Cara & Tips Panduan Jualan Online Sukses dan Makin Laris [Lengkap]

Mufti Syawaludin 24 May 2022 7 Menit 0

Jualan online menjadi salah satu solusi menambah uang di era milenial sekarang ini. Tidak hanya lewat online shop, jualan online bisa dilakukan di platform marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Nah, kamu mau sukses bisnis online? Yuk, simak tips serta cara panduan jualan online agar makin laris di artikel berikut ini.

Canggihnya teknologi ditambah mudahnya akses internet membuat transaksi online semakin digemari. Salah satu yang menjadi trend saat ini adalah jual beli online. Apalagi semenjak pandemi, transaksi online nampaknya menjadi kewajiban dalam rangka mengurangi kegiatan di luar rumah.

Nah, buat kalian yang menjajal bisnis online baik skala besar maupun kecil, mending simak dulu tips serta panduannya melalui postingan kali ini. Stay tuned!

Panduan Sukses Jualan Online

Panduan jualan online kali ini berupa tempat jualan yang dianggap masih sangat berpotensi mencapai kesuksesan di tahun 2021 bahkan seterusnya.

Bagi Anda yang masih bingung ingin berjualan apa secara online, silahkan baca 20 ide peluang usaha menjanjikan.

Jika sudah dapat idenya, yuk simak gimana cara memulainya.

Jualan Online di Marketplace

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara jualan online di marketplace, berikut ini kami berikan contoh jualan di beberapa marketplace yang sangat populer saat ini. Tapi sebelum itu, ketahui dulu yuk apa itu markeptlace dan bedanya dengan ecommerce dan online shop.

Jualan di Tokopedia

Pasti Anda sudah tau kan dengan Tokopedia, dimana penggunanya sudah tembus 90 juta. Ini merupakan angka yang fantastis.

Tepat rasanya jika Anda mulai membuka toko dan berjualan di platform raksasa yang satu ini, caranya cukup mudah dan selain itu gratis.

Sudah memiliki pelanggan yang banyak dan beberapa fitur pendukung jualan secara modern, hal ini akan membuat jualan Anda di Tokopedia semakin laris.

Nah, beberapa hal yang harus di ketahui supaya jualan di Tokopedia makin sukses terutama bagi Anda yang baru saja ingin memulainya. Penasaran? Lanjut bacanya di sini ya.

Panduan Sukses Jualan di Tokopedia untuk Pemula [Lengkap]

Jualan di Lazada

Sama seperti halnya jualan di Tokopedia, jualan di Lazada juga merupakan langkah yang tepat untuk memulai bisnis online.

Siapkan produk atau jasa yang akan Anda jual, kemudian buat toko di Lazada. Dengan jumlah pengguna yang banyak akan sangat memungkinkan barang dagangan Anda laku terjual setiap harinya.

Ada baiknya gunakan beberapa strategi yang akan membuat produk jualan mudah ditemukan oleh calon pembeli di Lazada. Salah satunya buat tampilan semenarik mungkin dan gunakan berbagi fitur unggulan yang ada disediakan oleh Lazada untuk para penjual.

Hal ini akan menjadikan toko online Anda selalu mendapatkan pembeli, bahkan bukan tidak mungkin akan mendapatkan penlanggan setia loh. Buat kalian yang tertarik bisnis online di Lazada, simak Panduan Sukses Jualan di Lazada.

Jualan di Bukalapak

Selain jualan di Tokopedia dan Lazada, kami sarankan juga mulailah bisnis Anda dengan berjualan di Bukalapak.

Kenapa?

Yah, jelasnya semakin banyak membuka toko maka peluang produk terjual akan semakin banyak. Itu sih logikanya,

Apalagi mengingat bahwa Bukalapak juga merupakan marketplace besar yang terbai dengan urutan ke-3 khususnya di Indonesia.

Bebagai macam tips jualan online di Bukalapak supaya barang dagangan cepat laku harus Anda gunakan. Yah, walaupun seperti yang kita tau bahwa Bikalapak selalu ramai pengunjung setiap bulannya.

Apalagi jiga ada hari-hari besar, pasti banyak sekali para calon pembeli berdatangan karena Bukalapak memberikan diskon maupun promo besar-besaran untuk para penggunanya.

Hal ini sama dengan marketplace lainnya juga yang selalu tidak mau kalah saing dalam memberikan pelayanan dan menarik perhatian para penggunanya.

Nah, jika Anda berminat silahkan mulai buka toko di Bukalapak. Silakan baca Panduan Sukses Jualan di Bukalapak untuk Pemula [Lengkap].

Jualan di Shopee

Walau terbilang baru, marketplace yang satu ini sangat pesat pertumbuhannya. Samapi-sampai sanggup menyetaria bahkan lebih unnggul dari para pendahulunya.

Berjuata-juta barang terjual dengan cepat di Shopee sehingga para seller kebanjiaran orderan setiap harinya dan tidak hanya itu berbagai macam promo menarik juga didapatkan oleh para pembeli di Shopee.

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Mufti Syawaludin
Ditulis oleh

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.