multinational IT company and also a Reporter at her campus magazine. Since High School, she has been writing at her blog and discovered her passion in blogging. When she's not working, she enjoys traveling, reading, cooking, and try new things.

Leave a Reply

Your email address will not be published.