Info Lengkap Proses Pengiriman Paket SiCepat

Posted on 15 Jan 2020 By Nisa Husnainna

Info Lengkap Proses Pengiriman Paket SiCepat – Tidak sedikit masyarakat yang menjatuhkan pilihan untuk mempercayai SiCepat sebagai jasa ekspedisi saat berbelanja online.

Hal ini membuat SiCepat menjelma menjadi jasa ekspedisi andalan masyarakat Indonesia sejak beberapa waktu terakhir.

Namun begitu meski telah digunakan oleh banyak orang, masih ada juga yang belum mengetahui proses pengiriman paket di ekspedisi SiCepat.

ADVERTISEMENT

Info lengkap mengenai proses pengiriman paket SiCepat perlu diketahui oleh penggunanya karena hal ini penting apabila di tengah jalan terjadi kendala atau masalah pengiriman.

Secara garis besar, proses pengiriman di ekspedisi ini dimulai dari pengiriman barang oleh pengirim ke kantor SiCepat, lalu barang akan langsung dikirim ke gudang di kota tujuan.

Setelah sampai di gudang kota tujuan, selanjutnya kurir akan langsung mengantarkan paket ke alamat yang dituju (yang tertera pada paket). Namun untuk lebih memahaminya, silakan baca penjelasan berikut:

 

Proses Pengiriman Paket SiCepat

Dalam memproses pengiriman paket, ekspedisi yang telah berkomitmen menjadi partner terpercaya di seluruh Indonesia tersebut memiliki istilah-istilah dalam layanan pengirimannya, yaitu:

 

Manifested

Maksud dari istilah ini adalah, paket yang akan dikirim sudah diterima di kantor SiCepat dan sedang menunggu proses pengiriman.

On Transit

Paket yang dikirim sedang transit di kota lain, dan akan segera dijadwalkan untuk dikirim ke kota tujuan.

 

On Process

Maksudnya paket sedang dalam proses pengiriman.

 

Diterima di Perwakilan (ROD/Received on Destination)

Artinya paket sudah diterima kantor perwakilan SiCepat di kota tujuan, tapi belum dikirim ke alamat tujuan.

 

Delivered

Paket sudah diantar dan diterima di alamat tujuan.

 

Antar Ulang (AU)

Paket sudah dibawa oleh pengantar paket, tapi karena belum sempat dikirimkan pada hari sebelumnya maka akan dikirim ulang pada hari berikutnya.

 

Bad address (BA)

Alamat yang dituju tidak jelas atau ada kesalahan penulisan alamat, nomor jalan/rumah/RT/RW, kode pos dan sebagainya. Nomor telepon penerima sudah dihubungi tapi tidak diangkat, selanjutnya barang tersebut dibawa kembali oleh kurir.

 

Misroute

Misroute berarti pengiriman paket salah jalur atau salah tujuan. Ekspedisi SiCepat akan langsung membetulkan jalur pengiriman paket yang benar.

CODA (Closed Once Delivery Attempt)

Paket telah diantar sampai ke alamat tujuan, tetapi alamat tersebut salah atau kosong. Mohon hubungi kantor perwakilan SiCepat jika muncul status ini.

 

Cnee Unknown

Nama penerima paket tidak dikenali di alamat tujuan atau penerima ternyata tidak tinggal di alamat tujuan. Kemungkinan disebabkan oleh kesalahan penulisan nama atau alamat saat mengirim paket.

NTH (Not Home)

Paket sudah diantar ke alamat tujuan tapi tidak ada orang yang menerima.

 

Itulah proses pengiriman paket ekspedisi SiCepat secara ringkas dan padat. Semoga bermanfaat!

`
Author
WRITTEN BY

Nisa Husnainna

Nisa is a technical and marketing Content Writer at Tonjoo. She was previously writing for a multinational IT company and also a Reporter at her campus magazine. Since High School, she has been writing at her blog and discovered her passion in blogging. When she's not working, she enjoys traveling, reading, cooking, and try new things.

Related Post

Cara Komplain Pengiriman Barang J&T Express

29 Jan 2020 BY Nisa Husnainna

Cara Komplain Pengiriman Barang J&T Express – J&T Express merupakan jasa pengiriman yang tengah digandrungi baik karena kualitas layanannya maupun harganya.J&T juga telah menerapkan teknologi dalam pelayanannya serta mendukung bisnis …

7 Tema WordPress WooCommerce Gratis Terbaik untuk Toko Online

26 Jan 2019 BY Fadhil Guntur Ashari

Toko online sedang booming akhir-akhir ini. Akibatnya permintaan akan pembuatan website toko online pun meningkat. Umumnya mereka mencari solusi pembuatan website yang murah bahkan gratis. Solusi dari pembuatan website gratis …

Ongkos Kirim Toko Online, Hal Vital yang Perlu Diperhatikan

25 Jul 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Dunia perdagangan online (e-commerce) tentunya bukan hal baru bagi sebagian besar kalangan. Perlahan – lahan, berbagai macam bisnis konvensional pun mulai memperluas jaringannya untuk meraih pasar digital dengan membuka toko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *