5 Plugin WordPress WhatsApp Chat Terbaik

Nisa Husnainna 30 Aug 2022 3 Menit 0

5 Plugin WordPress WhatsApp Chat Terbaik – Mungkin kalau plugin LiveChat WordPress kamu sudah pernah dengar. Namun bagaimana dengan plugin WhatsApp di WordPress? Emangnya bisa?? Tentu Bisa.

Karena berdasarkan elaborasi Katadata.co.id, WhatsApp menjadi salah satu media sosial paling aktif digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan penetrasi mencapai 83% di tahun 2019 lalu.

Whatsapp indonesia

Dengan menggunakan plugin WhatsApp untuk website kamu, tentu ini bisa meningkatkan performa. Karena ikon WhatsApp yang muncul di halaman website akan memudahkan pengunjung untuk bertanya serta mencegah pengunjung berpindah ke website lain.

A. Apa saja kelebihan lain WhatsApp Chat untuk WordPress?

  1. Dapat merespon pertanyaan pengunjung website kita dengan lebih cepat
  2. Memberi kemudahan kepada pengunjung untuk berkomunikasi dengan pemilik website
  3. Meningkatkan penjualan barang ataupun jasa yang kita tawarkan
  4. Menjadikan website kita terlihat lebih profesional

Lalu, apa saja plugin WordPress WhatsApp chat terbaik yang dapat kita coba? Ini dia…

B. 5 Plugin WordPress WhatsApp Chat Terbaik

Berikut ini adalah 5 plugin WordPress terbaik WhatsApp Chat yang harus kamu coba:

1. Click to Chat for WhatsApp

Click to chat for whatsapp

Plugin WhatsApp chat WordPress terbaik pertama yaitu “Click to Chat WhatsApp”. Plugin ini memiliki rating skor bintang 4.5 dan telah memiliki 100.000 lebih pengguna aktif yang telah menginstal dan menggunakannya.

Plugin ini men-support versi mobile maupun web. Jadi apabila kita mengakses website menggunakan device handphone nantinya akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp pada handphone kita.

Lalu apabila kita mengakses Click to Chat for WhatsApp ini melalui device laptop atau komputer, maka kita akan diarahkan ke WhatsApp Web.

Plugin ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain memiliki 9 styles WhatsApp, dapat meng-custom gambar atau GIF, template pesan, shortcode, serta tracking Facebook & Google Analytics.

Selain melengkapi website kamu dengan plugin WhatsApp, kamu juga bisa menambahkan plugin iklan di WordPress terbaik, ya.

2. WhatsApp me

Whatsapp me

Plugin “WhatsApp me” adalah plugin keluaran dari developer Creame. Plugin ini telah mendapat rating bintang 5, loh! Dengan pengguna aktifnya mencapai 50.000 user lebih.

Kelebihan plugin WhatsApp me antara lain kita bisa menambahkan beberapa nomor telepon, pop-up agar menarik pengunjung, meng-customCall to Action, template pesan, analytic data, button WA design, dan lain-lain.

Oh, ya. Kamu juga bisa menambahkan plugin galeri foto agar website kamu bisa tampil lebih menarik di mata customer.

3. WhatsApp Chat

Whatsapp chat plugin

Plugin WordPress WhatsApp Chat ini tidak jauh berbeda dengan kedua plugin sebelumnya. Plugin ini juga telah mendapat rating score bintang 5 dengan jumlah pengguna lebih dari 50.000 user.

Keunggulan WhatsApp Chat antara lain:

  • Terdapat pesan untuk pengguna khusus
  • Tersedianya variasi posisi button, sembunyikan button berdasarkan jenis post, tombol dan warna icon WhatsApp, kotak WhatsApp dll.
  • Untuk versi premium terdapat multi contact WhatsApp dan variasi icon kontak WhatsApp yang lebih beragam.

4. Add WhatsApp Button

Whatsapp button

Dengan menginstal plugin Add WhatsApp button pada website WordPress-mu, kamu bisa menambahkan icon atau button WhatsApp pada website.

Tidak hanya itu, plugin Add WhatsApp Button juga dapat mendeteksi apakah pengunjung yang datang menggunakan perangkat dari mobile atau komputer.

Jumlah pengguna yang telah menginstal plugin ini memang belum cukup banyak, akan tetapi dari pengguna yang telah mencoba plugin ini memberikan rating dan review yang bagus-bagus.

Kami juga merekomendasikan kamu untuk menggunakan plugin sitemap WordPress, ya, agar performa website kamu bisa bagus.

5. Chaty

Chatty

Chaty adalah plugin WordPress WhatsApp Chat yang men-support berbagai aplikasi pesan dan panggilan seperti SMS, Email, Maps, Live Chat, WhatsApp, Messenger, Telegram, dan lain-lain.

Inilah kelebihan yang dimiliki oleh plugin Chaty. Hanya dengan satu plugin ini, kita dapat memasang berbagai aplikasi pesan dan panggilan dalam satu website. Keren, kan?

Oh, ya. Untuk meningkatkan keamanan website kamu, kamu juga bisa menambah dengan plugin keamanan WordPress, ya.

C. Penutup

Itulah 5 plugin WordPress WhatsApp chat terbaik yang kami rekomendasikan untuk website-mu. Secara keseluruhan, apabila kamu menginginkan plugin live chat, kami sarankan untuk menggunakan WhatsApp me.

Plugin WhatsApp me lebih simple dan mudah untuk di-setting. Akan tetapi apabila kamu membutuhkan lebih banyak aplikasi pesan dan panggilan, kami sarankan menggunakan plugin WordPress Chaty.

Nah, dari penjelasan di atas, ada nggak sih yang masih belum kamu pahami? Atau kamu menemukan fakta yang berbeda?

Jika ada masukan, kritik konstruktif atau saran apapun, bisa Kamu sampaikan ke email kami di contact@tonjoo.com atau meninggalkan pesan di kolom komentar.

Feedback dari kamu sangat berarti untuk kami 😉

Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat.

Cara Cek Resi dan Tarif Ongkir Gratis. Mudah. Akurat.

Jika Kamu hendak melakukan cek resi dan tarif ongkos kirim dapat dengan mudah Kamu lakukan menggunakan layanan kami, loh. Selain itu juga 100% gratis.

Yuk, cek resi dan ongkos kirim pengiriman barang Kamu.

Disunting oleh: Moch. Nasikhun Amin

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Nisa Husnainna
Ditulis oleh

Nisa Husnainna

Nisa is a technical and marketing Content Writer at Tonjoo. She was previously writing for a multinational IT company and also a Reporter at her campus magazine. Since High School, she has been writing at her blog and discovered her passion in blogging. When she's not working, she enjoys traveling, reading, cooking, and try new things.

Leave a Reply

Your email address will not be published.