Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Lewat Youtube Secara Gratis

Aorinka Anendya 31 May 2021 8 Menit 0

Bagaimana cara ampuh meningkatkan penjualan lewat youtube secara gratis? Nah bagi para penjual atau pengusaha, di era modern seperti sekarang ini sudah banyak cara atau strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk.

Sedangkan bagi kamu yang masih bingung ingin usaha apa. Bisa cek di artikel peluang usaha online 2021.

Ada banyak platform yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah Youtube. Youtube merupakan platform yang cukup sering digunakan oleh banyak orang, maka dari itu kamu bisa beriklan produk di sana.

Bagi yang sedang mencari strategi marketing youtube untuk produk, ikuti terus artikel ini sampai selesai dan jangan sampai ada yang terlewat ya. Karena di artikel ini kita akan membahas beberapa hal diantaranya adalah.

  • Cara ampuh meningkatkan penjualan lewat Youtube.
  • Ide konten Youtube untuk membantu meningkatkan penjualan.
  • Cara membuat akun Youtube untuk jualan yang simple.

ADVERTISEMENT

Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Lewat Youtube

Seperti yang sudah disinggung di atas, saat ini Youtube sering digunakan oleh banyak orang. Oleh karena itu potensi kamu untuk promosi produk di Youtube akan semakin besar.

semakin banyak pengguna = semakin besar potensi untuk promosi

Inilah beberapa cara yang bisa diterapkan untuk meningkatkan penjualan lewat Youtube. Untuk menambah referensi, bisa membaca tips jualan online untuk pemula.

1. Memiliki Channel Youtube yang Profesional

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah channel. Coba jujur saja, pasti saat mencari referensi video di Youtube kamu akan mencari channel yang terlihat profesional bukan? Channel yang profesional tentu di dalamnya terdapat video yang berkualitas juga.

Nah, professional di sini bisa diidentifikasi dengan poin – poin di bawah ini.

Profil Channel yang Jelas.

Saat membuka sebuah channel pasti akan menemukan beberapa menu, salah satunya yaitu menu Tentang.

Nah, di menu ini kamu bisa gunakan untuk menjelaskan gambaran singkat mengenai produk atau jasa yang akan dijual.

Baca Juga :

Jika menuliskannya dengan baik dan tidak asal – asalan maka penonton pun akan menaruh percaya pada produk tersebut. Dan begitupula sebaliknya, jika menuliskannya sembarangan, konsumen pun akan berkurang rasa kepercayaannya.

Dan justru bisa menyebabkan mereka tidak jadi membeli produk tersebut.

Selain itu di menu ini kamu juga bisa mencantumkan website dan sosial media produk seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Jadi, jika ada konsumen yang penasaran dengan produk kamu mereka bisa langsung klik pada link tersebut dan akan dibawa ke sosial media yang dituju.

Deskripsi Video yang Berkualitas

Channel Youtube yang profesional memiliki deskripsi video yang berkualitas. Di deskripsi ini bisa diisi banyak hal, tentu yang masih relevan dengan konten dan produk.

Misalkan seperti :

  • Website produk. Bagi yang tokonya belum memiliki website, baca artikel ini agar tidak salah memilih jasa pembuatan website.
  • Sosial media produk.
  • Kontak yang bisa dihubungi.
  • Atau, gambaran isi konten yang sedang dibahas dalam video.

2. Membuat Konten yang Berkualitas

Cara ampuh meningkatkan penjualan lewat Youtube selanjutnya yaitu dengan membuat konten yang berkualitas. Hal ini tentu menjadi kunci utama bagi yang melakukan promosi produk lewat Youtube.

Lalu sebenarnya bagaimana definisi dan cara membuat konten Youtube yang berkualitas?

Definisi setiap orang mungkin berbeda, tapi di artikel kali ini kita akan memberikan beberapa poin yang bisa menjadi acuan sebelum membuat konten yang berkualitas.

Tentukan Tema Konten

Tema merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Menentukan tema merupakan langkah awal agar isi channel kamu jelas akan membahas apa.

Bagaimana bisa fokus membuat konten jika tema saja masih bingung di tengah jalan?

Tema juga harus disesuaikan dengan produk yang sedang dijual. Misalkan menjual makanan, maka sebaiknya tema kontennya membahas tentang makanan.

Buat Video yang Berkualitas Tinggi

Kualitas di sini maksudnya adalah video yang disajikan apakah gambarnya jernih, suaranya jelas dan penyampaiannya mudah dimengerti oleh penonton?

Pages: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Aorinka Anendya
Ditulis oleh

Aorinka Anendya

Perempuan receh yang gemar menulis dan tertarik akan teknologi. Sedang belajar untuk terus membuat tulisan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *