Berapa Keuntungan Shopee Affiliate? Ini Pengalaman & Review Komisinya!

Moch. Nasikhun Amin 29 Sep 2022 4 Menit 0

Kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopeenamun masih bertanya-tanya, memangnya berapa banyak keuntungan menjadi Shopee affiliate?

Berdasarkan beberapa pengalaman diketahui bahwa keuntungannya hingga berjuta-juta. Namun apakah itu benar atau hanya clickbait?

Simak penjelasan lengkap terkait berapa keuntungan Shopee affiliate serta mengambil hikmah dari beberapa orang yang sudah sukses menjadi Shopee affiliate.

A. Apa itu Shopee Affiliate dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Sebelum membahas tentang keuntungan ikut program Shopee affiliate, mungkin ada yang belum mengetahui apa itu Shopee affiliate.

Sedikit pengenalan, Shopee affiliate adalah program Shopee yang memfasilitasi penggunanya untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Shopee tanpa berjualan langsung.

Cara kerja Shopee affiliateadalah affiliator diberi kesempatan untuk mempromosikan produk-produk seller Shopee.

Namun tidak semua produk seller bisa dipasarkan. Hanya produk dari seller Star, Star +, Shopee Supermarket dan Shopee Mall yang bisa dipasarkan oleh affiliator Shopee.

Jadi tugas Shopee affiliateadalah promosi dengan membagikan link produk dari Shopee melalui akun personal sosial media – Instagram, TikTok, YouTube, Twitter dan Facebook.

Kamu juga tidak perlu memiliki followers banyak untuk bergabung. Karen minimal followers daftar Shopee affiliatesudah dihapuskan.

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya kebijakan Shopee bisa berubah terkait sosial media yang digunakan.

Wah, menarik juga, ya. Lantas, berapa gaji Shopee affiliate? Apakah gaji Shopee affiliate ini sama dengan UMR?

B. Berapa Keuntungan Shopee Affiliate & Penghasilannya?

gaji shopee affiliate

Perlu diketahui bahwa penghasilan Shopee affiliate tidak seperti gaji bulanan. Karena penghasilannya berdasarkan jumlah produk yang bisa dijual melalui link yang dibagikan.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan Shopee affiliate yang didapat:

1. Komisi Tetap

Komisi tetap yang didapat oleh member Shopee affiliate adalah mulai dari 2.5% hingga 10% dari harga produk yang berhasil dipasarkan.

Sementara itu, untuk maksimal komisi per produknya adalah Rp. 10.000. Jika 10% dari harga produk yang terjual adalah Rp. 20.000, maka komisi yang didapat tetap Rp. 10.000.

Terlihat kecil, ya, keuntungan Shopee affiliate?

Namun komisi tersebut untuk penjualan 1 produk, loh. Jika kamu berhasil menjual 10 produk saja dengan skema komisi Rp. 10.000, kamu sudah dapat Rp. 100.000.

Komisi didapatkan jika seseorang melakukan pembelian produk melalui link yang kamu bagikan di sosial media.

Jika sudah menjadi Shopee affiliate, kamu bisa mempelajari cara membuat link Shopee affiliate.

2. Komisi Xtra

Penghasilan Shopee affiliate juga bisa didapat dari komisi Xtra.

Komisi Xtra di Shopee affiliate ini datang dari penjual atau seller di Shopee di luar komisi tetap yang didapatkan, yakni maksimal 10%.

Bahkan, dalam beberapa kasus, ada juga seller yang memberi komisi hingga 100% loh. Wah, menarik, kan.

Jika sudah terkumpul, pencairan komisi Xtra ini dilakukan bersama dengan komisi lainnya, yakni satu pekan sekali di hari Kamis.

Banyak brand papan atas yang mengadakan komisi Xtra bagi affiliator, seperti Unilever, ROBOT, Y.O.U., Maybelline, dan masih banyak toko resmi lainnya.

Namun terbatas iode komisi Xtra ini , menyesuaikan kampanye toko tersebut. Jadi dapat berhenti sewaktu-waktu.

Sementara itu, komisi ini juga akan dikenakan pajak PPh 21 – pajak pemotongan penghasilan yang dibayarkan kepada orang pribadi.

Halaman Selanjutnya
3. Dapat Produk & Voucher...

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.