20+ Ide Jualan Minuman Bulan Puasa Kekinian & Tradisional Laris Manis

Ayu Triworo 05 Apr 2022 8 Menit 0

Bulan puasa jualan apa ya? Buat kamu yang mau bisnis kecil-kecilan di bulan puasa yang modalnya kecil tapi dijamin untung, yuk simak daftar ide jualan minuman bulan puasa yang kami rangkum berikut.

Saat memasuki bulan puasa, jualan takjil bisa jadi pilihan terbaik untuk menambah penghasilan. Selain tidak begitu ribet, jualan takjil hanya memerlukan modal kecil. Dan juga, ada banyak tempat jualan yang bisa kamu gunakan, seperti stand pasar Ramadhan atau pinggir jalan.

Setelah menyimak ide jualan takjil bulan puasa 2022, selanjutnya yuk ketahui apa saja ide jualan minuman bulan puasa 2022 yang bisa jadi cuan. Penasaran kan? Langsung saja kita bahas.

15 Ide Jualan Minuman Bulan Puasa Modal Kecil

Butuh ide jualan bulan puasa modal kecil untuk menambah cuan saat hari raya nanti? Selain ide jualan makanan bulan bulan puasa 2022, jualan minuman juga bisa alternatif terbaik.

Selain mudah, jualan minuman di bulan puasa juga dijamin laris. Apalagi jika menjual minuman segar, sehat dan murah saat sore hari ketika warga sedang ngabuburit.

Berikut beberapa rekomendasi minuman pereda dahaga puasa untuk ide jualan, dari minuman tradisional hingga kekinian.

1. Aneka Es Buah

Es buah

Siapa yang menolak segarnya es sirup dicampur susu dengan isian buah-buah segar seperti semangka, melon, cincau dan selasih?

Terlebih saat bulan puasa dengan cuaca panas dan gerah. Es buah bakal jadi pilihan terbaik untuk meredakan dahaga saat berbuka puasa.

Selain dijamin laris manis, bahan-bahan pembuatan es buah mudah didapat. Jualan es buah juga tidak butuh modal banyak. Kamu hanya perlu modal beli es, susu, sirup, buah-buahan dan kemasannya.

Untuk menambah untung, kamu juga bisa sembari jualan sop buah dengan komposisi isian yang agak sedikit berbeda. Misal, dengan menambahkan jenis buah dan toping.

2. Es Kelapa Muda

Dari ujung Sabang sampai Merauke, es kelapa muda menjadi salah satu minuman legend yang sangat mudah ditemukan. Apalagi saat sedang bulan puasa.

Sebab, selain menyegarkan, es kelapa muda atau degan juga murah, menyehatkan pula. Tidak heran, minuman ini menjadi ide jualan takjil sore hari yang dijamin menguntungkan.

Agar lebih menarik pembeli, kamu bisa mengkombinasikan kelapa muda dengan rasa, varian dan toping beragam. Misal, dengan menambahkan jeruk, madu, atau alpukat.

3. Es Kelapa Kopyor

Kalau es kelapa muda sudah banyak penjualnya, kamu bisa menjual menu serupa yang agak sedikit berbeda, yaitu es kelapa kopyor.

Meskipun agak mahal, es jenis ini termasuk banyak peminatnya lho. Rasanya yang unik, menyegarkan dan yang pastinya sehat akan menjadi daya tarik sendiri.

Hanya saja, kamu butuh lebih banyak usaha untuk mencari supplier kelapa kopyor dan tentu saja modal yang agak sedikit lebih besar. Tapi, jika kamu berhasil menerapkan trik jualan, dijamin bisa untung besar dengan jualan minuman ini.

4. Aneka Jus Buah

Ide jualan minuman untuk takjil Ramadhan berikutnya adalah aneka jus buah. Tak dipungkiri, jus buah masih punya banyak peminat. Minuman ini selalu jadi pilihan terbaik untuk berbuka puasa karena rasanya segar dan sehat.

Kamu bisa memberikan banyak pilihan jus buah bagi pembeli. Beberapa buah yang kerap dijadikan jus diantaranya alpukat, strawberi, melon, mangga, jambu, dan buah naga.

Cara berjualan minuman ini pun sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan blender, buah-buahan, air, gula, es batu dan susu. Jika ingin lebih simpel, kamu bisa langsung mengemasnya dalam cup-cup yang siap beli. Praktis kan?

5. Es Jeruk Peras

Kalau jualan jus membutuhkan beberapa macam buah, kamu bisa mencoba alternatif minuman yang lebih simpel. Yaitu es jeruk peras. Kesegaran minuman ini selalu memiliki daya tarik tersendiri. Dijamin, jualanmu akan selalu laris manis.

Ada banyak pilihan buah jeruk yang dapat kamu jadikan bahan minuman ini. Misalnya, dengan menjual es jeruk peras biasa atau jeruk baby yang rasanya lebih segar.

Jika punya modal lebih bisa gunakan alat khusus pemeras jeruk yang dapat disewa di beberapa tempat khusus. Dengan begitu, jualanmu akan lebih menarik perhatian pembeli.

6. Es Semangka Viral

Es semangka

Selain es jeruk peras, jenis minuman kekinian yang satu ini juga bisa jadi ide kreatif bulan Ramadhan lho. Es yang sedang viral ini terbilang jenis baru yang diadopsi dari India. Bisa dipastikan akan ada banyak yang membeli karena penasaran.

Halaman Selanjutnya
Selain itu, memang rasa es...

Pages: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ayu Triworo
Ditulis oleh

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Leave a Reply

Your email address will not be published.