10 Ide Jualan Online Modal Kecil Menguntungkan Pemula

Posted on 3 Agu 2022 By Moch. Nasikhun Amin
ADVERTISEMENT

Banyaknya situs belajar jualan online mungkin membuat Kamu bertanya-tanya, apakah ada ide jualan online modal kecil menguntungkan bagi pemula?

Jawabannya, tentu ada. Mulai dari ide bisnis jualan online modal Rp. 50 ribu hingga modal sekitar Rp. 1 juta sudah kami rangkum dalam artikel ini.

Lalu, bisnis online apa yang cocok untuk pemula? Anda bisa tentukan sendiri dengan cek daftar di bawah ini, ya. Yukss ~

Ide Jualan Online Modal Kecil Menguntungkan dan Cepat Laku

Beberapa ide jualan di bawah ini beneran untuk kamu yang memiliki modal kecil namun ingin bisnis cepat laku dan dapat untung.

Namun jika Kamu memiliki modal lebih dari 7 juta, mungkin bisa mencoba menjadi agen LEL Express.

A. Usaha Jualan Online Modal 50 Ribu

Jika Kamu penasaran modal 50 ribu bisa buat usaha apa, berikut kami beri daftar selengkapnya.

1. Bisnis Pre-Order Makanan

ADVERTISEMENT

Bisnis pre-order makanan secara online adalah salah satu cara jualan yang yang paling cepat laku dan tidak membutuhkan modal banyak. Cukup sekitar Rp. 50 ribu sudah bisa.

Sebab dengan melakukan promosi melalui sosial media seperti instagram ataupun melalui story WhatsApp sudah bisa kamu lakukan.

Ide bisnis makanan pre order adalah bisnis di mana Kamu menawarkan kepada pelanggan menu makanan yang diinginkan. Dan makanan dibuat ketika ada pesanan online.

Contoh makanan yang bisa Kamu jadikan bisnis pre-order adalah sebagai berikut:

  • Siomay & Dimsum
  • Dessert Box
  • Brownies
  • Rice Bowl
  • Salad Buah
  • Sambal
  • Baso Aci
  • Aneka Sushi
  • Makanan Korea
  • Makanan Thailand

Untuk menarik perhatian dan membangun branding usaha kecil Kamu, Kamu bisa juga mencari contoh label makanan yang menarik. Sehingga pelanggan mudah ingat.

2. Usaha Dropship

ADVERTISEMENT

Saat ini banyak, loh, platform online yang memudahkan Kamu untuk melakukan bisnis dropship. Salah satunya adalah dengan cara dropship dari Jakmall ke Shopee.

Bisnis dengan sistem dropship adalah usaha yang cocok untuk pemula dengan modal kecil. bahkan bisa juga hanya bermodalkan smartphone kamu.

Dropship adalah sistem penjualan di mana kamu hanya perlu memasarkan dan menjual barang milik pihak lain, tanpa harus menyetok barang tersebut.

Lagi-lagi mengambil contoh platform Jakmall, dengan bergabung jadi dropshipper Jakmall saja gratis tanpa ada pungutan biaya.

Meski untuk menikmati fasilitas tertentu, Kamu juga diharuskan membayar sekitar Rp. 300.000, namun banyak keuntungan yang bisa membuat kamu jadi dropshipper sukses.

Atau kamu juga bisa membaca artikel kami tentang daftar platform dropship jualan online yang banyak menawarkan keuntungan.

3. Bisnis Online Aksesoris

Bisnis jualan aksesoris secara online juga salah satu ide yang bisa Kamu coba ketika bingung mau bisnis online apa.

Ragam aksesoris yang dapat Kamu jadikan bisnis bisa bermacam-macam, salah satu yang banyak menuai keuntungan adalah ide jualan online aksesoris HP.

ADVERTISEMENT

Jualan aksesoris online tidak membutuhkan biaya yang banyak. Mungkin untuk aksesoris HP – seperti softcase, hardcase, screen guard – agak mahal. Bisa lebih dari Rp. 50 ribu.

Namun saat ini kebutuhan akan aksesoris HP sangat banyak. Hampir semua orang di sekitar Kamu pasti menggunakan HP.

Jenis bisnis aksesoris lain yang dapat Kamu jadikan jualan online adalah sebagai berikut:

Namun jika modal Kamu memang terbatas di angka Rp. 50.000, Kamu tetap bisa, kok, mencoba menjual satu jenis item terlebih dahulu secara online.

Karena saat ini juga sudah banyak platform marketplace untuk berjualan online seperti Tokopedia, Bukalapak, hingga Shopee. Jadi jangan sampai disia-siakan ya.

4. Kursus Online

Jualan secara online saat ini nggak hanya harus jualan barang loh. Kamu juga bisa jualan skill melalui kursus online.

ADVERTISEMENT

Laman: 1 2 3

Author
WRITTEN BY

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who consciously takes cues from the surroundings without being asked to.

Related Post

Berapa Lama Waktu Pengiriman TIKI ONS, REG dan ECO?

21 Agu 2020 BY Ifan Prasya

Buat Anda yang sering bertanya berapa lama barang pengiriman TIKI sampai di rumah, scroll laman ini sampai bawah ya.Kami telah merangkum estimasi waktu pengiriman ekspedisi layanan TIKI. Mulai dari SDS, …

Inilah Pentingnya Nomor Resi Bagi Pelanggan Toko Online Anda

17 Mei 2019 BY Nisa Husnainna

Pentingnya nomor resibagi pelanggan – Nomor resi saat ini menjadi hal yang seringkali ditanyakan oleh pembeli ketika mereka berbelanja di toko online. Dengan perkembangan dunia teknologi dan internet, pembeli maupun …

Begini Cara Cek Nomor dan Pulsa Telkomsel Mudah dan Komplit

30 Jan 2021 BY Mufti Syawaludin

Tidak jarang orang akan lupa dengan nomor ponselnya sendiri termasuk tidak tahu cara cek pulsa, terutama yang paling sering merupakan pengguna baru. Jika diantara kalian termasuk diantaranya, silahkan baca cek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *