6 Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cara Mengisi yang Benar!

Moch. Nasikhun Amin 02 Nov 2022 4 Menit 0

Ketika kamu ingin mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate, mungkin kebingungan di bagaian apa itu tipe kemitraan Shopee affiliate.

Sebagai salah satu situs affiliate marketing terbaik, memang banyak yang berminat untuk daftar jadi Shopee affiliate marketer.

Lantas, apa maksud masing-masing tipe kemitraan di Shopee affiliate? Mana tipe kemitraan yang harus kamu pilih untuk daftar? Berikut penjelasan lengkapnya.

Markimak. Mari kita simak 😉 ~

A. Apa itu Tipe Kemitraan Shopee Affiliate?

Jika kamu sampai pada pertanyaan “apa itu tipe kemitraan Shopee affiliate”, kemungkinan kamu sudah paham apa itu Shopee affiliate program.

Yang dimaksud dengan tipe kemitraan di Shopee affiliate adalah pilihan (ada 6 opsi) yang harus dipilih pada salah formulir pendaftaran mitra Shopee affiliate.

Saat mengisi formulir pendaftaran, bagian ke dua formulir tersebut menyediakan pilihan tipe kemitraan yang harus dipilih, seperti berikut ini:

tipe kemitraan shopee affiliate

Berdasarkan pengalaman menjadi Shopee affiliate, sebenarnya pemilihan tipe kemitraan saat pendaftaran tidak terlalu berpengaruh besar.

Namun, tipe kemitraan bisa jadi berpengaruh terhadap diterima atau tidaknya pendaftaran Shopee affiliate.

Maka dari itu, berikut kami sediakan detail penjelasan tipe kemitraan Shopee affiliate:

B. 6 Tipe Kemitraan Shopee Affiliate, Pilih yang Mana?

Berikut ini adalah beberapa tipe kemitraan di Shopee affiliate yang kamu temui ketika mendaftar Shopee affiliates Program:

1. Tipe Mitra Situs Cashback/Kupon

Apabila kamu memiliki situs khusus yang menyediakan cashback atau kupon, maka kamu bisa memilih jenis kemitraan ini.

Bagi yang belum familiar, saat ini banyak orang yang membuat blog seperti pointsgeek.id, Shopback, cuponation, atau komunitas promo di Facebook.

Situs tersebut dibuat memang khusus untuk menjajakan toko-toko online yang menyediakan kupon dan cashback.

Nah, jika kamu sudah memiliki situs semacam itu, kamu bisa memilih tipe kemitraan ShopeeSitus Cashback/Kupon”.

Perlu diketahui bahwa cara kerja Shopee affiliate untuk masing-masing tipe kemitraan sebenarnya sama saja, jadi tidak perlu terlalu risau, ya!

2. Tipe Mitra Perbandingan Harga

Kamu bisa memilih tipe kemitraan Shopee khusus “Perbandingan Harga” apabila kamu memiliki situs yang menyediakan informasi perbandingan harga.

Saat ini banyak situs yang memuat informasi perbandingan harga seperti perbandingan harga HP dengan spesifikasi yang sama, namun beda merk.

Nah, jenis situs ini juga bisa didaftarkan sebagai mitra Shopee affiliate dengan jenis “Perbandingan Harga”.

Jika kamu tidak merasa memiliki situs perbandingan harga, bisa coba baca tipe kemitraan lainnya di Shopee affiliate selanjutnya:

3. Tipe Mitra Network

Tipe kemitraan Network ini dapat kamu pilih apabila kamu memiliki komunitas online di mana banyak orang di sana, maka kamu bisa daftar tipe kemitraan Network.

Namun komunitas ini sebaiknya komunitas yang kamu buat sendiri, baik melalui Facebook, Telegram, WhatsApp, dan yang semisal.

Beberapa kata kunci komunitas yang paling populer seperti Racun Shopee, Racun Tokopedia dan masih banyak lagi.

Orang pada berbondong-bondong membuat komunitas di berbagai forum untuk menyebarkan link karena keuntungan Shopee affiliate memang menggiurkan.

4. Tipe Mitra Blogger/Media Sosial

Tipe Mitra Blogger/Media Sosial dapat kamu pilih jika kamu aktif di dunia blogging atau di media sosial – Facebook, Twitter, Instagram, YouTube dan yang semisal.

Jika kamu merasa tidak cocok di tipe mitra sebelumnya, kamu bisa pilih tipe mitra Blogger/Media Sosial.

Halaman Selanjutnya
Jika tidak punya, kamu bisa...

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.