ADVERTISEMENT

Cara Download Video Youtube Paling Mudah Tanpa Aplikasi (Hp & Laptop)

Posted on 3 Sep 2021 By Ahmad Muzakki

Penasaran tidak bagaimana cara download video YouTube tanpa aplikasi. Ternyata caranya gampang banget loh, kamu bisa pakai hp kalian atau pakai laptop kalian, dan yang paling penting kamu bisa unduh tanpa install aplikasi.

Sekilas Tentang YouTube

YouTube merupakan website berbagi video kepada seluruh pengguna internet. YouTube dinaungi oleh Google yang sangat terkenal sebagai mesin pencarian yang sangat populer.

Untuk sekarang ini YouTube sudah hampir dikenal oleh semua pengguna internet. Hampir menyamai dengan kepopulerannya Google Search dalam banyaknya pengguna yang mengunjungi ataupun terdaftar sebagai user nya.

ADVERTISEMENT

YouTube hanya berfokus pada video saja, namun sekarang ini YouTube sudah berkembang sangat pesat dan mempunyai banyak kategori. Diantaranya adalah video clip, film, video musik, live streaming, televisi dan masih banyak yang lainnya.

Tidak sedikit juga orang yang mengunggah video mereka ke YouTube untuk ditonton banyak orang. Contohnya seperti kebanyakan artis-artis negeri yang mulai mengunggah video mereka di YouTube.

Alasannya mungkin untuk mengekspresikan bakat dan kemampuan yang dimiliki ataupun untuk mendapatkan uang tambahan. Karena dengan mengunggah video di YouTube anda bisa mendapatkan uang dengan memasangkan iklan di videonya.

Namun terlepas dari alasan orang untuk mengunggah video di YouTube, banyak sekali konten-konten YouTube yang menarik. Dan terkadang ingin memutarnya terus berulangkali karena satu kali dirasa kurang cukup.

ADVERTISEMENT

Cara mudah untuk memutar videonya adalah membuka alamat video tersebut dan menontonnya di YouTube. Tapi untuk melakukan streaming YouTube butuh kuota yang tidak sedikit, apalagi resolusi video yang besar pasti akan menambah kuota yang dikeluarkan.

Maka, mau tidak mau untuk menghemat kuota adalah dengan cara download video YouTube. Jika sudah tersimpan, video bisa anda putar lagi tanpa takut kehabisan kuota lagi. Mau tahu caranya? simak terus ulasan artikel ini.

Baca Juga :

Cara Download Video YouTube

Dengan cara download video YouTube anda tidak perlu menggunakan kuota internet lagi untuk memutar videonya.

Versi Resmi

Sebenarnya di YouTube anda bisa menyimpan video dengan menggunakan aplikasi YouTube, entah di android ataupun di ios sama saja. Namun video hasil download nya tidak akan tampil di galeri. Hanya akan ada di aplikasinya saja.

Namun cara ini cukup jika anda ingin mendowload dengan cara yang legal dan resmi tanpa merugikan pihak lain.

Untuk menyimpan video YouTube anda tidak perlu menginstall aplikasi apapun, karena anda akan menggunakan sebuah website. Dengan begitu anda bisa men-download dengan menggunakan browser saja. Dan cara ini bisa anda pakai untuk perangkat laptop ataupun perangkat hp/mobile.

ADVERTISEMENT

Jadi syarat bagaimana cara download video YouTube tanpa aplikasi adalah menggunakan browser seperti Google Chrome atau browser lainnya dan internet tentunya.

Ada beberapa website yang bisa anda pakai secara Gratis. Oke langsung saja kita praktikan bagaimana cara download video YouTube :

1. SaveFrom.net

Cara Download Video Youtube - SaveFrom
SaveFrom

Website yang pertama digunakan untuk download video YouTube adalah SaveFrom.net. Dengan website ini anda bisa dengan mudah mendownload video dari YouTube.

Namun bukan hanya video dari YouTube saja, tapi video dari web streaming lainnya juga bisa di download di website ini. Diantaranya adalah : dailymotion.com, vimeo.com, vk.com, odnoklassniki.ru, soundcloud.com, bilibili.com, hotstar.com, openloadmovies.net, streamago.com, tiktok.com, tune.pk, viu.com.

Kelebihan dari website ini adalah banyaknya metode yang bisa ana pilih. Sumber videonya juga beraneka ragam bukan hanya YouTube saja. Selain itu anda juga bisa mendownload video yang ukuran resolusinya sama dengan video asli di YouTube.

ADVERTISEMENT

Website ini menyediakan 4 cara untuk mendonwload video dari YouTube, pilih salah satu dari 4 cara berikut :

a. Paste URL video di halaman utama Web SaveFrom.net.
b. Menambahkan “savefrom.net/” or “sfrom.net/” di awal URL video.
c. Menambahkan “ss” di awal domain YouTube, sehingga menjadi ssyoutube.com
d. Menggunakan Addon/Extention Browser dari SaveFrom.net

2. Y2Mate.com

Cara Download Video Youtube - Y2Mate
Y2Mate

Website yang kedua adalah Y2mate untuk download video YouTube. Dengan website ini anda bisa mendownload video dengan 3 metode

a. Paste URL video YouTube di halaman utama web Y2Mate.com
b. Menambahkan “pp” di akhir domain YouTube, sehingga menjadi youtubepp.com
c. Menggunakan Addon/Extention Browser dari Y2Mate.com

Kelebihan dari website ini adalah anda bisa mendownload audionya saja dari video YouTube, audionya akan berekstensi mp3 dan m4a.

3. FLVTO.biz

Cara Download Video Youtube - FLVTO
FLVTO

Selanjutnya ada web flvto.biz, meskipun jika dicari di google akan banyak website yang serupa, namun yang asli adalah domain dengan ekstensi .biz. Aanda juga bisa melakukan konversi video menjadi mp4, avi, mp3.

Untuk caranya sangat mudah, ada 3 metode yang bisa anda pilih salah satu :

a. Paste di halaman utama web flvto.biz
b. Menambahkankan “fl” di awal domain YouTube, sehingga menjadi flyoutube.com
c. Menggunakan software yang bisa anda install di Windows ataupun di MacOS

Kelebihan website ini adalah menyediakan software untuk laptop atau komputer anda.

4. ClipConverter.cc

Cara Download Video Youtube - ClipConvert.cc
ClipConvert.cc

Tampilannya cukup sederhana dibanding website sebelumnya namun untuk kinerja tidaklah kalah.

Kelebihan dari website ini adalah banyaknya pilihan ekstensi video maupun audio. Untuk video ada mp4, 3gp, avi, mov, mkv. Sedangkan untuk audio ada format mp3, m4a, aac.

Website yang ke-4 ini anda akan disajikan hanya 2 metode untuk mendownload video YouTube.

a. Paste di halaman utama web ClipConverter.cc
b. Menggunakan Addon/Extention Browser dari ClipConverter.cc

5. TubeNinja.net

Cara Download Video Youtube - TubeNinja
TubeNinja

Selanjutnya adalah tubeninja.net, untuk menggunakan web ini sangatlah mudah anda tinggal paste URL video yang anda ingin download. Selanjutnya tinggal pilih format video yang anda inginkan, bisa mp4 atau mp3.

Kelebihan dari website ini adalah anda juga bisa mendownload playlist di YouTube dan channel YouTube, jadi nanti daftar videonya akan di kompress dengan format .zip dan bisa langsung anda download.

Selain itu, ada 13 website lagi yang videonya bisa anda simpan denan website ini, diantaranya ada tumblr, vine, vimeo dan masih banyak yang lainnya lagi.

6. 9Convert

Cara Download Video Youtube - 9Convert
9Convert

Lalu ada 9Convert, tampilannya cukup sederhana dan fitur yang disediakan juga cukup sedikit hanya untuk download video YouTube, musik YouTube, dan konverter mp4.

Caranya cukup mudah, hanya tinggal paste url video YouTube dan klik mulai. Kemudian anda tinggal pilih format file yang akan anda download.

7. Loader.to

Cara Download Video Youtube - Loader.to
Loader.to

Merupakan website yang bisa anda pakai untuk mendownload video YouTube. Sebenarnya, loader.to berfokus untuk melakukan download playlist YouTube, namun anda juga bisa menggunakannya untuk melakukan download video satu saja.

Caranya juga mudah, cukup paste url video YouTube, lalu pilih format dan urutan playlistnya, kemudian tunggu hingga proses selesai lalu tinggal download.

Loader.to juga bisa digunakan untuk mengunduh video dari sumber lain, diantaranya ada facebook, twitter, twitch, vimeo, soundcluod imbd dan tiktok.

Kelebihannya adalah anda bisa mendownload playlist YouTube dan memilih urutannya misal dari video 1-5, atau 2-4 saja, sehingga sangat fleksible untuk memilih video mana yang akan diunduh.

Website ini juga menyediakan API untuk para developer jika ingin memakai fitur ini untuk projek kalian.

8. Snappea.com

Cara Download Video Youtube - Snappea
Snappea

Website selanjutnya ada Snappea, website sama seperti sebelumnya bisa anda pakai untuk mengunduh video YouTube. Anda bisa unduh video nya atau musiknya saja.

Cara untuk download dari website anda cukup mudah. Paste url video YouTube anda dan pilih format yang anda inginkan.

Kelebihan website ini dibandingkan dengan downloader lainnya adalah snappea menyediakan aplikasi android, jadi anda bisa unduh di hp tanpa membuka browser.

9. Yt1s.com

Cara Download Video Youtube - Yt1s.com
Yt1s.com

Website yang terakhir adalah yt1s. Fitur yang disediakan masih cukup sedikit, yaitu bisa downoad video YouTube dan video dari facebook.

Caranya dengan paste di halaman utama yt1s.com, lalu pilih format yang anda inginkan, bisa dalam bentuk video atau musik.

Kelebihan dari yang lainnya adalah yt1s cepat dalam proses konversinya, kemudian anda juga bisa mendownload tanpa batas jumlah videonya, dan anda juga bisa menyimpan video hasil konversi ke dalam google drive atau dropbox.


Sekian ulasan kami tentang cara download video YouTube. Harapannya setelah mengikuti artikel ini anda bisa memilih salah satu website yang sudah dijelaskan untuk mendownload video YouTube.

Namun perlu diingat bahwa semua video yang ada di di YouTube adalah hasil kerja keras dari pengunggah nya, jadi ketika anda mengunduh videonya sebisa mungkin untuk tidak merugikan pemilik aslinya seperti mengunggah ulang dan sebagainya.

Atau hanya untuk koleksi pribadi saja dan tidak mengkomersialkan video yang sudah didapatkan.

Jika masih kurang faham, anda bisa berkomentar dibawah ini ya.

Author
WRITTEN BY

Ahmad Muzakki

Niatkan semua hal untuk Allah dan Rasul-Nya.
ADVERTISEMENT

Related Post

Arti DC Marunda pada Pengiriman JD.ID dari Luar Negeri

25 Sep 2020 BY Ifan Prasya

Buat Anda yang sedang belanja barang luar negeri lewat JD.ID, pasti sering lihat status “Pesanan Anda telah keluar dari DC Marunda” saat melakukan cek resi. Kira-kira apa arti DC Marunda? …

Info Lengkap Daftar Alamat Ekspedisi Ninja Express Semarang Terbaru

27 Mei 2021 BY Mufti Syawaludin

Khusus bagi Anda yang sedang mencari alamat Ninja Express Semarang! Baca artikel ini hingga selesai ya, akan disampaikan daftar alamat paling lengkap beserta No Telepon, jam buka, dan beberapa layanannya. …

Lengkap! Daftar Kantor JNE di Medan dan Sekitarnya

2 Jul 2019 BY Nisa Husnainna

Kantor JNE di Medan – Dinobatkan sebagai kota terbesar ke-3 di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, Medan memiliki traffic pengiriman barang keluar dan masuk yang cukup tinggi dari berbagai ekspedisi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *