Berapa Lama Waktu Pengiriman TIKI ONS, REG dan ECO?

Ifan Prasya 02 Dec 2022 3 Menit 0

Buat Anda yang sering bertanya berapa lama barang pengiriman TIKI sampai di rumah, scroll laman ini sampai bawah ya.

Kami telah merangkum estimasi waktu pengiriman ekspedisi layanan TIKI. Mulai dari SDS, ONS, TDS, REG, ECO, TRC, dan INT.

Bingung? Tenaaangg~ Nanti kami jelaskan masing-masing layanan tersebut. Oh, ya! Sebelum nantinya menggunakan layanan TIKI, jangan lupa cek tarif ongkir TIKI juga, ya!

Baiklah, kalau sudah siap, yuk, markimul. Mari kita mulai! 😉

Lama Pengiriman TIKI SDS, ONS, TDS

Layanan prioritas dari ekspedisi TIKI dengan tipe SDS (Same Day Service), ONS (Over Night Service), dan TDS (Two Days Service). Berikut estimasi waktu pengiriman dan rincian layanannya:

layanan tiki sds ons tds

(c) tiki.id

1. SDS (Same Day Service)

Estimasi waktu pengiriman TIKI SDS (Same Day Service) → <15 jam (barang sampai di hari yang sama)

Layanan ini terbatas pada jarak dalam kota, atau bisa juga berbeda kota namun jaraknya masih dekat; kurang dari 4-8 jam perjalanan hari itu juga.

Boleh dibilang, TIKI SDS ini mirip-mirip dengan GoSend atau Grab Express. Untuk harganya juga kurang lebih sama rentangnya.

Saat ini, layanan pengiriman sampai di hari yang sama dari TIKI ini sudah beroperasi di 100+ kota di Indonesia. Mulai dari Jabodetabek, Bandung, Ciamis, Tasikmalaya, sampai Karanganyar dan Wonogiri.

2. ONS (Over Night Service)

Estimasi waktu pengiriman TIKI ONS (Over Night Service) → 1 hari kerja (barang sampai keesokan harinya)

Layanan pengiriman TIKI dengan estimasi sampai keesokan hari. Cocok untuk Anda yang buru-buru ingin mengirim barang untuk jarak jauh.

Harga lebih mahal dibanding REG, tentu saja. Sampai sejauh ini, layanan ini begitu tepat waktu dan disiplin dalam mengirim barang.

3. TDS (Two Days Service)

Estimasi waktu pengiriman TIKI TDS (Two Days Service) → 2 hari kerja (barang sampai esok lusa)

Lebih lama satu hari dibanding ONS, hadirlah layanan TIKI TDS dengan estimasi barang sampai 2 hari setelah dikirim. Bisa kirim ke seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

Harga lebih mahal dibanding REG, namun lebih murah dibanding ONS. Cocok apabila Anda ingin mengirim paket ke kota yang agak jauh namun dengan prioritas sampai maksimal 2 hari kerja.


Lacak di mana paket
TIKI kamu di Plugin Ongkos Kirim. Mudah dan Gratis!

Lama Pengiriman TIKI REG dan ECO

Layanan pengiriman TIKI yang paling banyak digunakan. Harga terjangkau namun tetap dapat mengirim dengan tepat waktu, yakni TIKI REG (Regular Service) dan ECO (Economy Service). Berikut estimasi waktunya:

layanan tiki reg eco

(c) tiki.id

1. REG (Regular Service)

Estimasi waktu pengiriman TIKI REG (Regular Service) → 3-7 hari kerja

Layanan reguler dari TIKI dengan biaya pengiriman yang terjangkau, namun estimasi waktu sampai juga tergolong cepat. Hanya 3-7 hari kerja. Bisa berbeda-beda, tergantung jarak dan cuaca.

TIKI Regular bisa mengirim paket barang ke seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. Seluruhnya bisa sampai kurang dari 7 hari kerja, terkecuali hari Minggu dan libur nasional.

Layanan ini paling sering digunakan untuk mengirim paket satu pulau. Apabila masih satu pulau, rata-rata waktu yang dibutuhkan cukup 2-4 hari. Tapi lagi-lagi, tergantung jarak.

2. ECO (Economy Service)

Estimasi waktu pengiriman TIKI ECO (Economy Service) → 6-14 hari kerja

Layanan dari TIKI yang harganya paling murah dibanding tipe produk yang lain. Namun dengan konsekuensi, barang Anda akan sampai jauh lebih lama.

Layanan ini cocok apabila Anda ingin menghemat pengeluaran saat mengirim barang, dan juga tidak terlalu terburu-buru untuk proses pengiriman TIKI ini.

Misalnya, untuk mengirim barang teman yang ketinggalan di kostan tapi sudah telanjur pulang kampung. Daripada barang numpuk di kamar Anda juga kaan~ 😀


Untuk melihat beragam contoh nomor resi pengiriman (termasuk layanan TIKI), kunjungi laman Contoh Nomor Resi TIKI.

Halaman Selanjutnya
Lama Pengiriman TIKI TRC dan...

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ifan Prasya
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.