ADVERTISEMENT

6 Jasa Pengiriman Paket Sehari Sampai Terbaik dan Tercepat

Posted on 15 Jan 2021 By Mufti Syawaludin

Kebutuhan akan jasa pengiriman paket sehari sampai kini sudah semakin tinggi peggunanya. Mengingat banyak sekali yang membutuhkan barang tertentu segera sampai ke tangan penerimanya.

Apalagi semenjak belanja online menjadi trand di masa saat ini. Seperti kita ketahui belanja online tidak akan lepas dari jasa pengiriman barang.

Maka dari  itu, banyak sekali para perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman, berlomba-lomba untuk meberikan pelayanan pengiriman terbaik untuk para pelanggannya.

ADVERTISEMENT

Salah satu layanan yang paling banyak di minati adalah pengiriman pekat sehari sampai.

Nah, apa saja sih jasa pengiriman barang sehari sampai yang terbaik untuk saat ini?

Tenang saja, silahkan scroll ke bawah ini.

Kami telah merangkum jawabannya…

Go-Send

Gojek-GoSend

Khususnya di Indonesia nih ya, pasti layanan yang satu ini sudah sangat familiar. Fitur Go-Send yang merupakan layanan pengiriman barang milik Gojek ini kerap sekali digunakan untuk mengirimkan barang dalam satu kota yang sama.

Dengan jarak tempuh yang tidak terlalu lama, hanya sekitar 1-5 jam sampai. Biasanya barang yang dikirim bisa berupa:

  • Dokumen penting
  • Aksesoris gadget
  • Makanan
  • Buku
  • Dan masih banyak lagi barang lainnya.

Barang yang bisa dikirim melalui layana Go-Send ini yaitu barang yang bisa dibawa menggunakan sepeda motor. Jadi barang dengan volum tidak terlalu besar dan berat.

ADVERTISEMENT

Biasanya layanan ini paling sering digunakan untuk mengirim barang yang tertinggal dirumah ketika sudah sampai di kantor tempat kerja atau sekolah.

Go-Send sudah menjadi solusi yang paling tepat untuk mengirimkan barang dalam satu kota yang sama. Keuntungan yang didapat dengan menggunakan jasa Gojek ini diantaranya:

  1. Cepat, sudah pasti pengirimannya cepat hanya perlu hitungan menit atau jam saja barang sudah sampai tujuan
  2. Aman, Jelas keamanannya terjamin keran kita bisa tau nama dan nomor telepon si driver. Selain itu kita bisa memauntu secara langsung proses pengirimannya.
  3. Hemat, Selain cepat dan aman pengiriman barang melalui Go-Send ini juga terbilang murah loh. Biaya pengiriman barang di hitung hanya dari jarak tempuhnya bukan berat atau jenis barangnya.

Untuk menggunakan Go-Send ini cukup mudah kok, silahkan gunakan aplikasi Gojek yang bisa Anda unduh di play store atau app store.

Terdapat menu Go-Send di dalam apalikasi Gojek tersebut

Grab Express

Grab-GrabExpress

Selain layanan pengiriman barang dari Gojek yaitu Go-Send ada juga layanan yang sama diberikan Grab yang sama-sama murupakan Ojek Online ini.

Grab Express merupakan layanan pengiriman barang yang dimiliki oleh Grab. Secara garis besar pelayanan yang diberikan pun sama dengan Gojek.

ADVERTISEMENT

Ini tergantung kepercayaan dari masing-masing penggunanya, lebih nyaman yang mana dari kedua layanan tersebut yaitu Go-Send dan Grab Express.

Grab Express ini bisa digunakan melalui apliakai Grab yang tersedia di play store maupun app store.

Terdapat tipe pilihan pengiriman Grab Express, diantaranya:

a). Grab Express Instant Bike

Layanan ini merupakan layanan pengantaran barang dengan waktu sampai maksimal 3 jam. Berat barang maksimal 15 kilogram dengan ukuran barang 50x50x50 cm.

b). Grab Express Same Day Bike

Layanan pengiriman barang dengan waktu sampai maksimal 6 jam atau biasa disebut dengan sampai di hari yang sama.

c). Grab Express Instant Car

Nah layanan yang satu ini paling cocok jika ingin mengirimkan barang dengan ukuran yang besar dan berat.

ADVERTISEMENT

Pengirman cepat sampai dengan menggunakan mobil ini akan mengantar barang dengan ukuran 100x100x80 cm dan berat maksimal 150 kilogram.

Siapa saja bisa menggunakan layanan Grab Express ini dalam waktu 24 jam dan bisa melakukan pesanan 10 kali serta mengirim ke banyak tujuan.

AnterAja Next Day

Jasa pengiriman paket sehari sampai yang berikutnya adalah ekspedisi AnterAja dengan layanan Next Day.

Jika ingin mengirimkan barang hari ini dan besok sudah sampai Anda bisa menggunakan layanan Next Day. Atau ingin lebih cepat lagi bahkan tidak mencapai satu hari loh.

Kalau memenag benar, kamu bisa menggunakan layanan Same Day dari AnterAja. Hanya dengan estimasi waktu barang sampai maksimal 8 jam saja.

Nah, silahkan gunakan sesuai dengan kebutuhan dan keingina ya. Namun untuk memantau pengiriman paket pada layanan ini tidak bisa secara live seperti yang ada pada Grab maupun Gojek.

Cara memantau pengiriman paket pada layanan Nex Day dan Same Day bisa dengan cara berikut:

  • Buka situs Cek Resi
  • Masukan No Resi pengiriman
  • Pilih ekspedisi AnterAja > lalau klik “Lacak”.

Maka paket yang sedang dikirim oleh kurir AnterAja akan terlacak posisinya.

Oh iya, layanan cepat sampai AntarAja ini sudah tersedia juga di Tokopedia, Blibli dan Shopee.

Bisa Anda gunaan saat belanja online di salah satu marketplace tersebut. Apalagi barang yang di beli sangat dinanti-nanti kehadirannya agar cepat datang.

Caranya cukup mudah, silahkan simak cara mengirim paket melalui AnterAja. Pada artikel tersebut dijelaskan cara praktisnya.

Supaya lebih paham lagi sebaiknya Anda sedikit mempelajari ekspedisi AnterAja ini, karena banyak sekali kode maupun istilah pengiriman AnterAja yang wajib diketahui.

SiCepat BEST

SiCepat BEST

Sebenarnya terdapat berbagai macam fitur layanan SiCepat yang bisa Anda gunakan.

Ekspedisi SiCepat juga memberikan pelayanan pengiriman paket sehari sampai dengan menggunakan layanan SiCepat BEST.

Layanan ini sudah bisa mengantar barang ke berbagai kota besar di Indonesia loh. Selain itu SiCepat sudah ada di berbagai marketplace tempat belanja online misalnya Tokopedia.

Nah, jangan lupa gunakan layanan pengiriman SiCepat BEST ketika belanja online ya. Selain harganya yang terbilang murah, barang belanjaan Anda juga akan cepat sampai dengan aman.

Oh iya, teranyata SiCepat juga punya layanan yang namanya SIUNTUNG, jika di liahat dari namannya kok kesannya memberikan keuntungan ya kan.

Ternyata layanan SiCepat SiUntung ini merupakan layanan dengan waktu pengantaran makasimal 15 jam, lebih lambat dari layanan AnterAja Same Day ya.

Nah, untuk layanan 15 jam sampai ini baru berlaku di wilayah Jabodetabek dan Bandung saja. Semoga kedepannya juga bisa keseluruh kota besar di Indonesia ya.

Untuk memantau pengiriman paketmu melalui SiCepat masih sama ya yaitu dengan cara cek resi.

TIKI ONS

TIKI ONS

Selanjutnya layanan pengiriman paket sehari samapai adalah Over Night Service (ONS) merupaka layanan antar barang milik Tiki.

Pengirimana barang hari ini maka keesokan harinya akan sampai di tujuan untuk layanan Tiki ini menggunakan ONS.

Sedangkan harganya pun lebih tinggi di bandingkan layanan REG. Ini sangat amat wajar karena sesuai dengan kinerjanya yaitu paket kilat.

Nah, selain layanan ONS, Tiki juga punya layanan pengiriman barang dengan estimasi waktu yang lebih singkat lagi yaitu barang dikirim dan akan tiba di hari yang sama.

Layanan tersebut adalah Same Day Service (SDS). Waktu pengirmannya hampir sama dengan layanan SiUntung milik SiCepat yaitu maksimal 15 jam.

Yang menjadi bedanya SDS dengan SiUntung ini adalah wilayah pengantaran dimana SDS sudah tersedia di kota-kota besar di Indonesia.

Sebetulnya Tiki memiliki banyak sekali jenis layanan pengantaran barang/paket. Dimana sudah pasti di setiap jenisnya memiliki lama waktu pengiriman Tiki yang berbeda-beda.

Hal ini sudah menjadi sistem yang ditawarkan oleh kebanyakan dari jasa pengiriman paket atau biasa disebut dengaan ekspedisi.

Sebelum mengirimkan paket melalui Tiki, kami sarankan untuk membaca proses pengiriman paket Tiki yang lengkap. Supaya lebih tahu mekanisme pengiriman paket yang sebenarnya.

POS Express

POS Indonesia

Pasti sudah banyak yang tau kan dengan POS Indonesia yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman milik negara.

Perusaan yang satu ini pun tidak mau ketinggalan untuk memberikan pelayanan pengirman paket kilat yang di sebut dengan layanan Pos Express.

Ternyata Pos Express memiliki dua layanan yaitu (1) Sameday Service, dan (2) Nexday Service.

Dimana untuk layanan Sameday Service merukan layanan pengiriman barang yang akan sampai di waktu yang sama,

Sedangkan layanan Nexday Service merupakan layanan pengiriman barang sehari sampai. Maksudnya hari ini barang di kirim maka besok barang akan sampai pada tujuan.

Tarif Ongkir yang di kenakan untuk layanan ini relatif terjangkau kok, selain itu sudah tesedia di seluruh kota besar Indonesia.

Bahkan bisa mengantar kepelosok daerah juga, sedangkan pelacakan peket pun bisa di lakukan dengan mudah.

Jadi, sisitem layanan Pos Express ini sangat membantu akan pengiriman barang dengan mudah, cepat serta aman.

Bagi yang belum tau silahkan baca cara mengirim barang lewat kantor Pos dan proses pengiriman paket yang dilakukan oleh Pos Indonesia.

Info Penting:

*****

Nah itu dia rekomendasi bagi Anda yang sedang mencari layanan pengantar paket sehari sampai yang terbaik dan terpercaya.

Selain tarif ongkir yang murah, juga pasti barang bisa cepat sampai tujuan sesuai dengan harapan kita.

Beberapa hal yang haru Anda perhatikan saat akan melakukan pengiriman barang:

  • Pastikan jasa pengiriman barang memiliki sistem tracking pengiriman barang, sehingga akan lebih mudah memantau peket.
  • Silahkan cek tarif ongkir terlebih dahulu sebelum melakukan pengiriman barang.
  • Pastikan penulisan alamat paket sudah benar dan terlihat jelas.

Nah, mungkin itu saja ya pembahasan kita kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan bisa melalui kolom komentar di bawah ini.

Terimkasih atas waktunya sudah menyempatkan untuk membaca 6 Jasa Pengiriman Paket Sehari Sampai Terbaik dan Tercepat.

Semoga bermanfaat serta dapat membantu.


Referensi:

Author
WRITTEN BY

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.
ADVERTISEMENT

Related Post

Arti Kode & Istilah Proses Pengiriman Barang Lion Parcel

31 Aug 2020 BY Ifan Prasya

Buat Anda yang kirim barang pakai Lion Parcel, penting untuk tau arti kode / istilah proses pengiriman yang muncul saat cek resi. Biar tau kondisi terakhir barang kita ada di …

Cara Membuat Toko Online Dengan WordPress WooCommerce

6 Sep 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Berbicara mengenai cara membuat toko online WooCommerce WordPress untuk pemula, erat hubungannya dengan plugin yang akan digunakan dan juga theme yang digunakan. Dalam hal ini menggunakan CMS WordPress. Ya, tentu …

5 Plus Minus Payment Gateway untuk Toko Online

30 Apr 2019 BY Nisa Husnainna

Plus Minus Payment Gateway – Zaman telah berubah dengan cepat. Kini metode pembayaran pun berkembang tidak hanya melalui transfer rekening bank, namun juga telah tersedia berbagai macam cara pembayaran yang …

2 Comments

  1. untuk ekspedisi TIKI menurut pengalaman saya tidak masuk dalam deretan sehari sampai, karena meski pakai ONS pengiriman antar kota dalam provinsi pun tetap membutuhkan waktu 3 hari baru sampai. Jadi pakai ONS sama aja kayak reguler dan harus bayar lebih mahal.

    1. Hi kak Duta. Mungkin terkait dengan keterjangkauan jarak ya, kak? Jadi eksekusi dilapangan tidak bisa on-time sampai dengan ONS. -R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *