Berapa Lama Pengiriman ID Express Reguler, Lite, dan Cargo Terbaru?

Anisa Juniardi 23 Jan 2023 3 Menit 0

Pernah menggunakan jasa ID Express tetapi paket tidak kunjung datang? Eits, biar nggak salah paham, mari kita cari tahu dulu lama pengiriman ID Express yang terbaru 2023 saat ini.

Layanan ID Express sendiri tersedia di berbagai marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan beberapa e-Commerce yang beroperasi di Indonesia.

Para pemilik online shop bahkan dapat berlangganan menjadi VIP Seller di ID Express agar mendapatkan sejumlah benefit yang mampu memajukan pelayanan usaha.

Memangnya, apa saja jenis dan berapa lama pengiriman dari ID Express ke seluruh wilayah di Indonesia?

Apa itu ID Express?

Waktu pengiriman id express

Source: facebook. Com/idexpressofficial

ID Express adalah sebuah jasa ekspedisi Indoensia yang melayani pengiriman barang di dalam negeri lewat tiga layanan yakni Lite (iDlite), Regular (iDregular), dan Cargo (iDtruck).

Perusahaan ini didirikan pada 14 Februari 2019 dan kini telah memiliki 20 ribu karyawan lebih yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Untuk memperkuat dan mengembangkan pelayanannya terutama bagi pejuang UMKM, ID Express kini telah bekerja sama dengan 3PL Aggregator seperti bukasend, Berdu, kiriminaja, komshop, smartseller, biteship, AutoKirim, dan masih banyak lagi.

ID Express juga menjadi jasa pengiriman paket yang direkomendasikan di Shopee, Blibli, Alfatex (Alfamart), dan sejumlah platform belanja lainnya.

Jenis Layanan dan Lama Pengiriman ID Express

ID Express menyediakan tiga layanan utama yang dapat dimanfaatkan oleh customer untuk mengirim paket.

Inilah ketiga jenis layanan dan lama pengiriman ID Express yang terbaru:

1. Lite

Pengiriman id express berapa lama

Source: facebook. Com/idexpressofficial

Lite merupakan layanan hemat yang disediakan oleh ID Express bagi VIP Partner yang berlangganan dan telah bekerja sama resmi dengan perusahaan ekspedisi ini.

Itu artinya, jika ingin menggunakan iDlite, kita harus bergabung dulu menjadi VIP Seller (mitra) ID Express. untuk menikmati layanan free pickup paket dan ongkir murah.

Tarif ongkir kirim paket Lite tergolong sangat terjangkau dengan berat paket 510 gram atau di bawah 0,51 kg.

Kita hanya perlu membayar setengah harga saja. Mulai dari Rp6.000 (enam ribu rupiah) dan paket akan sampai dalam waktu kurang lebih 24 jam.

Layanan iDlite tidak hanya tersedia di area JABODETABEK saja, tetapi juga sebagian besar agen ID Express terdekat di seluruh Indonesia.

2. Regular

Cek lama pengiriman id express

Source: facebook. Com/idexpressofficial

Regular atau iDregular merupakan layanan yang paling banyak digunakan oleh customer ID Express.

Layanan ini sangat berguna bagi kita yang mau mengirim paket ke luar kota atau antar provinsi dengan estimasi pengiriman 2 hari (satu pulau) sampai 10 hari (luar pulau).

Tarif ongkir Regular mulai dari Rp10.000 (sepuluh ribu) per kg untuk wilayah JABODETABEK.

Namun untuk tarif pengiriman paket di daerah lain tentunya menyesuaikan.

Kita bisa melihat ongkir iDregular melalui aplikasi atau dengan cara mencari alamat kantor ID Express pakai Google Maps.

3. Cargo

Kenapa pengiriman id express lama

Source: facebook. Com/idexpressofficial

Layanan Cargo dibuat bagi customer atau pelanggan yang ingin mengirim barang dengan berat di atas 10 kg, tetapi ongkirnya lebih terjangkau.

Bahkan tarif pengiriman barang berbobot 10 kg dari wilayah Jawa Tengah ke Jawa Barat hanya berkisar Rp26.250 (dua puluh enam ribu dua ratus lima puluh rupiah) saja

Sementara lama pengiriman ID Express pakai iDtruck ini hanya memerlukan waktu 2-4 hari. Berlaku pula saat hari libur Nasional.

Halaman Selanjutnya
Kita bisa cek ongkir ID...

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Leave a Reply

Your email address will not be published.