Cara Mendapatkan Centang Biru Verifikasi di Instagram [Cepat & Aman]

Ayu Triworo 04 Oct 2022 6 Menit 0

Pengen berstatus terverifikasi Instagram agar bisnis online makin lancar? Cara mendapatkan centang biru verifikasi di Instagram bisa cukup membingungkan. Tapi jangan khawatir, di sini kami punya tips dan cara nya.

Punya simbol centang biru di instagram adalah impian setiap orang, termasuk pebisnis online. Selain jumlah followers, centang biru penting dan berperan besar untuk perkembangan bisnis lewat Instagram. Kenapa demikian?

Copy centang biru instagram adalah bentuk otentikasi yang dapat menambah keunggulan tersendiri bagi sebuah akun. Efeknya bisa lebih mudah dapat follower baru dan mudah melakukan instagram marketing.

Lantas, gimana sih cara meraih status tersebut? Melalui artikel berikut kami akan ulas step by step memperoleh status terverifikasi yang simpel dan nggak pakai lama.

Namun sebelumnya, mari simak sekilas mengenai apa itu centang biru dan syarat meraih simbol impian di Instagram satu ini. Stay tuned yaa!

A. Apa Sih Fitur Centang Biru?

Coba lihat gambar berikut ini!

deddi corbuzier

source: @mastercorbuzier

Lihat ada simbol (✓) berwarna biru di sisi kanan nama akun? Yups, itulah simbol verified account aka centang biru atau verifikasi Instagram. Simbol tersebut menunjukkan bahwa akun itu otentik milik Deddy Corbuzier dan ini sudah terverifikasi secara resmi oleh Instagram.

Copy centang biru instagram merupakan tanda bahwa akun tersebut adalah akun asli. Akun asli biasanya dimiliki oleh publik figur, selebgram, atau product brand yang direpresentasikan. Berikut beberapa contoh lain.

susi pudjiastuti

source: Instagram @susipudjiastuti115

source: Instagram @meowed

Simbol ✓biru sangat penting karena menjadi pembeda antara akun asli dengan tiruan. Ini sangat berpengaruh bagi publik figur yang lebih rentan mengalami pemalsuan.

Selain itu, memiliki akun terverifikasi juga banyak keuntungan. Salah satu keuntungan instagram centang biru adalah meningkatkan followers dan mempermudah promosi. Bisnis di instagram bisa lebih mudah dan cepat berkembang jika kamu terverifikasi dengan menampilkan tanda centang biru di profil.

B. Siapa yang Bisa Mendapat Centang Biru?

Sebetulnya tidak semua orang atau brand bisa memperoleh gelar verified account. Hanya pengguna tertentu saja, terutama yang memiliki pengikut lebih dari >10.000.

Bukan cuma akun dengan jumlah follower banyak, artis atau publik figur, ada beberapa jenis akun pengguna yang bisa terverifikasi oleh Instagram.

1. Selebriti

Artis terkenal tentu mempunyai fans dan juga haters yang sangat banyak, begitu juga follower Instagram. Dan mereka lebih rentan mengalami pemalsuan akun. Oleh karena itu, Instagram akan memverifikasi akun mereka secara otomatis.

2. Seniman

Bukan sekedar seniman, syarat untuk mendapatkan lencana biru Instagram adalah seniman populer dan terkenal. Hal ini dikarenakan agar melindungi copyright karya mereka yang ditampilkan di Instagram.

3. Atlet

Atlet yang mendapat ✓ biru yaitu atlet populer dan terkenal di masyarakat. Contohnya seperti Christiano Ronaldo, Greysia Polii, dan lain-lain.

4. Brand Ternama

Banyak akun palsu yang mengaku menjual produk branded seperti Channel, Hermes, atau Nike. Brand produk besar dan mendunia seperti mereka juga bisa mendapatkan lencana biru agar terhindar dari pemalsuan.

5. Publik Figur / Tokoh Masyarakat

Publik figur yang dimaksud yaitu para tokoh masyarakat seperti politikus, pejabat pemerintah, pemuka agama dan para ahli.

6. Selebgram

Selebgram masuk dalam daftar akun yang dapat mengautentikasi akun. Hal ini wajar karena mereka punya jumlah followers mencapai ribuan. Untuk menghindari penipuan, Instagram memberi hak kepada mereka untuk mendapat verified account.

7. Akun hits

Banyak sekali akun hits seperti @wowfakta, @lifehack, @9gag dan @dagelan. Mereka memiliki jumlah pengikut yang masif dan berpotensi dipalsukan pihak tak bertanggung jawab. Untuk itu, akun tersebut bisa mengajukan proses verifikasi untuk memasang lencana biru di profil mereka.

8. Akun dengan like dan follower tinggi

Selain figur di atas, akun yang memiliki like dan follower banyak juga termasuk dalam daftar yang bisa minta verifikasi akun. Pihak Instagram akan mempertimbangkan akun yang mengalami peningkatan like dan follower signifikan. Followermu belum banyak? Tenang, kamu bisa pratikkan cara menambah follower Instagram dengan mudah.

9. Akun pribadi yang banyak dipalsukan

Pihak yang juga bisa meminta verified akun adalah akun pribadi yang di duplikat atau dipalsukan. Jika ada satu akun yang diduplikasi untuk kepentingan tertentu, Instagram akan memverifikasi akun aslinya. Tujuannya satu, agar para pengguna tidak tertipu oleh si akun palsu.

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Ayu Triworo
Ditulis oleh

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Leave a Reply

Your email address will not be published.