6 Rahasia Mendapatkan Gratis Ongkir Ketika Berbelanja Online, yang Terakhir Mudah Tapi Sering Dilupakan

Posted on 19 Feb 2019 By Fadhil Guntur Ashari

Dengan semakin banyaknya usaha yang terjun ke dalam bisnis online, penjual pun harus kembali memeras otak untuk memenangkan hati pelanggan. Salah satu trik untuk menggaet konsumen adalah dengan memakai promo gratis ongkir. Ternyata, strategi ini terbukti jitu ketika diaplikasikan di lapangan.

Pembeli akan diuntungkan karena ongkos kirim biasanya dibebankan kepada kepada mereka. Nah, jika kamu sering berbelanja online, promo ongkir ini tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Asalkan kamu tahu 6 tips ini, bukan tidak mungkin kamu mendapatkan gratis ongkos kirim ketika berbelanja secara online. Yuk, simak!

Pakai voucher atau kupon gratis ongkos kirim

Salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan promo gratis ongkos kirim tentunya adalah dengan menggunakan voucher atau kupon gratis ongkir. Cara mendapatkan kupon promo ini pun relatif mudah,yaitu :

ADVERTISEMENT
  1. Kamu bisa mendapatkan promo gratis ongkir jika jumlah belanjaan kamu di transaksi sebelumnya sudah cukup untuk mendapatkan promo gratis ongkir di transaksi selanjutnya.
  2. Website toko online kesayanganmu biasanya secara terang – terangan memberikan kode voucher untuk menggratiskan ongkir di halaman depan website mereka. Kamu hanya perlu mengetikkan kode tersebut saat proses check out untuk mendapatkan gratis ongkos kirim.
  3. Kamu bisa mengecek beberapa website yang memang mengumpulkan info tentang kode voucher di tiap toko online setiap bulannya. Tak hanya diskon barang tetapi juga promo untuk gratis ongkos kirim. Mudah bukan?

Rajin cek toko online kesayangan agar tidak ketinggalan promo ongkir

Karena trik gratis ongkir ini termasuk trik yang jitu untuk menaikkan laba dagang, beberapa toko online pun menerapkan strategi gratis ongkos kirim ini secara berkala. Kamu hanya perlu rajin – rajin singgah ke website toko online kesayanganmu atau memantau terus sosial media mereka. Niscaya, kamu tidak perlu takut ketinggalan promo gratis ongkos kirim dari mereka yang biasanya hanya berlaku di waktu yang sangat terbatas.

Baca juga: 5 Tips Menghemat Biaya Ongkos Kirim Barang, Nomor 5 Seller Wajib Baca!

Selain cek toko online, cek juga website jasa ekspedisinya

Siapa bilang promo gratis ongkos kirim hanya datang dari toko online-nya saja? Selain toko, pihak lain yang berhubungan dengan pengiriman barang adalah jasa ekspedisi. Bukan tidak mungkin jasa ekspedisi juga akan menerapkan strategi yang sama untuk menyenangkan hati pelanggan.

Karena itu, website jasa ekspedisi tentunya tidak boleh luput dari pantauanmu ketika kamu sedang mengincar promo gratis ongkos kirim. Apalagi, saat ini di Indonesia sudah banyak pilihan jasa ekspedisi yang siap mengantarkan belanjaanmu tepat hingga sampai ke depan rumah.

Belanja di momen tertentu

Promo gratis ongkos kirim biasanya seringkali ditemukan di momen – momen tertentu. Makanya jangan heran jika pada momen hari raya seperti lebaran atau natal promo ongkos kirim bisa muncul disana – sini sampai kamu bingung memilihnya. Momen hari kemerdekaan dan juga hari belanja online nasional juga biasanya dipakai oleh toko online untuk memberikan promo ini.

Masih kurang banyak? Coba deh cari tahu tanggal berdirinya toko online kesayanganmu. Bisa saja mereka memberikan promo gratis ongkos kirim di hari ulang tahun berdirinya toko mereka.

Penuhi syarat dan ketentuan

`    Gratis ongkos kirim tidak datang begitu saja. Biasanya, ada syarat ketentuan yang harus dipenuhi. Misalnya saja ongkos kirim digratiskan untuk pembelian barang dengan kategori tertentu seperti misalnya perabotan rumah tangga. Ongkos kirim gratis juga ternyata bisa didapatkan setelah kamu melakukan transaksi dengan jumlah minimum yang sudah ditetapkan. Pastikan kamu memenuhi syarat dan ketentuannya untuk mendapatkan gratis ongkos kirim ya!

Cek ulang harga barangnya

Inilah hal sederhana dan sangat mudah tetapi seringkali luput karena orang terlalu bersemangat ketika membaca embel – embel gratis ongkos kirim. Beberapa toko online memang menerapkan gratis ongkos kirim tetapi ongkos kirim tersebut sebenarnya sudah dimasukkan ke dalam harga barang.

Harga barang pun lebih  tinggi dari harga normal dan kamu sama sekali tidak diuntungkan dengan promo gratis ongkos kirim ini.Jadi, jangan terburu – buru melakukan transaksi hanya karena tulisan promo gratis ongkos kirim. Bandingkanlah dahulu harga barang tersebut dengan toko online lainnya untuk memastikan jika ongkos kirim tidak dibebankan ke kamu. Semoga bermanfaat!

Recommended! Bagi pemilik toko online e-commerce, dapatkan Spesial Bundle Paket Plugin E-Commerce terbaik untuk toko online WordPress WooCommerce Anda di: https://tonjoostudio.com/product/paket-plugin-ecommerce/

`
Author
WRITTEN BY

Fadhil Guntur Ashari

Penikmat senja, langit, dan kopi. Moto hidupnya: 'teruslah menulis hal yang bermanfaat untuk orang lain dan buat mereka mengerti tentang WordPress'. Bekerja sebagai WordPress Developer merangkap Content Writer di Tonjoo saat working days, dan sunset hunter saat weekend.

Related Post

JNE atau J&T, Mana yang Paling Bagus Menurut Kamu?

19 Jul 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Dengan bertumbuhnya bisnis online, jasa ekspedisi juga ikut kecipratan untungnya. Jika beberapa tahun lalu jasa ekspedisi hanya melayani pengiriman barang untuk urusan personal atau perusahaan retail besar saja, kini pelanggan …

Cara Menambahkan Plugin Ongkos Kirim di WordPress

6 Sep 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Cara Menambahkan Plugin Ongkos Kirim di WordPress – Jika Anda memiliki toko online, maka salah satu fitur terpenting yang harus website Anda miliki adalah fitur penghitungan ongkos kirim. Jika Anda …

Kiriman Paket Wahana Bermasalah? Lakukan 4 Hal Ini!

26 Jul 2019 BY Nisa Husnainna

Paket Wahana Bermasalah – Saat sedang menanti-nanti kedatangan paket, tentu saja Anda mengharapkan paketnya cepat sampai, bukan? Tapi jika yang terjadi malah sebaliknya, apa yang harus Anda lakukan? Artikel ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *