17 Ide Bisnis Fashion Pria, Peluang Sukses Muda

Nasikhun A. 02 May 2023 7 Menit 0

Apakah di pikiran Anda sedang berkecamuk mencari ide bisnis fashion pria untuk memulai bisnis online maupun offline? Jika iya, selamat, Anda sampai pada artikel yang tepat.

Sebagai produk leisure, fashion pria memang sudah berubah dari kebutuhan tersier hampir menjadi kebutuhan sekunder, bahkan primer.

Survey yang dilakukan Populix – sebuah layanan riset konsumen digital – pada akhir desember 2021 lalu menunjukkan, laki-laki diketahui bersedia mengeluarkan anggaran untuk barang fashion lebih besar daripada wanita.

Survey yang melibatkan 500 responden pria dan 513 responden wanita tersebut memberi sinyal positif untuk pelaku bisnis fashion pria atau mereka yang hendak memulainya.

Fashion memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern yang tidak terpisahkan. Anda tertarik untuk terjun ke dunia bisnis fashion pria?

Berikut ulasan kami tentang bagaimana cara memulai bisnis fashion pria beserta dengan rekomendasi ide bisnis fashion pria yang memiliki peluang untung besar.

Cara Memulai Bisnis Fashion Pria Raup Untung

Sebelum benar-benar melaksanakan kegiatan bisnis, Anda sebaiknya merencanakan dan memperhitungkan dengan matang.

Hal ini dimaksudkan agar implementasi bisnis Anda dapat berjalan dengan optimal. Berikut langkah-langkah memulai bisnis.

1. Pahami kebutuhan pasar

Bisnis fashion baik pakaian maupun aksesoris tidak akan sukses jika tidak memahami kebutuhan pasar.

Untuk memahami kebutuhan pasar atau konsumen, Anda dapat melakukan riset lapangan. Tidak perlu muluk-muluk, Anda dapat bertanya pada rekan kerja atau kenalan Anda.

Selain itu, jika bisnis Anda memiliki basis di media sosial atau online, Anda juga dapat memahami kebutuhan audiens dengan mengamati interaksi mereka di sosial media.

2. Buat rencana bisnis (business plan)

Perencanaan bisnis penting dalam rangka membantu Anda agar memiliki tujuan dan langkah yang jelas dalam melakukan operasi bisnis.

Untuk memulai membuat business plan, Anda harus memahami bisnis yang Anda mulai. Cara memahaminya adalah dengan melakukanSWOT analysis.

Dengan mengenali bisnis, Anda akan memahami risiko yang mungkin terjadi.

Selain itu, Anda juga harus menentukan target bisnis dengan jelas hingga menulis rencana bisnis.

3. Identifikasi target pasarnya

Langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi target pasarnya. Mula-mula, Anda mempelajari calon konsumen yang akan dituju.

Selanjutnya, Anda mengenali kebutuhan mereka. Ketika Anda sudah mendapat data tersebut, kemudian analisis data, apakah ada kebutuhan yang dapat Anda sediakan.

Jika sudah ditentukan target pasarnya, baru membuat strategi pemasaran, agar target konsumennya bisa tahu dan melakukan transaksi.

4. Tentukan brand atau nama

Langkah selanjutnya adalah menentukan brand atau nama produk Anda. Jika melakukan penjualan saja, tentukan nama toko Anda.

Bukan mustahil dengan strategi bisnis yang matang, brand buatan Anda dapat bersaing di kancah nasional hingga internasional.

Seperti brand-brand fashion asal Indonesia – Eiger, Bodypack, Matoa, hingga Peter Says Denim – yang telah tenar secara internasional.

Bagaimana? Anda sudah mulai tergiur mencari peluang bisnis fashion pria yang menguntungkan? Berikut ulasan kami tentang ide-ide bisnis fashion pria yang potensial.

17 Ide Bisnis Fashion Pria Peluang Sukses

Untuk memulai bisnis, Anda perlu membuat ide dulu, bisnis fashion pria apa yang cocok dengan minat serta modal Anda. Berikut rekomendasi kami terkait fashion pria untuk mulai bisnis meski modal kecil.

1. Bisnis Aksesoris Pria

Rekomendasi pertama kami untuk peluang bisnis fashion pria adalah aksesoris pria. Jangan berasumsi dulu bahwa pria tidak membutuhkan printilan aksesoris.

Kebutuhan aksesoris seperti ikat pinggang, kacamata, hingga sarung tangan merupakan ide bisnis fashion yang menjanjikan saat ini.

Jika Anda tertarik untuk berbisnis aksesoris pria, berikut adalah beberapa kategori item barang yang termasuk aksesoris pria.

  • Kacamata pria
  • Ikat pinggang pria
  • Kacamata hitam pia
  • kacamata pria
  • Sapu tangan pria
  • Sarung tangan pria
  • Scarf pria

Pages: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Nasikhun A.
Ditulis oleh

Nasikhun A.

Moch. Nasikhun Amin is a late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *