ADVERTISEMENT

Cara Mengirim Paket Lewat Anteraja (Mudah & Komplit)

Posted on 17 Dec 2020 By Mufti Syawaludin

Saat ingin menggunakan ekspedisi Anteraja untuk mengirimkan barang, namun Anda belum tau cara kirim paket Anteraja.

Jangan khawatir, kali ini akan kami bahas cara mudahnya dan tidak hanya itu, beberapa informasi penting juga akan Anda dapatkan dengan membaca artikel ini hingga selesai.

Langsung saja, kita mulai. Silahkan scroll kebawah.

[ Baca Juga: Arti Kode & Istilah Proses Pengiriman Barang AnterAja ]

Keunggulan Ekspedisi Anteraja

Setiap mengirimkan paket pastinya memilih ekspedisi yang profesional, terpercaya, cepat serta biaya pengiriman yang murah kan.

ADVERTISEMENT

Kerap sekali sebelum mengirimkan paket kita mengecek tarif ongkir di berbagai ekspedisi, dan pastinya memilih harga yang paling murah dong.

Murah! tapi gak murahan juga kali ya. He e e

Salah satunya Anteraja yang bisa digunakan sebagai ekspedisi kepercayaan pengiriman paket Anda, dengan keunggulannya yang sudah kami ulas seperti dibawah ini.

Silahkan disimak…

Pengiriman Paket ke Berbagai Wilayah Indonesia

Dengan menggunakan jasa pengiriman Anteraja, Anda tidak perlu khawatir karena untuk saat ini Anteraja sudah tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Misalnya aja nih ya, ada Denpasar Bali, Makasar, Bandung, Palembang, Padang, dan masih banyak lagi kota besar lainnya. Coba lihat gambar di bawah ini:

ADVERTISEMENT
Wilayah Anteraja
Wilayah pengiriman Anteraja ©instagram.com/anteraja.id/

Nah, kira-kira kota mana nih yang menjadi tujuan pengiriman paket Anda? Anteraja akan selalu siap mengantarkan pekat pelanggannya dengan aman dan tepat waktu.

Untuk menambah kepuasan pelanggannya perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman ini akan selalu memperluas jaringan di kota-kata lainnya.

Anda harus bersabar menantikan kehadiran Anteraja di daerah Anda berada sekarang ya, Jika belum ada. He he he

Melayani Jemput Paket ke Rumah

Ini nih salah satu keunggulan dari ekspedisi Anteraja, adanya layanan jemput barang di rumah pengantar.

Jadi, Anda gak perlu repot-repot untuk bolak-balik mengantarkan paket ke counter terdekat. Cukup dengan melalui Request Pickup maka satria akan menjemput paket ke rumah Anda.

Mau tau caranya? Scroll kebawah hingga selesai ya. Kami akan bagikan cara request pickup jemput paket ke rumah.

ADVERTISEMENT

Ok, sebelum melakukan request pickup sebaiknya mengetahui jadwal penjemputan barang. Silahkan baca jadwalnya pada gambar di bawah ini ya:

Jadwal Request Picup Anteraja
Jadwal Request Picup Anteraja ©instagram.com/anteraja.id/

Tidak perlu waktu yang lama kok untuk satria menjemput barang ke rumah setelah melakukan request pickup. Tidak lebih dari dua jam, tergantung banyaknya request yang masuk.

Paket Ditimbang Langsung di Lokasi Penjemputan

Udah gak jamannya lagi setiap mengirim paket harus menyiapkan timbangannya dulu. Anda gak usah repot-repot numpang nimbang paket di warung sekitar Anda.

Karena setiap penjemputan barang yang dilakukan oleh kurir Anteraja yang sudah dilengkapi segala kebutuhan untuk mengirim barang, salah satunya adalah timbangan.

Nah, kurir selalu membawa timbangan setiap kali menjemput barang. Kalkulasi perhitungan berat barang dengan harga pengiriman bisa di lihat pada gambar berikut ini:

ADVERTISEMENT
Perhitungan Berat Barang Anteraja
Perhitungan berat barang Anteraja ©instagram.com/anteraja.id/

Jika berat barang Anda misalnya 1 kilogram lebih sedikit, maka tidak perlu mengurangi isi paket tersebut karena masih dihitung tetap 1 kilogram.

Adapun rumus perhitungan berat timbangan yaitu (Panjang x Lebar x Tinggi) dibagi (:) 6000. Maka hasil akhir akan dibulatkan seperti tertera pada gambar di atas.

Nomor Resi Pengiriman Langsung Didapat

Saat Satria Anteraja tiba untuk menjemput barang, langsung mengurus dan melengkapi proses pengiriman.

Setelah selesai, barang diterima oleh kurir untuk dikirimkan ke alamat tujuan maka disaat itulah nomor resi pengiriman akan langsung Anda dapatkan.

Dengan adanya nomor resi, kita dapat memantau atau mengecek posisi paket yang diantar kurir Anteraja.

Proses Pengiriman Cepat Sampai

Waktu Kerja Satria Anteraja
©instagram.com/anteraja.id/

Tidak mengenal hari libur, Anteraja siap mengirimkan paket ke pelanggannya walaupun hari Sabtu atau Minggu. Hal ini dilakukan ekspedisi Anteraja untuk selalu memberikan pelayanan yang memuaskan pelanggannya.

Anteraja akan selalu menjaga amanah, apapun kondisinya akan selalu sigap dan siap mengantarkan.

Anteraja memiliki layanan yang super cepat bisa digunakan oleh para konsumennya. Diantaranya ada Same Day, Next Day dan Reguler.

Berikut penjelasan ketiga layanan tersebut:

  • Layanan Same Day paling cocok digunakan jika Anda tidak sabaran untuk menunggu kehadiran paket tersebut, bisa berupa hadiah kejutan atau barang yang sangat dibutuhkan.
    Karena layanan Same Day merupakan layanan satu hari sampai. Waw, sungguh luar biasa ya.
    Namun, perlu Anda ketahui belum semua wilayah bisa menggunakan layanan ini. Layanan ini bisa digunakan jika pengiriman tidak terlalu jauh, masih bisa di jangkau tidak lebih satu hari.
  • Layanan Next Day ini merupakan layanan pengantaran yang hanya memerlukan waktu dua hari saja, barang sudah tiba di tujuannya.
    Mulai dengan harga Rp8.000 sudah bisa menikmati layanan ini loh.
  • Layanan Reguler merupakan layanan pengantaran berbeda dengan same day dan next day. Karena layanan ini cukup lebih lama pengantarannya dibandingkan kedua layanan tersebut. Namun hal ini sepadan dengan tarif ongkirnya, mulai Rp5.000. Anda sudah bisa mengirimkan paket kemanapun tujuannya.

Nah, jika terjadi sesuatu terhadap paket Anda yang dikirim via Anteraja bisa baca: Cara Komplain Anteraja Yang Bermasalah dan Lama Sampainya sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan pengiriman paket Anda.


Lacak Paket Jadi Gampang

Berikut cara tracking paket Anteraja:

  • Silahkan buka laman anteraja.id/tracking kira-kira seperti gambar dibawah ini tampilannya:
    Cara Tracking Paket Anteraja
    ©anteraja.id/tracking

     

  • Masukkan nomor resi pengiriman yang Anda dapat
  • Kemudian isi Captcha sesuai dengan karakter di atasnya.
  • Jika semua sudah, silahkan klik “Lacak”. Maka Anda akan mengetahui posisi paket.

Atau bisa juga menggunakan laman website kami untuk mengecek resi semua ekspedisi termasuk Anteraja. Berikut langkah-langkahnya:

  • Silahkan buka Cek ResiCek Resi Plugin Ongkir
  • Kemudian pilih Ekspedisi Anteraja
  • Masukkan nomor resi pengiriman paket Anda
  • Terakhir, klik “Lacak”.

Cara Aktivasi Anteraja di Tokopedia

Sebelum masuk ke caranya, pastikan wilayah toko Anda tersedia kurir Anteraja ya!

Ok, langsung saja ke cara aktifkan Anteraja di akun Tokopedia. Ikuti langkah-langkah di bawah ini ya:

  • Pertama, silahkan masuk kehalaman tokopedia.com
  • Kemudian pilih “Toko Seller” lalu klik “Cek Tokopedia Seller”. Seperti gambar di bawah ini:1 Cara Aktivasi Anteraja di Tokopedia
  • Lanjut, langkah berikutnya silahkan cari dan pilih “Pengaturan Toko”, kemudian klik di bagian “Pengiriman”. Bisa dilihat gambar di bawah ini ya:2 Cara Aktivasi Anteraja di Tokopedia
  • Scroll kebawah, temukan Anteraja di berbagai pilihan pengiriman. Silahkan klik (beri centang) pada kotak kecil sebelah kiri tulisan Anteraja. Seperti gambar dibawah ini:3 Cara Aktivasi Anteraja di Tokopedia
  • Nah, Jika sudah. Silahkan Scroll ke bawah lalu klik “Simpan” untuk menyimpan perubahannya.4 Cara Aktivasi Anteraja di Tokopedia

Cara Kirim Paket Anteraja dengan Mudah

Kali ini kami akan membagikan cara kirim paket Anteraja via Aplikasi dan Tokopedia. Silahkan simak caranya di bawah ini:

Via Aplikasi

Caranya cukup mudah kok, cukup dengan membuka aplikasi yang sebelumnya bisa Anda download di Play Store. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ya:

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Anteraja
    Aplikasi AnterAjaPilih “Daftar” jika belum punya akun Anteraja atau “Masuk” jika sudah punya akun Anteraja.
  2. Jika sudah, selanjutnya untuk mengirimkan paket silahkan klik “Buat Pesanan”.
    Buat Pesanan Anteraja
  3. Selanjutnya, aplikasi akan mendeteksi lokasi Anda. Kemudian masukan Alamat, Nama dan Nomor Telepon Pengirim lalu klik “Lanjut”.
    Masukkan Alamat Pengirim Anteraja
  4. Nah, selanjutnya isi data penerima paket dengan klik “Tambah Penerima”.
    Tambah Penerima AnterajaMasukkan detail data penerima seperti seperti, Alamat lengkap, Kode Pos, Nama dan Nomor Telepon Penerima.
    Detail Data Penerima AnterajaJika sudah, silahkan klik “Lanjut”.
  5. Sebelumnya mengisi detail pengirim dan penerima, nah kali ini masuk ke data barang yang akan dikirimkan.
    Pengisian Detail Paket AnterajaIsikan semua yang terkait dengan paket yang akan dikirim, sesuai kolom yang tersedia seperti di atas, kemudian klik “Lanjut”.
  6. Langkah selanjutnya masuk ke halaman Layanan Pengiriman, dimana tarif ongkir akan secara otomatis terisi jika sudah mengisi detail barang pada tahapan sebelumnya.
    Pilih Waktu Pic-up Anteraja
  7. Langkah selanjutnya yaitu melakukan pembayaran dengan klik “Pilih Metode Pembayaran”.
    Metode Pembayaran AnterajaNah, dengan klik “CONFIRM” berarti Anda telah memesan Anteraja. Beberapa saat kemudian setelah memesan maka satria Anteraja akan tiba untuk menjemput paket Anda.

Cara Pengiriman Barang Tokopedia Via Anteraja

Langkahnya cukup mudah kok, namun pastikan seller telah mengaktifkan kurir Anteraja pada pengiriman toko yang ada di Tokopedia ya.

Nah, berikut ini langkah-langkah pengiriman barang Tokopedia melalui kurir Anteraja:

  • Langkah pertama, silahkan buka pesanan yang menggunakan kurir Anterja di toko Anda dengan cara buka aplikasi Top Seller Tokopedia di HP
  • Buka Pesanan Baru dan lihat detail pesanan
  • Kemudian klik “Terima Pesanan”, lalu konfirmasi pesanan dengan klik “Terima”.
  • Selanjutnya silahkan klik “Pengiriman”, lihat detail pengiriman.
  • Siapkan barang pesanan, jika sudah silahkan klik “Request Pickup”.
  • Untuk melihat detail status pengiriman klik “Status”, jika berhasil maka sudah ada Nomor Resi.
  • Langkah terakhir lacak pengiriman bisa klik “Lacak”.

Oh iya, aplikasi Anteraja bisa terhubung langsung ke toko online Anda yang ada di marketplace loh.

Jadi gak perlu buka banyak aplikasi jika ada orderan masuk serta memudahkan Anda untuk melakukan pelacakan paket yang sedang dikirim oleh satria Anteraja.

*****

Oke, itu dia beberapa informasi terkait cara kirim paket Anteraja. Cukup mudah kan untuk dilakukan.

Dengan adanya berbagai macam jenis layanan yang dimiliki Anteraja mulai dari penjemputan barang, tracking barang bahkan ada layanan Same Day dimana barang bisa datang dalam waktu satu hari saja.

Hal inilah yang membuat meningkatnya pengguna ekspedisi ini.

Jika dari uraian di atas masih ada yang belum paham silahkan tanyakan lewat kolom komentar di bawah ini.

Semoga artikel ini bisa membantu dan menambah wawasan Anda semuanya.

Salam Sukses …

Author
WRITTEN BY

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.
ADVERTISEMENT

Related Post

Cara Cek Resi Sen Hong Akulaku 2021 | Dilengkapi Istilah Pengirimannya

20 Apr 2021 BY Mufti Syawaludin

Ternyata masih banyak orang yang masih bingung atau bahkan belum tau cara cek resi Sen Hong Akulaku. Untuk itu pada artikel ini akan dibahas langkah demi langkah supaya Anda bisa …

Cara Komplain SiCepat Jika Barang Rusak / Belum Sampai

27 Aug 2020 BY Ifan Prasya

Kalau Anda owner toko online yang sering mendapat keluhan dari pembeli “mimin, barang saya kok belum sampai?“; scroll laman ini sampai bawah ya. Kita akan bahas cara komplain SiCepat jika …

5 Plugin WordPress WhatsApp Chat Terbaik

5 Mar 2020 BY Nisa Husnainna

5 Plugin WordPress WhatsApp Chat Terbaik – Pasang plugin WhatsApp di WordPress? Emangnya bisa?? Mungkin sebagian dari kamu bertanya-tanya dan ada yang baru tahu bahwa website dengan platform WordPress dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *