Cara Dropship Barang dari China via Alibaba, AliExpress, Shopee

Posted on 6 Sep 2022 By Moch. Nasikhun Amin
ADVERTISEMENT

Salah satu keuntungan jualan dengan cara dropship dari luar negeri, terutama dari China, adalah harga yang lebih murah dan barang yang jarang dijual di Indonesia.

Mungkin ada di antara kamu yang sudah tahu cara jualan di AliExpress di mana kamu menemukan banyak produk China, atau negara lainnya.

Namun, apabila target pasar kamu adalah masyarakat lokal, dan platform jualan kamu adalah Shopee dan e-commerce dalam negeri, kamu tetap bisa dropship dari China.

Lantas, bagaimana cara dropship barang dari China? Apa saja platform yang dapat kamu gunakan? Markimak. Mari kita simak 😉 ~

A. Dropship dari Luar Negeri

Dropship adalah sistem jualan yang mana penjual dropship tidak perlu menyetok barang. Penjual hanya melakukan pemasaran produk menggunakan nama toko sendiri.

Dropship butuh supplier yang menyediakan produk. Supplier bisa datang dari berbagai wilayah, baik dari dalam atau luar negeri, seperti China.

ADVERTISEMENT

Menurut beberapa pengalaman netizen yang telah praktik dropship dari luar negeri, istilah yang mereka gunakan adalah pre-order alias PO.

Mengapa demikian? Karena biasanya dropship dari luar negeri, seperti China, butuh waktu pengirimannya butuh waktu lama, jadi harus pre-order.

Jualan dengan sistem dropship tidak mengharuskan kamu memiliki satu supplier. Kamu bisa memiliki lebih dari satu supplier.

Misalnya kamu sudah dropship dari Jakmall ke Shopee. Kamu masih bisa menggaet supplier lainnya selain dari Jakmall.

Mungkin kamu sudah tahu bahwa Jakmall adalah platform e-commerce dropship dalam negeri.

Selanjutnya, kamu bisa menambah sumber produk jualan dropship kamu dengan cari supplier dari luar negeri. Cari melalui platform berikut:

B. Di Mana Cari Platform Supplier Dropship Luar Negeri?

ADVERTISEMENT

Mungkin kamu sudah memiliki banyak koneksi supplier dropship dalam negeri. Tapi bagaimana dengan supplier luar negeri?

Berikut adalah platform yang bisa kamu gunakan sebagai cara import barang dari China skala kecil:

1. SunSky

Sunsky adalah platform supplier yang didedikasikan untuk dropship, yang banyak menyediakan perangkat dan aksesoris ponsel dan gadget.

Beberapa yang banyak dijual di Sunsky adalah seperti aksesori, spare part, phone case hingga kamera.

2. Wix

Sebagian dari kamu mungkin mengenal Wix.com sebagai platform untuk membuat website. Namun Saat ini Wix juga menyediakan produk jualan sistem dropship, loh.

Salah satu keunggulan Wix yang menonjol adalah sudah adanya built-in multichannel integration yang dapat mengintegrasikan berbagai channel jualan di satu platform.

3. Alibaba

dropship alibaba

Salah satu keunggulan Alibaba adalah tersedia fitur khusus dropship. Fitur yang sangat mendukung adalah adanya tombol “Contact Supplier”.

ADVERTISEMENT

Sehingga kamu bisa langsung menghubungi supplier jika sudah tertarik dengan salah satu atau beberapa produk barang dari China di Alibaba.

4. HKTDC

dropship luar negeri

Bagi kamu yang tertarik khusus dengan produk dari China, kamu bisa menggunakan platform HKTDC untuk jualan dengan sistem dropship.

Seperti Alibaba, platform ini sudah menyediakan tombol khusus kontak tersendiri. Sehingga memudahkan kamu menghubungi supplier.

5. Shopify

dropship shopify

Dengan menggunakan Shopify untuk dropship, kamu hanya perlu menempatkan produk di toko online, baik melalui Shopee, Tokopedia, Blibli atau yang lainnya.

Kemudian, ketika ada pembeli di toko online mu, otomatis order tersebut terkirim ke supplier. Kemudian mengirimkannya ke pelanganmu.

Selain 5 platform di atas, ada juga platform e-commerce yang menyediakan

ADVERTISEMENT

Laman: 1 2

Author
WRITTEN BY

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who consciously takes cues from the surroundings without being asked to.

Related Post

7 Plugin Multibahasa Terbaik Untuk WordPress dan Cara Instalasinya

27 Mei 2021 BY Aorinka Anendya

Jika kamu sedang mencari rekomendasi plugin multibahasa terbaik untuk WordPress, kamu bisa simak terus artikel ini. Kami akan menyimak beberapa pelengkap website yang bisa membuat situsmu bisa diakses dalam berbagai …

10 Cara Menjadi Dropshipper Yang Sukses Di Tahun 2021

8 Des 2020 BY Mufti Syawaludin

Ingin membuka usaha tanpa modal? Jawaban yang paling tepat adalah dengan cara menjadi dropshipper.Salah satu peluang usaha bisnis online yang gak memerlukan modal besar dan pengerjaannya pun terbilang mudah.Nah kali …

Cara Dropship Di Shopee Paling Mudah Dan Lengkap [+Tipsnya]

30 Mar 2021 BY Mufti Syawaludin

Bingung ingin berjualan apa? Apalagi tidak memiliki produk? Tenang saja, Anda bisa memulai jualan online dengan cara dropship di Shopee.Dropship adalah menjualkan barang milik orang lain tanpa harus membelinya terlebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *