10+ Daftar Platform Gudang Online untuk Stok Barang, Aplikasi Seller & Dropshipper

Posted on 11 Sep 2022 By Moch. Nasikhun Amin
ADVERTISEMENT

Rintisan bisnis online milikmu mulai naik daun dan kamu bingung mengaturnya? Sudah saatnya kamu mencari daftar platform gudang online untuk stok barang.

Pertumbuhan bisnis memang berdampak pada penyimpanan barang yang mulai overload, kewalahan menangani sistem administrasi yang ribet dan masih mengurus penjualan.

Kamu bisa mengatasinya dengan cara memilih aplikasi gudang onlineterbaik di bawah ini. Tersedia berbagai fasilitas penunjang bisnismu, loh. Ada apa saja? Yuk, simak 😉 ~

A. Gudang Online itu Apa?

Mari berkenalan dulu dengan gudang online. Gudang online atau online warehouse adalah layanan sewa gudang; umumnya terintegrasi dengan aplikasi bisnis online/ marketplace.

Sedangkan aplikasi gudang online adalah aplikasi manajemen terkait dengan kebutuhan gudang; mulai dari perekaman informasi kedatangan hingga pengiriman barang.

Bagi pebisnis online, mulai dari owner bisnis, seller, reseller hingga dropshipper sangat dimudahkan dengan keberadaan platform gudang online.

ADVERTISEMENT

Aplikasi gudang online umumnya memiliki banyak fitur dengan sistem Application Programming Interface (API).

Sistem API memungkinkan integrasi antar platforme-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya.

Misalnya kamu punya usaha dropship dari Jakmall ke Shopee dan sekaligus di Tokopedia, kamu bisa mengelolanya melalui satu aplikasi gudang online.

Selain itu, aplikasi gudang online juga mampu menghubungkan e-commerce, jasa kurir pengiriman paket hingga manajemen perhitungan stok barang otomatis di gudang.

Banyak aplikasi juga menyediakan data stock on hand. Stock on hand adalah laporan terkait barang yang masih tersedia di gudang.

Maka dari itu, istilah gudang online ini juga disebut dengangudang fulfillment, yakni tempat penyimpanan dan pengelolaan barang atau produk sementara oleh pihak ke tiga.

ADVERTISEMENT

Lantas, apa saja daftar aplikasi gudang online terbaik untuk stok barang? Fitur unggulan yang ditawarkan seperti apa? Berapa biaya yang perlu dikeluarkan? Baca lebih lanjut.

B. Daftar Platform Gudang Online untuk Stok Barang

Bagi yang sudah berbisnis menggunakan platform dropship terbaik, atau menjadi seller, coba aplikasi gudang fulfillment berikut yang sesuai dengan kebutuhan toko online-mu:

1. Crewdible

Crewdible merupakan aplikasi milik PT. Duta daya Digital yang sudah berdiri sejak 2017 silam.

Crewdible adalah perusahaan gudang online di Indonesia yang terintegrasi dengan aplikasi manajemen atau pengelolaan barang di gudang.

Salah satu yang banyak diincar para pemilik bisnis fashion wanita, bisnis elektronik dan yang lainnya, adalah adanya fasilitas packing barang.

Didukung oleh lebih dari 100 unit gudang yang berada di berbagai kota di seluruh Indonesia, dengan Crewdible, kamu bisa memangkas banyak pengeluaran operasional gudang.

Aplikasi fulfillment ini juga sudah terintegrasi dengan kurir pengiriman paket JNE, Ninja Xpress, Gojek hingga Anteraja.

Biaya jasa gudang online di Crewdible adalah mulai dari Rp. 3.000.000/bulan. Sudah termasuk gaji karyawan, biaya listrik dan lainnya.

ADVERTISEMENT

Sementara, jika kamu sewa gedung sendiri, membayar gaji karyawan, hingga biaya listrik, totalnya bisa lebih dari Rp.7.000.000.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan jasa aplikasi stok barang berbasis web ini, kamu bisa daftar registrasi melalui website resmi Crewdible,com.

2. Shipper

Bagi kamu yang menjalankan bisnis fashion anak & bayi, bisnis aksesoris wanita, dan bisnis yang membutuhkan pengelolaan yang baik, kamu bisa coba layanan Shipper.

Shipper sudah digunakan oleh lebih dari 50 ribu UKM di seluruh Indonesia. Terlebih, Shipper juga sudah terintegrasi dengan berbagai ekspedisi berikut:

  • J&T Express,
  • Gosend,
  • Grab,
  • SiCepat Express,
  • TIKI,
  • Anteraja,
  • Paxel,
  • Indah Logistik Cargo,
  • Ninja Xpress,
  • Lion Parcel,
  • SAP,
  • RPX

Layanan yang tersedia sudah API

  • Email
  • Whatsapp
  • Pengiriman
  • Pembuatan label resi otomatis untuk dropship maupun non-dropship
  • Dashboard
  • Laporan pesanan dan pengiriman yang komprehensif
  • dan masih banyak lagi.

Untuk paket starter, kamu bisa mencoba dengan mulai dari Rp. 250.000 per bulan. Namun paket ini tanpa ada penyewaan gudang online.

ADVERTISEMENT

Laman: 1 2 3

Author
WRITTEN BY

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who consciously takes cues from the surroundings without being asked to.

Related Post

Cara Memulai Bisnis Online dari Rumah [Tanpa Banyak Modal]

24 Jun 2020 BY Ifan Prasya

Sebenarnya, informasi tentang cara memulai bisnis online di internet sudah begitu membludak di luar sana. Namun, seringkali kita kesulitan untuk mulai dari mana.Karena itu, kami akan memberikan langkah yang lebih …

Cara Beli Koin Shopee Bagi Seller & Pembeli Lengkap [Syarat & Nominal]

30 Des 2021 BY Ayu Triworo

Anda seorang seller yang penasaran bagaimana cara beli koin Shopee untuk meningkatkan performa toko?Atau customer Shopee yang ingin menambah koin biar transaksi bisa lebih murah? Jangan kemana-mana.Di artikel kali ini …

Daftar 13 Ahli dan Pakar SEO Indonesia Terbaik Tahun Ini

24 Mei 2022 BY Mufti Syawaludin

SEO memang bukan perkara mudah. Untuk menyandang predikat Master, Pakar, Ahli, Maupun Guru di bidang SEO butuh usaha dan kerja keras maksimal. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *