Cara Cek Tarif Maxim Motor dan Mobil per KM Terbaru

Nasikhun A. 18 Mar 2023 3 Menit 0

Cara cek tarif Maxim dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Maxim itu sendiri. Namun, bagi kamu yang kesulitan menggunakan aplikasinya, bisa ikuti tutorial yang telah kami rangkum di sini.

Selain menyediakan informasi tentang cara melihat ongkosnya, artikel ini juga memuat informasi mengenai tarif per km pada Maxim. Jadi, kamu bisa membandingkannya dengan Gojek dan Grab.

Lantas, bagaimana cara cek tarif Maxim motor dan mobil? Berapa tarif menggunakan maxim per km-nya? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. Markimak. Mari kita simak 😉

ADVERTISEMENT

Apa itu Ojek Online Maxim?

Apa itu maxim

Maxim

Maxim adalah salah satu ojek online yang beroperasi di Indonesia dan memiliki popularitas yang cukup baik. Meski sudah ada sejak tahun 2003, namun Maxim baru hadir di Indonesia pada tahun 2018.

Platform transportasi ini berasal dari Rusia dan telah menjadi salah satu platform transportasi online terkemuka di sana. Perusahaan ini didirikan oleh pria lulusan Kurgan State University, Maksim Belonogov.

Selain di Indonesia, Maxim juga beroperasi di beberapa negara lain, seperti Georgia, Tajikistan, Kazakhstan, Malaysia, Azerbaijan, Belarus, Filipina, Colombia, Brazil, Peru, dan masih banyak lagi.

Maxim menjadi sangat populer karena dapat menawarkan harga jasa yang jauh lebih murah daripada beberapa kompetitornya, seperti Grab, Uber, dan Gojek.

Pemesanan menggunakan aplikasi Maxim dapat dilakukan selama 24 jam, namun bergantung pada ada-tidaknya driver yang sedang standby. Lantas, berapa tarif menggunakan Maxim?

Berapa Tarif Maxim per KM?

Tarif maxim per km

Ketentuan tarif Maxim pada setiap kota atau wilayah berbeda-beda. Untuk wilayah dengan biaya hidup murah, tarif Maxim juga cenderung lebih murah.

Sementara untuk wilayah dengan biaya hidup mahal, maka tarif Maxim pun juga cenderung lebih mahal. Misalnya saja untuk tarif Maxim per km di Kota Blitar dan Yogyakarta sama, yakni Rp8.900.

Sedangkan di kota lain seperti Jakarta, tarifnya berbeda, meski selisihnya tidak terlalu jauh, yakni Rp11.200. Namun untuk setiap kelipatan km-nya tentu akan ada perhitungan tersendiri.

Contoh wilayah lain yang berbeda adalah Maxim di Samarinda. Tarif Maxim Samarinda 1 km dibanderol dengan harga Rp10.200. Jadi memang satu wilayah tidak bisa jadi patokan untuk wilayah lain.

Jadi, untuk mengetahui tarif layanan Maxim dengan akurat, sebaiknya kamu langsung cek tarif Maxim secara mandiri, karena hasil perkiraan tarifnya akan lebih tepat.

Perbandingan Tarif Maxim dan Gojek

Perbandingan maxim dan gojek

Perbandingan tarif maxim dan gojek

Perbandingan tarif Maxim dan Gojek cukup berselisih. Oleh karenanya, banyak orang tertarik untuk menggunakan Maxim, karena memang lebih murah.

Berikut contoh perbandingan ongkos Maxim dna Gojek untuk jarak yang sama, yakni di bawah 1 km:

ADVERTISEMENT

a. Maxim

  • Blitar: Rp8.900
  • Yogyakarta: Rp8.900
  • Samarinda: Rp10.200
  • Jakarta: Rp11.200

ADVERTISEMENT

b. Gojek

  • Blitar: (Belum ada Gojek)
  • Yogyakarta: Rp11.500
  • Samarinda: Rp13.000
  • Jakarta: Rp14.500

ADVERTISEMENT

Cara Cek Tarif Maxim Motor dan Mobil

Sebenarnya, jika kamu sudah mengetahui cara cek biaya Maxim Cargo, kamu bisa mudah melihat tarif Maxim secara umum, mulai dari motor, mobil, hingga pengiriman makanan.

Namun jika belum tahu caranya, ikuti langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Maxim.
  2. Masukkan titik penjemputan. Kamu bisa menuliskan alamatnya atau dengan memilih titik penjempuan langsung melalui peta.
    Cara cek tarif maxim
  3. Masukkan titik tujuan dengan menuliskan alamat tujuan atau dengan memilih titik tujuan langsung melalui peta.
    Cara cek tarif maxim
  4. Apabila menentukan titik tujuan melalui peta, pastikan titiknya akurat. Jika sudah klik tombol centang.
    Cara cek tarif maxim
  5. Secara default, Maxim akan menampilkan tarif Maxim motor di bagian bawah.
    Cara cek tarif maxim
  6. Jika hendak melihat tarif Maxim Mobil, tinggal pilih opsi Car. Selanjutnya akan tampil daftar opsi tarif menggunakan Maxim mobil. Begitupun jika kamu ingin melihat tarif Maxim Food, kamu tinggal pilih opsi Food di sebelah opsi Car.
    Cara cek tarif maxim
  7. Selesai, kamu sudah berhasil mendapatkan informasi tarif Maxim dengan akurat.

Mungkin ada kekhawatiran jika lihat tarif Maxim sama dengan memesan. Tak perlu khawatir. Ketika kamu cek tarif Maxim, kamu tidak secara otomatis melakukan pemesanan, kok.

Oh, ya, melalui cara di atas, kamu juga bisa sekalian cek tarif Maxim Delivery, yakni sebuah layanan pengiriman paket oleh maksim yang mirip dengan GoSend dan Grab Express.

Sudah Berhasil Cek Tarif Maxim?

Itulah penjelasan tentang cara cek tarif Maxim melalui aplikasinya langsung. Dengan mengetahui tarifnya, kamu bisa membandingkan dengan tarif GoSend per km-nya.

Apabila kamu menemui kendala dalam penggunaan Maxim atau ada pelayanan yang kurang sesuai, kamu bisa langsung menghubungi nomor Call Center 24 jam Maxim untuk melakukan pengaduan.

Ada masukan, kritik konstruktif atau saran apapun? Kamu dapat menyampaikannya melalui email kami di contact@tonjoo.com atau di kolom komentar. Feedback dari kamu sangat berarti untuk kami 🙂

Semoga bermanfaat, ya gaess.

Cek resi

Lacak di mana paket JNE, POS, Tiki, JNT, Wahana, Lion Parcel, Sicepat, dll dengan mudah, akurat, dan gratis hanya di Plugin Ongkos Kirim!


Baca juga artikel menarik di Plugin Ongkos Kirim yang terkait dengan Bisnis, Info Ekspedisi, atau artikel lainnya dari Moch. Nasikhun Amin. Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menghubungi kami melalui admin@pluginongkoskirim.com


Sumber:

  • Maxim – https://id.taximaxim.com/id/2093-jakarta/about/
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Nasikhun A.
Ditulis oleh

Nasikhun A.

Moch. Nasikhun Amin is a late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *