Cara Komplain Paket Lazada Paling Mudah Untuk Belanjaan Bermasalah

Mufti Syawaludin 20 Jun 2021 4 Menit 0

Ingin tau cara komplain paket Lazada dalam kondisi rusak saat diterima? Atau kendala lainnya selama proses pengiriman, misalnya seperti terlambat sampai, salah alamat, hilang, dan sebagainya.

Jika benar, maka Anda sudah berada pada halaman yang tepat. Karena dalam artikel ini akan disampaikan beberapa cara jitu melakukan komplain atas masalah pengiriman peket dari Lazada.

Mengingat Lazada termasuk dalam golongan ecommerce besar dengan urutan ke-4 di Indonesia. Memiliki jumlah pengunjung bulanan lebih dari 30 juta pada kuartal 2021, data ini diambil melalui situs iprice.co.id.

Data Persaingan Toko Online di Indonesia

Data Persaingan Toko Online di Indonesia Kuartal 2021 ©iPrice

Dengan jumlah pengunjung yang begitu banyak dalam setiap bulannya bisa dibayangkan berapa banyak pengiriman paket yang harus dilayani setiap harinya.

Mungkin itu salah satu yang menjadi faktor terjadinya kendala pengiriman barang seperti terlambat melebihi estimasi waktu sampai.

Namun Anda jangan cemas, untuk marketplace sebesar Lazada sudah pasti memiliki solusi tersendiri untuk mengatasi masalah-masalah yang dialami oleh para penggunanya salah satunya dengan melakukan komplain.

Bagaimana caranya? Silahkan ikuti pembahasannya yang akan jabarkan di bawah ini…

Baca Juga: Cara Cek Resi Pengiriman LEX ID Lazada Express

Jasa Pengiriman Lazada

Sebelum masuk kepembahasan cara mengajukan keluhan terhadap pengiriman barang di Lazada sebaiknya ketahui dulu ekspedisi apa yang Anda gunakan pada saat belanja di Lazada tersebut.

Karena, terdapat beberapa ekspedisi jasa pengiriman barang yang berkerja sama dengan Lazada yang bisa dipilih oleh para penggunanya sesuai keinginan.

Berikut beberapa ekspedisi yang ada di Lazada:

  • JNE Express
  • Ninja Xpress
  • SiCepat Ekspres
  • GoSend, dan
  • Grab.

Oh iya, masih ada satu lagi yaitu LEL Express yang termasuk dalam bagian Lazada untuk kiriman Business to Customer di Asia Tenggara. Namun sayangnya, layanan ini hanya bisa dugunakan untuk kiriman barang belanjaan dari Lazada saja.

LEL (Lazada eLogistics) atau yang sering disebut LEX (Lazada Express) akan siap selalu melayani para pelanggannya mulai dari PickUp, penyortiran, hingga mengantarkan barang sampai alamat tujuan.

Nah, bagi Anda yang suka belanja di Lazada pasti sudah tidak asing lagi dengan jasa pengiriman miliknya ini. Selain tarif ongkirnya yang terjangkau juga memiliki jaringan logistik yang luas.

Sehingga bagi para seller yang jualan di Lazada akan mendapatkan kemudahan untuk melayani pembeli di luar negeri sekalipun, termasuk dalam hal perijinan ekspor dan impor.

Itulah sedikit ulasan mengenai jasa pengiriman yang ada di Lazada yang dapat digunakan untuk mengantar barang belanjaan sampai tujuan.

Kembali lagi, bagaimana jika barang belanjaan Anda yang dibeli dari Lazada tersebut pada waktu proses pengirimannya mengalami kendala? Rusak misalnya.

Anda harus segera mengambil tindakan dengan cara mengajukan komplain. Pada pembahasan selanjutnya akan dijelaskan beberapa pilihan untuk menyampaikan keluhan atas pengiriman paket tersebut.

Baca Juga: Cara Komplain Pengiriman Paket ID Express Terbaru 2021 Paling Mudah

Cara Komplain Pengiriman Paket Lazada

Jika ada permasalah terhadap paket Anda sebaiknya segera menghubungi pihak Customer Service (CS) Lazada dengan beberapa cara yang akan dijelaskan di bawah ini:

Melalui Live Chat

Lazada memiliki fitur Live Chat yang khusus untuk melayani para penggunanya, termasuklah terkait permasalahan barang pesanan.

Caranya cukup mudah kok, silahkan ikuti panduannya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Lazada, kemudian lakukan login untuk masuk ke akun Anda.
    Login Lazada
  2. Jika sudah, selanjutnya tekan icon Akun yang ada di pojok kanan bawah > kemudian pilih Chat dengan CS.
    Pilih Akun Kemudian Tekan Chat dengan CS Lazada
  3. Setelah itu akan diarahkan ke halaman Chat, tampilannya seperti gambar berikut ini:
    Halaman Chat dengan CS LazadaPilih salah satu dari tiga jenis permasalah berikut ini: (1). Status Pesanan, (2). Pembatalan Pesanan, dan (3). Status Pengembalian Barang & Dana. Pilihlah sesuai dengan keluhan Anda.
  4. Silahkan tuliskan pertanyaan terkait keluhan Anda di kolom chat tersebut ya.

Perlu diketahui, layanan live chat ini bisa digunakan kapan pun pengguna mau, sebab bisa diakses dalam 24 jam.

Baca Juga: Paket JNE Telat? Ini Cara Komplain JNE Paling Jitu Dan Mudah Dilakukan

Melalui Call Center

Nah, untuk menyampaikan komplain paket Lazada Anda bisa langsung menghubungi CS di nomor (021) 80640090 pada waktu jam kerja (Senin sampai Minggu mulai pukul 09.00-17.00).

Sebelum menghubungi CS Lazada via nomor telepon tersebut, pastikan dulu bahwa Anda memiliki pulsa yang cukup, mengingat layanan ini berbayar, loh ya.

Dengan cara ini, maka Anda akan terhubung langsung ke CS Lazada tanpa harus menunggu lama. Sehingga dalam menyampaikan keluhan lebih mudah dan cepat ditanggapi kemudian dicarikan solusinya.

Halaman Selanjutnya
Oh iya, jangan lupa untuk...

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Mufti Syawaludin
Ditulis oleh

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.