6 Tips Ngabuburit Ala Shopee, Belanja Flash Sale Ramadhan Murah!

Posted on 11 Apr 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Gabut karena nggak punya aktivitas seru di bulan puasa? Atau lagi butuh referensi kegiatan faedah menjelang buka puasa? Daripada bingung, yuk simak tips ngabuburit ala Shopee yang bisa Anda coba di rumah.

Selain buka dan tarawih, ngabuburit atau kegiatan menunggu buka puasa merupakan salah satu tradisi yang selalu dinantikan saat bulan Ramadhan. Tradisi ini menjadikan bulan puasa semakin semarak karena diisi dengan berbagai kegiatan menarik.

Shopee sebagai salah satu marketplace besar di Indonesia juga tak ingin ketinggalan meramaikan momen tradisi tersebut. Di bulan penuh berkah ini, Shopee membagikan beberapa tips ngabuburit asik dan bermanfaat.

Bukan itu saja, Shopee juga menghadirkan berbagai penawaran seru setiap harinya. Akan ada banyak hal menarik yang dihadirkan Shopee untuk mengisi kegiatan selama puasa, bukan hanya pas ngabuburit saja lho.

Tertarik? Mau tahu apa saja Tipsnya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Tips Ngabuburit Ala Shopee

ADVERTISEMENT

Menurut Monica Vionna selaku Head of Marketing Growth Shopee di Indonesia, ada berbagai opsi kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi momen ngabuburit. Diantaranya adalah dengan berburu menu buka puasa, memasak, quality time dengan keluarga, hingga olahraga.

Shopee juga sempat mengadakan event Ramadhan Sale 4.4 pada 4 April kemarin dengan menghadirkan berbagai promo, diantaranya:

  1. Gratis ongkir RP0 semua toko tanpa minimal belanja dan tanpa syarat,
  2. Voucher Kaget sampai 1,5 juta untuk belanja di Shopee,
  3. Flash Sale Sembako RP1 untuk produk bahan pokok seperti minyak goreng, beras, gula dan lainnya.
  4. Super Cashbak, Semua Serba Rp40.
  5. Minimarket Hemat RP40 dna Flash Sale 4x Sehari.

Flash Sale tersebut bisa Anda ikuti baik yang menjadi seller maupun pembeli. Meskipun event tersebut telah berakhir, Shopee masih tetap menyediakan berbagai penawaran Flash Sale menarik yang bisa didapatkan di Shopee dan Shopee Food.

Monica juga menuturkan ada beberapa kegiatan faedah yang bisa dilakukan sembari belanja promo Shopee. Apa saja kegiatannya? Simak tips ngabuburit asik ala Shopee berikut ini.

tips ngabuburit ala shopee

1. Merapikan Isi Dapur

ADVERTISEMENT

Pada saat bulan puasa, dapur menjadi salah satu ruangan yang penting dan sering dipakai. Di tempat inilah Anda akan menyiapkan segala kebutuhan untuk sahur maupun berbuka puasa.

Dapur biasanya akan terlihat berantakan karena sering digunakan untuk berkreasi. Untuk itu, ada baiknya Anda mengisi waktu ngabuburit dengan membersihkan dan merapikan dapur.

Suasana dapur yang rapi dan bersih tentu akan menambah kenyamanan dalam memasak. Anda pu n akan semakin mudah menemukan ide dan inspirasi untuk mengkreasikan masakan.

Tak ketinggalan, Anda bisa sembari menambah koleksi peralatan dapur di aplikasi Shopee biar semakin semangat. Atau Anda juga dapat berburu diskonan bahan makanan dna berbagai kebutuhkan dapur dan memasak lainnya.

2. Me Time / Quality Time Keluarga

Selain beraktivitas di dapur, me time / quality time juga bisa jadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu sore Anda. Buat kalian yang sedang tinggal sendiri bisa mengisi waktu dengan nonton drakor, streaming acara ngabuburit, baca buku atau perawatan diri. Aktivitas semacam ini merupakan healing untuk melepas penat setelah seharian bekerja.

Nah, buat kalian yang hobi Skincare-an, Shopee menawarkan berbagai promo menarik untuk produk kecantikan. Ada event Flash Sale yang tersedia 4x sehari untuk berbagai produk perawatan tubuh dan rambut.

Sementara buat yang sudah berkeluarga, quality time di rumah bisa dipilih untuk menambah bonding satu sama lain. Anda bisa mengisinya dengan sekedar ngobrol di ruang keluarga sembari nonton TV. Anda juga bisa mengisi waktu dengan belanja online bersama untuk kebutuhan Hari Raya. Pasti seru deh!

3. Kreasikan Hidangan Buka Puasa

Daripada beli takjil di luar, menyiapkan hidangan buka puasa sendiri lebih baik lho. Selain bisa hemat, memasak menu sendiri juga dijamin lebih sehat karena Anda yang memilih dan mengolah bahannya.

ADVERTISEMENT

Nah, sembari menanti waktu berbuka, Anda bisa mencoba tips yang satu ini. Anda bisa mengkreasikan berbagai menu takjil khas bulan puasa seperti Kolak, Es Buah, dll. Atau Anda bisa juga mencoba resep menu viral di Tiktok seperti Buko Pandan, Boba, Milk Tea, Thai Tea & lainnya.

Meskipun belum tahu caranya, Anda bisa mendapatkan resepnya dengan mudah di sosial media. Jika kesulitan, Anda bisa gunakan minuman siap saji yang dapat diperoleh dari Homelab. Lebih mudah, praktis dan dijamin enak.

Atau bisa juga dengan menggunakan rangkaian produk dari Nutrimart seperti HiLo Thai Tea dan HiLo Es Ketan untuk berkreasi menu buka puasa. Anda bisa mendapatkan berbagai produk tersebut di Shopee. Jangan lewatkan ada Flash Sale Ngabuburit dari jam 15.00 sampai 18.00 khusus untuk produk-produk minuman!

4. Olahraga

Walaupun puasa, tubuh harus cukup gerak biar tetap bugar dan segar! Untuk itu, jangan lewatkan olahraga meskipun berpuasa. Waktu yang paling tepat untuk berolahraga saat Ramadhan adalah menjelang buka puasa.

Jadi, nggak ada salahnya Anda mengisi waktu ngabuburit dengan berolahraga, baik di dalam ruangan maupun luar ruang. Jika olahraga berat cukup menyita tenaga, ada banyak pilihan olahraga yang lain bisa dilakukan saat puasa. Misalnya dengan yoga, jogging, bersepeda, light workout atau sekedar stretching saja.

Durasi olahraga juga diperhatikan ya. Sebaiknya olahraga secukupnya dan tidak terlalu lama. Yaa sekitar 20 sampai 30 menit saja cukup.

ADVERTISEMENT

Laman: 1 2

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

5 Plugin Sitemap Terbaik WordPresss Lengkap Dengan Cara Instalasi

25 Mei 2022 BY Aorinka Anendya

Plugin sitemap terbaik adalah salah satu pelengkap website yang harus dimiliki bagi kamu content writer ataupun pakar SEO. Optimasi sitemap sangat membantu website untuk meningkatkan performa.Selain plugin SEO dan plugin …

Cara Menggunakan Flip untuk Pemula [Panduan Lengkap A – Z]

31 Des 2021 BY Ayu Triworo

Mau transfer antar bank tanpa biaya admin? Atau butuh aplikasi yang bisa kirim saldo e-wallet yang cepat dan gratis? Simak ulasan lengkap mengenai Flip sekaligus cara menggunakan Flip di artikel …

Cara Upload Produk di Shopee lewat HP dan PC Lengkap Untuk Pemula

21 Mar 2022 BY Ayu Triworo

Meskipun mudah, beberapa seller baru mungkin masih agak bingung bagaimana cara upload produk di Shopee. Padahal, upload produk merupakan langkah awal yang sangat penting untuk berjualan online. Dengan mengetahui cara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *