10 Ide Bisnis Kebutuhan Kesehatan, Usaha Online Bikin Cuan

Posted on 6 Jul 2022 By Moch. Nasikhun Amin
ADVERTISEMENT

Pandemi covid membuat masyarakat sadar pentingnya menjaga kesehatan, baik secara fisik atau psikis. Itulah mengapa ide bisnis kebutuhan kesehatan pun ikut berkembang.

Terbukti, hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) yang melibatkan 250 ribuan responden menunjukkan bahwa 91.6% responden menerapkan prokes karena kesadaran pribadi.

Sementara yang tidak peduli atau tidak percaya penerapan prokes hanya sebanyak 0.5%. Kesadaran pentingnya prokes tentu berkorelasi dengan kesadaran pentingnya kesehatan.

Sementara, merujuk laporan PolicyAdvice, industri kesehatan berperan 10% dalam PDB di negara-negara berkembang, seperti Indonesia.

Siapa yang akan menyangkal bawah ini indikator potensi bisnis yang menguntungkan?

10 Ide Bisnis Kebutuhan Kesehatan, Peluang Usaha Online Paling Potensial

ADVERTISEMENT

Tingginya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan memang bisa menjadi ladang usaha kebutuhan kesehatan online yang potensial.

Memulai bisnis online di bidang kesehatan dapat Anda lakukan jika sudah punya idenya. Berikut beberapa ide bisnis kebutuhan kesehatan yang dapat Anda coba:

  1. Bisnis Kebutuhan Suplemen Diet;
  2. Bisnis Kebutuhan Kesehatan Wanita;
  3. Bisnis Vitamin & Multivitamin;
  4. Bisnis Alat Tes Kehamilan dan Masa Subur;
  5. Bisnis Obat – Obatan;
  6. Bisnis Perlengkapan Medis;
  7. Bisnis Produk Dewasa;
  8. Bisnis Tulang Otot & Sendi;
  9. Bisnis Jualan Masker;
  10. Bisnis Perlengkapan Kebersihan.

Tertarik dengan salah satu atau lebih ide di atas? Berikut kami berikan informasi selengkapnya di bawah ini. Simak dan siapkan catatan Anda, ya.

1. Bisnis Usaha Suplemen Diet

Proporsi badan saat ini penting bagi masyarakat modern, tidak hanya bagi wanita, namun pria pun juga demikian. Tujuannya, antara lain, untuk menunjang pekerjaan.

Maka untuk menjawab permasalahan tersebut, salah satunya adalah dengan adanya bisnis suplemen untuk diet.

ADVERTISEMENT

Suplemen diet penting untuk mengakselerasi bentuk badan yang proporsional. Maka banyak orang, terutama masyarakat perkotaan yang membutuhkan.

Melihat hal tersebut, tidak hanya bisnis bahan makanan saja yang laris, bisnis usaha suplemen diet pun demikian. Jika tertarik, berikut rekomendasi klasifikasi suplemen diet:

  • Detox
  • Obat pelangsing
  • Penambah berat badan
  • Suplemen fitnes

Melakukan riset pasar sebelum terjun langsung sangat penting. Jika ingin melakukannya, Anda dapat mengunjugi tokopedia khusus suplemen diet

2. Bisnis Kebutuhan Kesehatan Wanita

Produk kebutuhan wanita ada sendiri, karena memang kebutuhan wanita ada tersendiri. Tidak hanya bisnis fashion wanita saja yang dibutuhkan, namun kesehatan juga penting.

Maka dari itu, bisnis di bidang kesehatan wanita memiliki potensi cuan yang menguntungkan. Misalnya kebutuhan menstruasi atau ketika melahirkan.

Jika Anda tertarik untuk mendalami bisnis kebutuhan kesehatan wanita, berikut beberapa di antara keperluan yang dapat Anda jadikan acuan dalam berbisnis:

  • Obat keputihan
  • Obat menopause
  • Obat menstruasi
  • Suplemen kewanitaan
ADVERTISEMENT

Untuk melakukan riset produk-produk yang kira-kira ingin Anda jual secara online, Anda dapat mengunjungi tokopedia khusus kesehatan kewanitaan.

3. Bisnis Kebutuhan Vitamin & Multivitamin

Ide bisnis dalam bidang kesehatan yang sedang naik daun adalah bisnis kebutuhan vitamin dan multivitamin.

Masyarakat saat ini sadar bahwa jika kekurangan vitamin A, misalnya, akan terjadi permasalahan dengan mata. Seperti degenerasi makula, mata kering dan yang semisal.

Dengan permasalah tersebut, orang akan kurang bisa produktif dalam melakukan pekerjaannya.

Karena sadar akan hal itu, banyak orang butuh vitamin untuk menunjang performa kerja atau aktivitas sehari-hari mereka.

Jika Anda tertarik, berikut kebutuhan vitamin yang bisa Anda jual secara online dengan penggunakan copywriting yang menarik:

  • Sistem kekebalan tubuh
  • Suplemen vitamin rambut
  • Vitamin A
  • Vitamin Anak
  • Vitamin B
  • Vitamin Bayi
  • Vitamin C
  • Vitamin D
  • Vitamin E
  • Vitamin ibu hamil
  • Calcium
  • Vitamin & nutrisi
ADVERTISEMENT

Laman: 1 2

Author
WRITTEN BY

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A long-life learner who consciously takes cues from the surroundings without being asked to.

Related Post

Cara Mencari Kantor J&T Terdekat dari Rumah Anda

10 Sep 2020 BY Ifan Prasya

Bingung saat mencari kantor J&T terdekat seringkali dialami oleh mereka yang baru pertama kali menggunakan layanan ini. Dan mungkin orang tersebut adalah diri Anda?Tenang saja. Kami akan berikan penjelasan cara …

✔Cara Beli Paket Internet Telkomsel Khusus Driver Gojek [Syarat & Ketentuan]

13 Sep 2021 BY Ayu Triworo

Kamu driver Gojek sekaligus pengguna Telkomsel? Jangan lewatkan kesempatan mendapatkan kuota internet dengan harga super duper ekonomis. Yuk simak tutorial lengkap cara beli paket internet telkomsel khusus driver gojek di …

Cek Resi J&T Tidak Bergerak: Pahami Penyebab, Ketahui Solusi

21 Jul 2022 BY Moch. Nasikhun Amin

Kegelisahan datang bukan hanya karena pesan Anda padanya sudah centang biru tapi tidak dibalas. Kadang kegelisahan juga datang ketika Anda cek resi J&T tidak bergerak.Mengetahui paket Anda yang tidak kunjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *