5 Cara Kerja Shopee Affiliate untuk Pemula, Raih Komisi Puluhan Juta!

Moch. Nasikhun Amin 16 Sep 2022 5 Menit 0

Setelah mengetahui apa itu Shopee Affiliate, kamu tertarik untuk bergabung? Ketahui cara kerja Shopee Affiliate dulu, yuk.

Bahkan bagi pemula, pun, caranya cukup mudah. Shopee affiliate bisa untuk penjual dan juga bisa untuk non-penjual.

Program ini merupakan strategi Shopee yang sudah ada di beberapa negara agar penggunanya semakin produktif.

Lantas bagaimana cara menggunakan Shopee affiliate sebagai pemula? Bagaimana cara share linknya ke Facebook hingga Instagram?

Simak selengkapnya di bawah ini 😉 ~

A. 5 Cara Kerja Shopee Affiliate bagi Pemula

Shopee affiliate

Program affiliate marketing Shopee ini merupakan salah satu jalan bagi pengguna Shopee untuk menambah penghasilan.

Ada 5 cara kerja Shopee affiliate yang perlu diperhatikan bagi pemula:

1. Mendaftar Program Shopee Affiliate

Mula-mula kamu perlu mendaftar programnya terlebih dahulu pada laman Affiliate Program Shopee. Daftar Shopee affiliate ini gratis.

Diasumsikan bahwa kamu sudah memiliki akun Shopee, baik sebagai pembeli di Shopee atau penjual (seller) di Shopee.

Jika belum punya akun Shopee, daftar pengguna atau daftar toko di Shopee terlebih dahulu. Apabila sudah punya, tinggal login di laman Affiliate Program Shopee dan daftar.

Setelah selesai melakukan pendaftaran, kamu tinggal menunggu hingga maksimal 3 hari. Pihak Shopee akan menghubungi melalui email.

Pro tips: Saat isi form pendaftaran harus teliti banget. Karena jika ada kekeliruan bisa ditolak pendaftaran. Sedangkan pendaftarnya banyak. Jadi belum tentu ketika daftar lagi, diterima.

Cara daftar lebih detail dapat kamu tonton video berikut ini:

2. Memilih Produk untuk Dipromosikan

Apabila kamu sudah mendapatkan konfirmasi dari Shopee bahwa kamu diterima dalam program Shopee affiliate, kamu selanjutnya memilih produk yang ingin dipromosikan.

Kamu tidak perlu membeli produknya; hanya memilih produk dan melakukan pemasaran produk tersebut melalui channel sosial media.

Pro tip: pilih produk yang dari toko Star, Star + atau Mall. Selain itu juga pastikan bahwa produk yang kamu jual sesuai dengan target audiens.

Oh, ya. kamu juga bisa list produk yang kamu merasa percaya diri untuk mempromosikannya.

Misalnya kamu memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai kimia, kamu bisa mempromosikan produk kosmetik atau skincare; karena berhubungan dengan kimia.

Tips lebih lengkap dapat kamu simak pada video berikut ini:

Sembari menjadi mengikuti program Shopee, kamu bisa sekalian menambah cuan dengan cara menjadi affiliate eBay.

Nah, jika sudah menentukan daftar produk yang ingin kamu promosikan, selanjutnya kamu bisa menyalin custom link dari produk yang kamu pilih sebelumnya.

Custom link Shopee affiliate atau URL kustom adalah link yang dapat disalin kemudian ditampilkan di sosial media, agar yang tertarik dengan produknya bisa langsung membeli.

Selanjutnya kamu bisa membagikan custom link Shopee affiliate tersebut melalui sosial media yang kamu gunakan. Pastikan juga membubuhi dengan caption menarik.

Pro tip: Terapkan teknik copywriting dalam membuat caption. Kamu juga bisa melihat-lihat contoh teks copywriting untuk jualan online agar paham caranya.

Halaman Selanjutnya
Sosial media yang bisa kamu...

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.