10+ Ide Bisnis Kamera dan Aksesorisnya, Tips Jualan Anti Rugi

Posted on 7 Jul 2022 By Moch. Nasikhun Amin
ADVERTISEMENT

Seperti halnya bisnis bisnis perangkat elektronik, Ide bisnis kamera dan aksesorisnya juga semakin berpotensi mendulang rupiah.

Berdasarkan laporan resmi YouTube, 72% orang memposting konten video di YouTube. Seperti yang kita tahu, kebanyakan pembuatan konten membutuhkan kamera.

Dengan maraknya dunia visual saat ini, baik dalam pembuatan konten seperti vlog di YouTube atau konten fotografi di Instagram, adalah potensi pasar yang besar untuk kamera.

Sehingga bisnis kamera memiliki peluang penjualan dan transaksi yang menjanjikan.

10+ Ide Bisnis Kamera dan Aksesorisnya, Cara Jualan yang Cuan

Tingginya kebutuhan masyarakat akan kamera dan perlengkapannya – stabilizer, lensa dan tripod, tentu bisnis kamera bisa berpeluang cuan, seperti bisnis komputer dan laptop.

Jika Anda sudah mempersiapkan diri untuk bisnis di bidang usaha kamera secara online, berikut beberapa ide lebih spesifik yang dapat Anda coba:

ADVERTISEMENT
  1. Bisnis Aksesoris Kamera;
  2. Bisnis Kamera Analog;
  3. Bisnis Perlengkapan Baterai & Charger Kamera;
  4. Bisnis Cleaning Tools Kamera;
  5. Bisnis Kamera Digital;
  6. Bisnis Drone & Aksesoris;
  7. Bisnis Frame, Album & Roll Film;
  8. Bisnis Lensa & Aksesoris;
  9. Bisnis Lighting & Studio;
  10. Bisnis Tas & Case Kamera;
  11. Bisnis Kamera Video.

Jika Anda tertarik dengan salah satu ide di atas, berikut kami sediakan penjabarannya – mulai dari jenis-jenis produk yang dapat Anda jual hingga tempat Anda dapat melakukan riset pasar.

1. Bisnis Aksesoris Kamera

Pengguna kamera terkadang tidak cukup hanya mengambil gambar menggunakan tangan. Kemungkinan terjadi guncangan selalu ada. Sehingga hasil kamera jadi kurang bagus.

Maka dari itu, biasanya pengguna kamera membutuhkan aksesoris kamera yang dapat membantu, seperti stabilizer kamera atau tripod kamera.

Jika Anda ingin berbisnis online di bidang aksesori kamera untuk membantu kebutuhan pengguna kamera, pastikan mulai dari pemasaran hingga pengiriman produk Anda terkesan bagus.

Salah satu detail yang perlu diperhatikan adalah packaging dan label pengiriman. Jika belum tahu bagaimana membuatnya, ada cara membuat label pengiriman olshop yang mudah.

ADVERTISEMENT

Dan jika sudah siap, berikut beberapa jenis aksesori kamera yang dapat Anda jual di toko online Anda.

  • Kabel konektor kamera
  • Microphone kamera
  • Monopod kamera
  • Remote wireless kamera
  • Silica gel kamera
  • Stabilizer kamera
  • Tripod kamera

Untuk melakukan riset harga pasaran agar Anda bisa memperhitungkan harga, Anda dapat mengunjungi tokopedia khusus aksesoris kamera.

2. Bisnis Kamera Analog

Seperti halnya bisnis otomotif yang saat ini sedang banyak diincar para pemula dalam wirausaha, bisnis kamera analog juga demikian, karena memiliki potensi keuntungan yang tinggi.

Peminat kamera analog biasanya adalah mereka yang memang terbiasa dengan cara pengambilan gambar atau video ala zaman dulu.

Tidak hanya sebagai alat memotret saja, kamera analog seperti disposable camera juga banyak diincar untuk kebutuhan properti fotografi.

Jika Anda berminat dengan bisnis ini, Anda dapat membuat stok kamera untuk dijual dengan klasifikasi sebagai berikut:

  • Disposable camera
  • Kamera film
  • Kamera instan
  • Kamera lomo
ADVERTISEMENT

Untuk melakukan riset harga pasaran hingga jenis kamera yang banyak laku dijual, Anda dapat mengunjungi dan mengamati tokopedia khusus kamera analog.

3. Bisnis Perlengkapan Baterai & Charger Kamera

Seperti halnya semua benda di dunia yang fana ini, sebuah kamera juga membutuhkan alat pendukung agar tetap bisa digunakan oleh pemiliknya.

Kebutuhan pendukung kamera seperti baterai dan charger kamera adalah beberapa di antara kebutuhan tersebut, yang bisa Anda jadikan bisnis.

Sebagaimana bisnis perlengkapan olahraga yang berpeluang mendulang cuan, bisnis perlengkapan baterai dan charger kamera pun demikian.

Jika Anda tertarik fokus usaha online di bidang baterai dan charger kamera, daftar berikut dapat menjadi acuan Anda dalam berjualan.

  • Baterai kamera
  • Battery & charger pack
  • Battery grip kamera
  • Charger kamera

Untuk melakukan riset yang lebih mendalam, Anda dapat melakukannya di tokopedia khusus baterai & charger kamera.

ADVERTISEMENT

Laman: 1 2 3

Author
WRITTEN BY

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A long-life learner who consciously takes cues from the surroundings without being asked to.

Related Post

JNE Salah Alamat? Cobain Solusi Paling Jitu Ini

24 Des 2020 BY Mufti Syawaludin

Walau terbilang ekspedisi besar dan terpercaya tidak menutup kemungkinan paket yang dikirimkan malalui JNE salah alamat.Jangan-jangan Anda termasuk yang mengalami hal tersebut?Kalau memang benar, tepat sekali jika Anda membaca artikel …

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada Anti Gagal

18 Nov 2021 BY Ayu Triworo

Cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada memang tak semudah di Shopee. Selain nominal minimal belanja tinggi, lokasi penjual ke alamat pembeli juga sangat menentukan.Free ongkir di Lazada umum disediakan oleh …

Daftar Lengkap Kantor J&T di Bandung Hingga Jam Buka

4 Feb 2020 BY Nisa Husnainna

Daftar Alamat Lengkap dan Nomor Telepon J&T di Bandung – Untuk Anda yang berdomisili di Bandung atau sedang bingung mencari alamat & nomor telepon ekspedisi J&T, berikut kami paparkan informasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *