ADVERTISEMENT

2 Cara Dapat Gratis Ongkir Tiktok Shop Tanpa Minimal Pembelian

Posted on 25 Apr 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Selain diskon dan flash sale, TikTok Shop juga kerap memberikan voucher gratis ongkir melalui pembelian di profil toko maupun live shopping, lho. Buat kalian yang belum tahu cara dapat gratis ongkir TikTok Shop, yuk simak di artikel berikut. 

 

TikTok belum lama ini mengeluarkan fitur baru untuk belanja melalui TikTok Shop. Layaknya platform marketplace lain, seperti Shopee & Tokopedia, TikTok Shop juga hadir dengan berbagai macam kelebihan, salah satunya potongan gratis ongkir. 

Dengan kupon gratis ongkir TikTok Shop, belanja semakin murah karena bisa sampai Rp 0 biaya pengiriman. Sayangnya, belum banyak yang tahu bagaimana cara bisa mengklaim voucher free ongkir tersebut. Melalui artikel berikut, kami mau bagi-bagi tipsnya. Stay tuned, ya!

ADVERTISEMENT

Apakah Ada Gratis Ongkir di TikTok Shop?

Jawabannya: Ada. Program gratis ongkir merupakan promo yang diberikan oleh pihak TikTok maupun seller TikTok Shop. Biasanya, voucher gratis ongkir akan bertebaran saat TikTok atau seller mengadakan event besar atau flash sale.

Hampir sama dengan gratis ongkir Shopee, program free ongkir di TikTok juga memiliki batasan dalam penggunaannya. Batas gratis ongkir TikTok Shop biasanya hanya berlaku untuk periode waktu tertentu saja. 

Selain itu, ada syarat dan ketentuan gratis ongkir TikTok Shop yang biasanya harus dipenuhi. Misal, pembelian dengan batas minimal / jumlah tertentu, pembelian produk di toko / seller khusus atau untuk pengiriman ke wilayah tertentu saja.

Kapan TikTok Shop Gratis Ongkir?

TikTok Shop menyediakan layanan free ongkir khusus untuk setiap pesanan dengan pembayaran di atas Rp 30.000.

Setiap pembelian barang yang harganya lebih dari Rp 30 ribu, akan otomatis dapat potongan gratis biaya pengiriman. Jadi kalau total transaksimu sebesar Rp 30.000, kamu hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 10.000 saja.

ADVERTISEMENT

Perlu diingat ya, layanan ini hanya tersedia untuk pengiriman area dalam Pulau Jawa dan Bali saja. Sementara untuk pengiriman di luar wilayah tersebut, gratis ongkir tidak berlaku.

Akan tetapi kamu tidak usah khawatir, kamu masih bisa lho mendapatkan gratis ongkir tanpa minimal pembelian dan batasan wilayah. Caranya dengan memanfaatkan event yang diadakan oleh TikTok maupun seller TikTok Shop.

Nah, penasaran kan bagaimana cara agar bisa mendapatkan voucher free ongkir di TikTok? Yuk, simak part selanjutnya di bawah ini. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Kupon Gratis di TikTok Shop?

Untuk mendapatkan kupon gratis di TikTok Shop sebetulnya sangat mudah. TikTok menyediakan fitur gratis ongkir otomatis untuk pembelian minimal Rp 30.000 dan pengiriman area Pulau Jawa dan Bali.

Kalau kamu sudah memenuhi 2 ketentuan tersebut, kamu bisa langung checkout pesanan dan secara otomatis akan dapat potongan gratis ongkir sebesar Rp 30.000.

ADVERTISEMENT

Gimana, mudah bukan? Batas minimal pembeliannya cukup terjangkau ya. Tapi sayangnya, fitur tersebut tidak tersedia untuk seluruh pengguna TikTok. Karena hanya bisa dinikmati oleh customer yang berdomisili di wilayah Jawa dan Bali saja.

Itupun biasanya ongkos kirim cenderung lebih mahal, sehingga kamu akan tetap mendapatkan sisa potongan ongkir yang dipotong setelah menggunakan voucher.

Lantas, bagaimana untuk pengguna TikTok yang tinggal di luar Jawa dan Bali? Apakah masih bisa mendapatkan gratis ongkir?

Tenang, kamu masih punya kesempatan gratis ongkir tanpa harus memenuhi ketentuan tersebut, kok. Kamu pun bisa menggunakan voucher ongkir untuk pengiriman sampai Rp 0.

2 Cara Dapat Gratis Ongkir di TikTok Shop

Ada 2 cara  yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan free ongkir di TikTok Shop tanpa minimal pembelian dan batas wilayah pengiriman.

ADVERTISEMENT

Yang pertama, (1) melalui pembelian produk di akun seller TikTok Shop yang sedang promo. Yang kedua, (2) melalui pembelian akun yang sedang live streaming. 

Masing-masing caranya bisa dilihat di bawah ini.

1. Lewat Akun Seller yang sedang Promo

Cara mendapatkan bonus gratis ongkir melalui profil akun seller yang sedang promo bisa melalui langkah berikut:

  • Buka aplikasi & login akun TikTok.
  • Di halaman Home > klik tombol Search pada ikon bergambar Kaca Pembesar.
  • Ketikkan keyword Gratis Ongkir pada kolom pencarian.
  • TikTok akan menampilkan berbagai video produk yang menyediakan gratis ongkir.
  • Klik pada video yang menyajikan produk yang ingin kamu beli.
  • Pilih video lalu klik menu View Product.
  • Pilih dan klik produk yang ingin kamu beli.
  • Kamu bisa lihat syarat dan harga produk pembelian yang harus dipenuhi agar dapat gratis ongkir.
  • Lakukan pembelian sesuai ketentuan untuk memperoleh free ongkir, lalu llik tombol Buy Now.
  • Pilih dan klik Metode Pembayaran.
  • Terakhir, lakukan pemesanan dengan cara klik menu Place Order.
  • Selesai.

Selain free ongkir, seller biasanya juga menyediakan berbagai voucher tambahan berupa diskon atau cashback. Kamu juga bisa klaim voucher lainnya apabila pembelianmu memenuhi syarat dan ketentuan. Selamat mencoba!

2. Lewat Live Streaming

Cara kedua, kamu bisa mendapatkan voucher gratis biaya pengiriman melalui promo yang diadakan oleh akun yang sedang live streaming TikTok. Selain ongkir, biasanya harga produk saat Live Streaming lebih murah serta lebih banyak diskon.

Seperti apa cara klaim free ongkir lewat live streaming? Yuk, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi & login akun TikTok.
  • Di halaman Home > klik tombol Live di pojok kiri atas.
  • Scroll ke bawah dan carilah akun seller Live Streaming yang sedang melakukan penjualan produk.
  • Klik pilihan View Product, lalu pilih produk yang ingin kamu beli.
  • Biasanya seller akan memberikan syarat & ketentuan untuk mendapatkan gratis ongkir.
  • Lihat persyaratannya, kemudian tentukan jumlah serta biaya pembelian agar dapat mengklaim voucher free ongkir.
  • Lakukan pembelian dengan cara klik menu Buy Now.
  • Pilih Metode Pembayaran.
  • Checkout pesanan dengan cara klik Place Order.
  • Selesai. Kamu tinggal melakukan pembayaran dan menunggu barang dikirim ke alamatmu.

Beberapa akun Live Streaming juga menyediakan voucher potongan harga dan diskon, lho. Kamu bisa klaim berbagai voucher lainnya agar semakin murah!

Ohya, selain free ongkir, kamu juga bisa dapat barang gratis dari TikTok Shop secara cuma-cuma yaitu dengan mengikuti program TikTok Affiliate.

Selain dapat produk gratis dengan pengiriman gratis pula, kamu pun bisa dapat komisi melalui program tersebut tanpa harus jualan. Penasaran? Simak selangkapnya di postingan panduan TikTok Affiliate.

FAQ

Beberapa pengguna mungkin ada yang kesulitan sata berburu voucher free ongkir di TikTok Shop. Nah, melalui sesi berikut kami akan membantu dengan memberikan sedikit informasi tambahan.

  • Kenapa tidak dapat gratis ongkir di TikTok Shop?

Ada banyak faktor, misalnya tidak memenuhi minimal pembelian Rp 30.000 atau pengiriman di luar Pulau Jawa.

Selain itu, voucher gratis ongkir tidak selalu tersedia di semua akun. Beberapa akun bahkan ada yang menonaktifkan gratis ongkir di TikTok Shop. Untuk itu, kamu harus mencari toko yang menyediakannya secara manual seperti cara pertama di atas.

Biasanya seller juga memberlakukan syarat dan minimal pembelian untuk memperoleh free ongkir. Jika kamu tidak memenuhi persyaratan, maka gratis ongkir tidak bisa dipakai.

  • Berapa Lama Pengiriman TikTok Shop?

Pengiriman barang di TikTok Shop biasanya membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 5 hari. Bisa lebih cepat atau lebih lambat, tergantung penjual dan kurir jasa ekspedisi.

  • Gratis Ongkir TikTok Ditanggung Siapa?

Gratis ongkir bisa ditanggun oleh seller TikTok ataupun dari pihak aplikasi TikTok.

Penutup

Setelah baca ulasan di atas, kamu jadi tahu cara dapat gratis ongkir TikTok Shop. Gimana? Mudah bukan? Silakan berburu voucher supaya bisa semakin murah belanja di TikTok. 

Baca dulu syarat dan ketentuannya biar bisa langsung klaim voucher-vouchernya. Selamat mencoba!

Jangan lupa share artikel ini ke pembaca lain yang butuh info di atas. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, semoga bermanfaat 🙂

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~
ADVERTISEMENT

Related Post

Daftar Tarif Ongkir Jakarta Surabaya 2021 All Kurir [Updated]

8 Jul 2021 BY Nisa Husnainna

Daftar Tarif Ongkir Jakarta – Surabaya 2021 (All Kurir) – Anda sedang mencari tarif ongkir JNE dari Jakarta ke Surabaya? Kalau begitu halaman ini sangat cocok untuk Anda. Karena di …

CEO Shopee Chris Feng, Pemegang Posisi Tertinggi di Shopee

2 Sep 2021 BY Ahmad Muzakki

Penasaran tidak sih siapa CEO Shopee? Yuk cari tahu sama-sama siapakah dia dan apa saja pengalaman hingga membuat marketplace yang memiliki tingkat populer paling tinggi dibanding dengan marketplace lainnya. Setiap …

Cara Investasi Emas di Shopee: Keuntungan, Kerugian, Daftar & Jualnya

6 Apr 2022 BY Ayu Triworo

Mau investasi jangka panjang yang mudah, praktis dan aman? Nabung emas aja! Sekarang di Shopee sudah tersedia lho layanan tabungan emas online. Seperti apa sih syarat dan cara investasi emas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *