Cara Tarik Tunai OVO di Indomaret, Berapa Biaya Adminnya?

Anisa Juniardi 11 Jan 2023 3 Menit 0

Cara tarik tunai OVO di Indomaret ternyata gampang dan cepet banget lho!

Yaps, per tanggal 20 Desember, OVO mengumumkan bahwa pengguna bisa tarik tunai saldo dalam e-wallet tersebut melalui gerai Indomaret.

Jadi, sekarang pengguna nggak cuma bisa top up saldo OVO via Indomaret saja, tetapi juga mengambil uang di dalam dompet digital miliknya.

Tapi, sudah tahu belum nih syarat dan tata cara menggunakan fitur tarik tunai OVO? Simak penjelasannya berikut ini dulu yuk!

Apa itu Tarik Tunai OVO Cash di Indomaret?

Tarik tunai OVO Cash di Indomaret adalah layanan OVO yang memungkinkan pengguna untuk melakukan penarikan atau pengambilan sejumlah uang secara tunai dari saldo DANA.

Layanan tarik tunai ini merupakan pembaruan OVO yang diluncurkan pada Desember 2022 dan diperuntukkan bagi pengguna aplikasi OVO khususnya akun level Premier.

Minimum penarikan tunai OVO cash di Indomaret adalah Rp50.000,00 (lima puluh ribu) dan maksimal limit Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah) hingga Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah) per hari.

Berlaku kelipatan menurut jumlah penarikan sebesar Rp50.000,00.

Bagi pengguna yang ingin menarik saldo secara cash di aplikasi e-wallet terbaik ini lewat Indomaret nantinya akan mendapatkan kode berupa 10 digit angka yang berfungsi sebagai verifikasi pembayaran.

Syarat Tarik Tunai OVO di Indomaret

Walaupun cara tarik tunai OVO di Indomaret terbilang mudah, tetapi kamu harus tahu syarat dan kebijakannya terlebih dahulu ya!

Berikut syarat tarik tunai OVO Cash di Indomaret!

  • Upgrade akun OVO club ke OVO Premier
  • Update aplikasi OVO
  • Jumlah saldo mencukupi (minimal Rp50.000,00)
  • Penarikan dilakukan langsung oleh pemilik akun OVO
  • Bersedia membayar biaya admin ke kasir Indomaret senilai Rp5.000,00 per transaksi
  • Memberitahu kode token dalam waktu 10 menit ke kasir Indomaret*
  • Tidak membiarkan halaman tarik tunai tertutup setelah menerima kode token

Catatan penting: Sebenarnya jika kode token habis, kamu bisa klik “Minta Kode Baru” di aplikasi OVO. Namun, untuk berjaga-jaga apabila ada gangguan jaringan internet saat berada di dalam gerai, sebaiknya setelah mendapatkan kode, kamu langsung memberitahu kasir.

Cara Tarik Tunai OVO di Indomaret

Kalau kamu mau menarik saldo OVO Cash di gerai minimarket ini, usahakan memilih Indomaret yang agak sepi pengunjung.

Nah, bagaimana cara tarik tunai OVO di Indomaret?

  1. Buka aplikasi OVO
    Cara tarik tunai ovo lewat indomaret

    Source: ovo. Zendesk. Com

  2. Klik menu Tarik Tunai

    Tutorial tarik uang ovo di indomaret

    Source: ovo. Zendesk. Com

  3. Pilih Indomaret

    Tata cara tarik tunai ovo di indomaret

    Source: ovo. Zendesk. Com

  4. Kemudian klik Buka Kode

    Bisakah tarik tunai saldo ovo di indomaret

    Source: ovo. Zendesk. Com


  5. Silakan masukkan PIN OVO kamu
    Cara tarik tunai ovo di mitra klik indomaret

    Source: ovo. Zendesk. Com/

  6. Setelah itu, kamu akan mendapatkan kode token penarikan uang di OVO
  7. Pergi ke kasir Indomaret dan katakan ingin tarik tunai
  8. Beritahu kode verifikasinya
  9. Bayar uang admin Rp5.000,00, terima uangnya, dan simpan struk pembayarannya

Ingat, makin ramai pembeli, kamu harus antre lama supaya dilayani oleh kasir Indomaret.

Itu artinya, jika lebih dari 10 menit dan kamu belum dilayani, otomatis kamu harus meminta Kode Token Baru di halaman Tarik Tunai OVO berulang-ulang kali.

Keuntungan Tarik OVO Cash di Indomaret

Mulai saat ini, pengguna nggak cuma bisa bayar Shopee pakai OVO, tetapi juga dapat mengambil sejumlah uang dari OVO Cash melalui Indomaret.

Ya, bisa dibilang cara tarik tunai OVO di Indomaret ini memberikan sejumlah keuntungan tersendiri.

Khusunya bagi kaum pelajar yang belum punya buku tabungan atau rekening bank, tetapi ingin belanja dan menyimpan uang di dalam dompet digital terbaik zaman sekarang.

Apa saja keuntungan menarik uang secara tunai dari OVO Cash di Indomaret?

  • Tidak perlu ke bank terlebih dahulu
  • Gerai Indomaret tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, terutama pulau Jawa sehingga memudahkan para pengguna jika perlu dana darurat secara tunai
  • Lebih efisien jika dibandingkan transfer ke bank yang memakan biaya 2.500 per transaksi dan pengguna masih harus pergi ke ATM terdekat
  • Tidak perlu download aplikasi lain untuk tarik tunai
  • Tetap bisa menjaga gaya hidup cashless
  • Lebih cepat, mudah, dan praktis

Kekurangan Tarik Tunai OVO Cash di Indomaret

Selain banyak kemudahan dan keleluasaan yang diperoleh pengguna, ada beberapa kelemahan atau kekurangan yang akan dirasakan oleh pengguna.

  • Biaya penarikan terbilang tinggi daripada biaya admin pada umumnya yang hanya Rp2.500 per transaksi atau transfer
  • Kode Token hanya berlaku selama 10 menit. Lebih daripada itu, pengguna harus Minta Kode Baru lagi, yang tentu saja kurang efektif dan efisien
  • Jika halaman Tarik Tunai Indomaret di aplikasi OVO ditutup, maka kode bayar dianggap hangus dan lagi-lagi, pengguna harus minta kode baru lagi
  • Fitur tarik tunai tidak bisa dipakai oleh pengguna OVO level Club

Meskipun ada kekurangan yang dirasa kurang nyaman, tetapi cara tarik tunai OVO di Indomaret lebih memudahkan aktivitas, bukan?

FAQ

Bagaimana cara tarik tunai OVO di Indomaret?

Pengguna bisa buka akun OVO > klik Tarik Tunai > pilih Indomaret > Buka Kode > Masukkan PIN OVO > dapat kode dan pergi ke kasir Indomaret > bayar > dan terima uangnya.

Tarik tunai OVO di Indomaret kena biaya berapa?

Pengguna akan dikenakan biaya admin senilai Rp5.000 per transaksi setiap melakukan penarikan saldo OVO di Indomaret dan mitra Klik Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

OVO bisa digunakan untuk apa saja?

OVO dapat digunakan untuk transfer uang ke rekening bank, ke sesama pengguna OVO, membayar tagihan belanja di e-commerce, beli pulsa dan token listrik, BPJS, Investasi, pembayaran instan via QRIS, tarik tunai di Indomaret, dan masih banyak lagi.

Akhir Kata

Sekarang sudah nggak pusing lagi ya kalau mau ambil duit dari OVO? Kamu tinggal ikuti tata cara tarik tunai OVO di Indomaret di atas.

Terpenting, siapkan uang lima ribu rupiah untuk bayar biaya adminnya ya!


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan di laman Plugin Ongkos Kirim agar mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pluginongkoskirim.com seputar Bisnis, Ekspedisi, dan lain-lain. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.


Sumber:

  • Bagaimana cara melakukan tarik tunai di Indomaret? – https://ovo.zendesk.com/hc/en-us/articles/11600951048205-Bagaimana-cara-melakukan-tarik-tunai-di-Indomaret-
  • Bagaimana cara mengetahui Kode Token transaksi yang akan digunakan di Indomaret ketika halaman Tarik Tunai Indomaret tertutup? – https://ovo.zendesk.com/hc/en-us/articles/11601041714445–Bagaimana-cara-mengetahui-Kode-Token-transaksi-yang-akan-digunakan-di-Indomaret-ketika-halaman-Tarik-Tunai-Indomaret-tertutup-
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Leave a Reply

Your email address will not be published.