Jasa Packing Kayu Sicepat: Harga, Kelebihan & Biaya Asuransi Terbaru

Ayu Triworo 10 Jun 2022 4 Menit 0

Tidak perlu bingung mencari packing kayu terdekat jika ingin mengirim paket yang butuh proteksi maksimal. Hampir semua jasa ekspedisi menyediakan pilihan packing barang, termasuk SiCepat. Lantas, berapa dan bagaimana cara packing kayu SiCepat?

Layaknya perusahaan kurir lainnya, SiCepat menyediakan beragam pilihan kemasan, mulai dari amplop, kardus, styrofoam, bubble wrap hingga box kayu. Untuk kemasan dengan kotak kayu memiliki prosedur dan biaya tersendiri.

Melalui artikel berikut akan dibahas secara lengkap bagaimana sistem packing kayu di SiCepat. Mulai biaya, cara menghitung harga, kelebihan serta sistem asuransinya. Check it out!

Bisakah packing Kayu di SiCepat?

Tentu saja bisa.

Jasa packing SiCepat juga menyediakan pengemasan dengan box kayu. Packing ini biasanya dipakai untuk pengiriman paket yang rentan pecah atau rusak. Misalnya produk kaca, elektronik, dan semacamnya.

Packing dengan kemasan kayu memang cenderung mahal karena menggunakan kayu berbahan lebih tebal. Sehingga lebih aman, kuat serta tahan terhadap cuaca dan kondisi eksternal lainnya.

Dengan pengemasan kotak kayu produk dijamin tetap aman dan terlindungi selama perjalanan hingga sampai lokasi tujuan. Packing dengan box kayu juga lebih unggul dipakai untuk pengemasan barang mahal dan juga berat.

Harga Packing Kayu SiCepat

Berapa packing kayu SiCepat? Biaya pengemasan kayu SiCepat sangat variatif tergantung berat paket, volumetrik, jarak serta lokasi tujuan. Besaran harga packing kayu melalui SiCepat akan berbeda satu dengan lainnya.

Harga pengemasan kotak kayu SiCepat terbagi dalam 2 jenis, yaitu berdasarkan (1) berat asli paket dan (2) berat volumetrik.

Khusus untuk perhitungan volumetrik hanya diperuntukkan untuk paket berukuran besar dengan berat di atas 10 kilo.

Agar lebih mudah, kamu bisa ikuti tutorial cara menghitung biaya packing SiCepat di pembahasan berikut ini.

Cara Menghitung Biaya Packing Kayu SiCepat

Biaya pengemasan kayu SiCepat berbeda dengan tarif pengiriman. Tapi biasanya tarif pengemasan juga akan disesuaikan dengan jarak, lokasi dan berat paket itu sendiri.

Tarif pengiriman biasanya bisa dicek melalui fitur cek ongkir yang ada di situs resmi atau beberapa situs cek tarif. Sementara tarif pengemasan tidak bisa.

Untuk mengetahui harganya, kamu bisa menggunakan rumus perhitungan packing kayu SiCepat berikut.

Ada 2 jenis dasar perhitungan biaya packing kayu, yaitu dengan berat asli dan berat volumetrik.

1. Biaya Packing Kayu Berdasar Berat Asli

Untuk perhitungan dengan berat asli menggunakan tarif mulai dari Rp 10 ribu per kg per paket. Maka total biaya pengemasan tinggal mengalikan berat paket dengan tarif pengiriman yaitu sebesar Rp 10.000.

Misalnya, kamu hendak mengirim paket dengan kemasan kayu sebesar 5 kg. Biaya pengiriman dari kota asal ke alamat tujuan yaitu Rp 10 ribu. Maka perhitungannya sebagai berikut:

  • Berat paket : 5 kg
  • Ongkos kirim per kg : Rp 10.000
  • Biaya packing : 5 x Rp 10.000 = Rp 50.000

Note: biaya pengemasan sangat bervariasi tergantung berapa besar tarif pengirimannya. Semakin jauh lokasi tujuan dan semakin berat paket, maka biaya semakin tinggi.

2. Biaya Packing Kayu Berdasar Volumetrik

Cara menghitung tarif packing kayu SiCepat selanjutnya menggunakan rumus volumetrik. Rumus ini lumrah dipakai oleh berbagai jasa ekspedisi. Karena selain lebih akurat, cara ini juga telah sesuai dengan standar.

Berikut rumus perhitungannya:

Berat Volumetrik : [(Panjang x Lebar x Tinggi Paket) : 6000]

Harga Packing Kayu: Berat Volumetrik x Tarif Ongkir

Sama seperti perhitungan berat asli, kamu juga menggunakan biaya pengiriman untuk mengetahui harga pengemasan dengan kayu.

Contohnya, si A hendak mengirim paket dengan panjang 50 cm, tinggi 20 cm dan lebar 30 cm. Sementara ongkos kirim yang diperlukan sebesar Rp 10.000, maka total biaya pengemasannya sebagai berikut:

  • Panjang paket : 50 cm
  • Lebar paket : 20 cm
  • Tinggi paket : 30 cm
  • Ongkos kirim per kg : Rp 10.000.
  • Berat dalam volumetrik : (50 x 20 x 30) : 6000 = 30.000 : 6000 = 5 kg
  • Harga packing kayu SiCepat : 5 x Rp 10.000 = Rp 50.000.

Dari contoh ilustrasi di atas, si A harus membayar biaya pengemasan SiCepat sebesar Rp 50 ribu untuk paket dengan panjang 50 cm, tinggi 20 cm dan lebar 30 cm. Hal ini hanya berlaku apabila tarif pengirimannya sebesar Rp 10 ribu.

Jika tarif pengiriman lebih besar karena lokasi tujuan lebih jauh. Atau apabila volume paket lebih besar, maka biaya pengemasannya pun juga semakin mahal. Harga berbeda-beda tergantung lokasi tujuan serta berat volumetriknya.

Halaman Selanjutnya
[baca_juga section="2"]...

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ayu Triworo
Ditulis oleh

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Leave a Reply

Your email address will not be published.