Cara Melihat Nomor ShopeePay untuk Top Up, Isi Saldo, Transfer, dll

Moch. Nasikhun Amin 02 Dec 2022 4 Menit 0

Saat menggunakan Shopee, ada kalanya kamu butuh cara melihat nomor ShopeePay untuk isi saldo, top-up, transfer, atau transaksi lainnya.

Pengguna Shopee yang aktif belanja atau transaksi dengan Shopee, tentu sudah familiar dengan apa itu ShopeePay, namun belum banyak yang paham penggunaannya.

Lantas, bagaimana cara melihat ID ShopeePay atau nomor ShopeePay? Berikut kami sediakan tutorial jelasnya.

Markimak. Mari kita simak 😉 ~

Cara Melihat Nomor ShopeePay

Nomor ShopeePay pada dasarnya sama dengan nomor HP yang digunakan sebagai akun Shopee. Namun ada kalanya pengguna lupa nomor tersebut.

Jika kamu mengalami hal yang serupa, kamu bisa coba cara mengetahui nomor rekening ShopeePay berikut ini:

1. Buka aplikasi Shopee

Cara melihat nomor shopeepay

Cara memberi nomor ShopeePay ke merchant atau petugas yang akan mengisi saldo atau ketika kamu ingin melakukan pembayaran adalah dengan membuka aplikasi Shopee.

Misalnya saja kamu ingin melakukan cara top-up ShopeePay via bank, maka kamu perlu menggunakan ShopeePay yang tergabung dalam aplikasi Shopee.

2. Masuk ke ShopeePay

Cara melihat nomor shopeepay

Pada homepage atau halaman awal Shopee, selanjutnya silakan ketuk “Pay” untuk masuk ke bagian ShopeePay.

Halaman Pay ini memang khusus digunakan untuk semua jenis transaksi keuangan di Shopee.

Misalnya saja kamu ingin mempraktikkan cara transfer Shopeepay ke Gopay, maka kamu bisa melakukannya melalui halaman tersebut.

3. Masuk ke Bagian Isi Saldo

Cara melihat nomor shopeepay

Saat ini kamu sudah masuk di halaman ShopeePay. Untuk melihat nomor ShopeePay kamu, klik “Isi Saldo”

Namun kamu tidak harus isi saldo, kok. Misalnya kamu hanya ingin memastikan nomor ShopeePay kamu berapa, tetap bisa cek lewat sini.

4. Pilih Metode Pembayaran

Cara melihat nomor shopeepay

Pada bagian ini, kamu bisa memilih salah satu metode pembayaran sebagai trik cara melihat nomor Shopeepay untuk transfer. Bisa dengan cara ketuk “Transfer Bank”.

Jika memilih Transfer Bank, nantinya kamu diberi pilihan jenis bank apa saja yang tersedia. Namun jika memilih metode lain, seperti Alfamart atau Indomaret juga bisa.

Apabila memilih non-transfer, nantinya nomor ID yang dapat digunakan adalah sama dengan nomor HP yang digunakan untuk daftar akun Shopee.

Oh, ya. Sekadar informasi saja, aplikasi Shopeepay ini juga bisa digunakan sebagai cara melakukan pembayaran menggunakan QRIS, loh.

5. Pilih Salah Satu Bank

Cara melihat nomor shopeepay

Pada bagian ini, kamu diminta untuk memilih salah satu Bank yang akan digunakan untuk melakukan transfer atau isi saldo ShopeePay.

Bank yang tersedia antara lain adalah SeaBank, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Permata, atau Bank lainnya.

Misalnya kamu ingin top-up atau isi saldo dari Bank BRI, maka tinggal pilih bank yang sama. Dalam contoh ini, kami menggunakan Bank Syariah Indonesia.

6. Tap Tombol Konfirmasi

Cara melihat nomor shopeepay

Jika sudah memilih Bank, lantas cara melihat nomor virtual account ShopeePay adalah dengan ketuk tombol “Konfirmasi” pada halaman Isi Saldo ShopeePay tersebut.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.