Apa itu Shopee Affiliate Program & Berapa Gajinya? Info Terbaru

Moch. Nasikhun Amin 15 Sep 2022 6 Menit 0

Kamu anak sosial media banget yang sudah memiliki followers banyak di Instagram hingga TikTok? Kalau kamu tahu apa itu Shopee affiliate, mungkin itu akan mengubah hidupmu.

Bahkan saat ini sudah tidak ada minimal followers untuk join program affiliate Shopee, loh. Shopee affiliate ini adalah salah satu strategi pemasaran produk di Shopee.

Program Shopee affiliate ini sebenarnya hampir mirip dengan TikTok affiliate program. Namun ada syarat, ketentuan hingga keuntungannya yang berbeda.

Selengkapnya tentang apa itu Shopee affiliate program kami bedah di bawah ini. Markimak. Mari kita simak 😉 ~

A. Apa itu Shopee Affiliate Program?

Shopee affiliate

Banyak cara untuk memulai bisnis online dari rumah, salah satunya dengan mengikuti Shopee affiliate program. Apa itu shopee affiliate program?

Shopee affiliate program adalah program pemasaran produk-produk di Shopee melalui berbagai platform media sosial seperti Facebook, Youtube, Instagram dan TikTok.

Sebenarnya metode affiliate ini sudah umum digunakan dalam dunia pemasaran dengan sebutan affiliate marketing.

Tak ayal, jika istilah affiliate juga muncul sebagai salah satu program pemasaran di beberapa marketplace.

Setelah berhasil ekspansi, sekarang Shopee ada di beberapa negara. Salah satu yang membuat Shopee bisa terus berkembang, ya, program afiliasi tersebut.

Saat ini Shopee affiliate program dapat diikuti (1.) penjual (seller) dan (2.) non-penjual di Shopee.

Jika sebelumnya ada ketentuan minimum jumlah followers, saat ini Shopee tidak mengharuskan adanya minimal followers.

Bagi siapa saja yang menjadi content creator di sosial media dan memenuhi persyaratan minimumnya, tentu memiliki kesempatan ikut program ini.

Jika sudah berhasil ikut program, content creator bertugas untuk mempromosikan produk di Shopee. Jika berhasil menjual, bisa berpotensi mendapat banyak keuntungan.

Jadi kamu bisa mendapatkan cuan tambahan tidak hanya dengan cara jualan di Instagram, namun bisa juga melalui program Shopee affiliate partner ini.

Kalau dapat banyak penghasilan tambahan, kan, kamu juga bisa belanja di Shopee Thailand atau di manapun. Namun paling bener ditabung, sih, ygy.

B. Shopee Affiliate Program untuk Non-Penjual

Shopee affiliate

Bagi non-penjual atau non-seller Shopee, programnya bernama Shopee KOL Affiliate Program.

Berikut ini adalah cara kerja, cara daftar, syarat, dan juga keuntungan bagi mereka non-seller Shopee yang bergabung dalam program ini.

1. Cara Kerja Shopee Affiliate Program

Shopee affiliate

Cara kerja Shopee affiliate adalah dengan menyebarkan custom link produk yang ingin dipromosikan melalui sosial media yang kamu gunakan.

Kemudian, jika pembeli membeli produk lewat link yang kamu bagikan dalam kurang dari 7 hari, maka kamu akan mendapat komisi.

Komisi senilai Rp. 10.000 hingga Rp.1.000.000 akan dibayarkan melalui ShopeePay. Sementara jika komisinya lebih dari Rp. 1.000.000, maka dikirim lewat Bank Transfer.

Komisi akan dibayarkan setiap dua pekan sekali dengan minimal komisi Rp. 10.000. Jika masih di bawah itu, maka komisi bisa dicairkan ketika sudah memenuhi jumlah minimal.

Itulah bagaimana cara kerja affiliate Shopee. Cukup mudah bukan?

2. Cara Daftar Shopee Affiliate Non-Seller

Shopee affiliate

Kamu bisa mengikuti langkah berikut untuk memulai daftar Shopee Affiliate:

  1. Buka situs Shopee Affiliate Program;
  2. Klik “Masuk” atau “Login”;
  3. Ikuti alur pendaftaran hingga selesai;
  4. Tunggu maksimal 3 hari untuk mendapat konfirmasi dari Shopee;
  5. Selesai, selanjutnya kamu bisa langsung mempromosikan produk di Shopee.

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.