9 Cara Menghasilkan Uang dari HP untuk Pelajar Hingga Ibu Rumah Tangga

Hanif 22 Feb 2024 5 Menit 0

Ada banyak cara menghasilkan uang dari HP untuk pelajar hingga ibu rumah tangga. meski terdengar mudah, namun usaha yang baik untuk menghasilkan uang dari HP tidak selalu berupa jalan yang mulus.

Misalnya untuk bisa mulai menjadi dropshipper yang terkenal praktis sekalipun, Anda perlu membuka toko dan menawarkan produk.

Namun, jika ditekuni dengan baik, usaha dari ponsel juga bisa menghasilkan uang yang lumayan.

Apa saja yang bisa dilakukan untuk menjadi jutawan hanya dengan modal HP? Simak artikel ini hingga selesai.

Tidak ada cara atau jalan yang saklek dalam mencari uang di HP. Masing-masing orang bisa memiliki minat dan ketertarikanya masing-masing. Mungkin passion Anda adalah berjualan, menggambar, atau fotografi?

Anda bisa mulai dari sesuatu yang Anda minati atau melihat trend di pasar untuk menemukan bidang yang sesuai.

1. Jualan Online

Sekarang, modal HP dan internet saja Anda sudah bisa membuka toko online sambal rebahan. Anda bisa memulainya dari barang yang Anda memang senangi. Beberapa kategori barang seperti Merchandise k-pop, fashion, accessories, skincare, bedcover, bisa Anda tekuni.

Dengan menjual barang yang digemari, Anda sudah memiliki bekal pengetahuan produk dan mengenali pasar dan yang terpenting Anda menjalaninya dengan senang hati. Dengan begitu, Anda memiliki kesempatan menjual barang tersebut dengan baik.

9 cara menghasilkan uang dari hp untuk pelajar hingga ibu rumah tangga 1

Tidak memiliki modal atau Gudang bukan alasan untuk tidak memulai berjualan online. dengan sistem dropshipper, Anda tidak perlu mengurus stok di Gudang maupun pengiriman barang. yang perlu dilakukan adalah membuka toko, melakukan promosi dan mengelola jual beli.

Biar supplier yang menurus pengiriman barang sampai ke konsumen. Sementara barangnya bisa dikirim oleh vendor atau supplier langsung menuju pembeli. Praktis, bukan?

Ini adalah salah satu cara mendapatkan uang melalui HP yang cocok untuk pelajar maupun ibu rumah tangga.

2. Afiliate Program

Selain menjual dengan membuat toko online, sekarang muncul cara baru untuk mendapatkan keuntungan, yaitu dengan menjadi affiliator. Singkatnya, afiliator adalah individu yang membantu mempromosikan produk kepada konsumen.

Seorang afiliator bisa mempromosikan produknya lewat berbagai cara dan media. Anda bisa mengikuti Shopee Affiliate Program dan menawarkan produk melalui bentuk artikel, video, ataupun pesan yang disebarkan melalui sosial media seperti Instagram, FaceBook, WhatsApp.

Afiliator akan mendapatkan keuntungan atau komisi setiap dia berhasil membagikan link yang berujung pada penjualan. Jadi, semakin banyak Kamu berhasil mengarahkan orang untuk membeli melalui link yang Kamu share, semakin banyak keuntungan yang bisa didapat. Wah, seperti sales ya.

ADVERTISEMENT

3. Host Live Streaming

Pernah menonton live streaming di Instagram atau facebook? Menarik bukan, bagaimana mereka bisa tampil ceria dan semangat, ini tentunya menghibur dan mengisnpirasi.

Mungkin kamu juga ingin bisa menjadi live streaming seperti mereka, ikuti saja cara live streaming di Facebook.

9 cara menghasilkan uang dari hp untuk pelajar hingga ibu rumah tangga 3

Jika Anda percaya diri tampil dan berbicara di depan kamera, mungkin Anda cocok menjadi Host Live Streaming. Sekarang ini, permintaan untuk menjadi host livestreaming semakin meningkat.

Selain kemampuan berkomunikasi, Live streamer juga dituntut untuk memiliki keahlian dalam menggunakan sosial media. Jadi, persiapkan sosial Anda semenarik mungkin.

Dari situ, Adna bisa membangun portofolio dan live streaming dan melamar menjadi host live streaming. Ini adalah cara dapat uang 500rb dalam sehari tanpa modal. Menarik, bukan?

ADVERTISEMENT

4. Influencer

Pernah intip gaji influencer? Mereka bisa mendapatkan honor puluhan juta Cuma dari media sosial lho. Kalua media sosial Anda memiliki follower ribuan, Anda juga bisa membuatnya untuk jadi ladang penghasilan.

Kalaupun Anda belum memiliki follower yang banyak, Anda bisa memulainya dengan membangun sosial media Anda dari sekarang. Tapi jumlah follower saja tidak cukup. Anda juga harus menjaga kualitas konten Anda supaya angka interaksi dengan pemirsa juga tinggi.

Untuk itu, influencer biasnya memiliki spesialisasi bidang khusus. Ada banyak bidang yang bisa Anda pilih, apakah itu kuliner, skincare, fashion, atau game. Kalau bisa, bidang yang Anda tekuni ini memang yang Anda senangi.

Dari bidang tersebut, Anda bisa mengenali karakteristik pemirsa. Dari situ, konten bisa disesuaikan dengan target audiens. Mulai dari selera humor hingga pemilihan Bahasa yang digunakan.

Jangan lupa, buat konten secara konsisten dan terjadwal. Anda bisa menggunakan konten kalender supaya konten Anda bisa terkonsep dan memiliki proporsi tema yang baik.

Jika Akun Instagram atau TikTok Anda sudah tenar, buat rate card yang siap dibagikan jika sewaktu waktu ada calon klien yang tertarik untuk meng-endorse produknya.

ADVERTISEMENT

5. Desainer

Suka menggambar? Atau merancang poster? Tawarkan jasa Anda secara online. Salah satu aplikasi desain yang sering digunakan adalah Canva. Jika Anda adalah Pelajar SMP atau SMA, ini adalah kesempatan untuk menawarkan jasa desainmu ketika ada event.

Jika Canva lebih focus kepada pembuatan konten, software lain seperti IbisPaint X, Bamboo Paper, Sketch Book, atau Medibang dirancang khusus untuk menggambar. Ini akan lebih mengguntungkan jika anda memiliki layer hp yang lebar dan menggunakan stylus untuk menggambar.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *