ADVERTISEMENT

JNE Salah Alamat? Cobain Solusi Paling Jitu Ini

Posted on 24 Dec 2020 By Mufti Syawaludin

Walau terbilang ekspedisi besar dan terpercaya tidak menutup kemungkinan paket yang dikirimkan malalui JNE salah alamat.

Jangan-jangan Anda termasuk yang mengalami hal tersebut?

Kalau memang benar, tepat sekali jika Anda membaca artikel ini hingga selesai karana kita akan kasih tau bagamana cara mengatasinya.

Yuks, langsungsaja simak penjelasannya di bawah ini ya…

[Info Penting: Cara Lacak Kiriman Paket JNE Tanpa Resi]

Berbagai Macam Faktor JNE Salah Alamat

Faktor JNE Salah Alamat
©IG @jne_id

Pengiriman paket salah alamat kerap sekali terjadi yang disebabkan berbagai macam faktor. Diantaranya:

  • Bisa saja pengirim paket salah menulis alamat
  • Admin JNE salah input alamat di aplikasi
  • Kurir JNE salah alamat saat mengantarkan paket
  • Alamat tujuan paket susah dijangkau
  • Dan masih banyak lagi faktor lainnya.

Dari faktor-faktor tersebut sudah sangat jelas begitu pentingnya sebuah alamat paket yang menentukan barang yang dikirim sampai tujuan atau tidaknya.

ADVERTISEMENT

Nah, supaya terhindar dari masalah pengiriman paket salah alamat sebaiknya pastikan bahwa penulisan alamat paket sudah sesuai standar ekspedisi.

Cantumkan alamat paket secara lengkap dan benar, jika perlu beri patokan lokasi penema paket seperti: warna rumah, di samping bangunan A, dan bla bla bla.

Selain itu ikuti juga panduan cara mengirim paket lewat JNE Ekspress agar aman sampai tujuan. Dengan demikian paket kamu akan lancar tidak ada kendala pada saat pengiriman.

[Info Penting: Tips Komplain dan Klaim Paket JNE YES yang Telat]

Tindakan Kurir JNE Ketika Salah Alamat

Tindakan Kurir JNE Ketika Salah Alamat
©IG @jne_id

Hal-hal yang bisa dilakukan kurir pada saat tidak menemukan alamat paket atau alamat paket yang dikirim salah sebagai berikut:

ADVERTISEMENT

Mengubungi Penerima

Sudah pasti kurir akan menghubingi nomor telepon penerima yang tertera pada paket jika tidak menemukan alamat tujuannya.

Pastikan nomor penerima selalu aktif ya, supaya bisa dihubungi kurir pengirim paket.

Hal ini dilakukan supaya penerima paket dapat membantu atau mengarahkan si kurir pada alamat tujuan paket.

Untuk lebih praktisnya lagi, penerima paket bisa share lokasi kepada kurir melalui WA atau penerima bisa menjemput kurir sesuai dengan lokasinya berada.

Menitipkan Paket di Kantor Desa

Nah, bisa saja si kurir menitipkan paket tersebut di kantor desa sesuai alamat yang tertera pada paket.

Jadi, penerima bisa mendatangi kantor desa untuk mengambil paket tersebut.

Hal ini dilakukan biasanya jika nomor penerima tidak bisa dihubungi.

Mengembalikan Paket ke Agen JNE

Kurir yang tidak mau mengambil resiko biasanya akan membawa kembali peket tersebut ke kontor agen JNE terdekat.

ADVERTISEMENT

Penerima bisa mengmbilnya di kantor agen JNE tersebut. Jangan lupa untuk membawa bukti bahwa paket tersebut memang milik Anda, seperti nomor resi, ciri-ciri paket, kartu identitas diri dan lain-lain.

Mengembalikan Paket ke Alamat Pengirim

Hal ini langkah terakhir jika memang alamat paket tidak ditemukan dan penerima juga tidak bisa dihubungi maka paket tersebut akan dikirim kemabali ke alamat pengirim.

Itulah pentingnya alamat pengirim paket harus di cantumkan juga pada saat ingin mengirimkan paket.

Salah satu tujuannya ya seperti ini, misalnya terdapar masalah seperti alamat paket tidak ditemukan maka peket akan dikembalikan ke pengirim paket tesebut.

[Info Penting: JNE Trucking (JTR): Pengertian, Syarat, Tarif Ongkir & Cek Resi]

Cara Mengatasi Paket JNE Salah Alamat

JNE Selalu Siapa Melayani
©jne.co.id

Berikut ini bisa Anda gunakan beberapa langkah yang harus dilakukan jika mengalami paket JNE salah alamat.

Langsung saja simak caranya ya…

Hubungi Penerima Paket

Anda bisa mendatangi rumah penerima paket, jika kurir JNE salah alamat atau sengaja menitipkan paket tersebut misalnya di tetangga Anda karena saat mengirimkan paket tersebut rumah Anda kosong atau sedang tidak ada orang.

ADVERTISEMENT

Bisa langsung tanyakan kepada tetangga terkait paket yang diterima. Mungkin penerima paket lupa untuk menyempaikan kepada Anda.

Datangi Kantor JNE Terdekat

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan saat paket salah alamat dengan mendatangi agen JNE terdekat untuk melakukan konfirmasi salah alamat pengiriman paket.

Bawa semua keperluan sebagai bukti sepeti nomor resi, alamat penerima dan pengirim yang nantinya petugas JNE akan melakukan pengecekan terhadap paket Anda.

Nah, disitu petugas akan memberikan solusi terkait masalah salah alamat pengiriman paket yang Anda alami.

Bisa juga sebagai solusi dengan mendatangi agen JNE, petugas akan memberikan nomor telepon kurir yang mengirim paket Anda. Sehingga Anda bisa langsung menghubungi kurir tersebut.


Oh iya, JNE membuka peluang bisnis dengan cara menjadi mitra. Peluang bisnis ini sangatlah menguntungkan, jadi silahkan simak syarat dan cara menjadi agen JNE dengan mudah dan pastinya menguntungkan.


Hubungi Customer Cervice JNE

Bisa juga dengan menghubungi Customer Cervice JNE via telepon. Sampaikan semua masalah paket Anda yang menggunakan jasa pengiriman JNE.

Alamat Kantor Pusat JNE: Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat 11440

Nomor Telepon:

  • Contact center > (62-21) 2927 8888
  • Office > (62-21) 566 5262
  • Fax > (62-21) 567 1413

Ketika menelpon ke nomor diatas, Anda akan diarahkan ke Customer Cervice yang akan selalu siap melayani untuk memberikan solusi terkait masalah pengiriman barang.

Kirim Email JNE

Jika Anda lebih nyaman melalui tulisan bisa dengan cara mengirim email ke JNE untuk menyampaikan permasalahan JNE salah alamat.

Alamat email JNE: customercare@jne.co.id

Beri subjek pada email, misalnya: Pengiriman Paket JNE Salah Alamat

Jangan lupa untuk memasukan nomor resi, kemudian cantumkan beberapa informasi paket misalnya seperti alamat penerima dan pengirim.

Layanan JNE yang di gunakan untuk pengiriman paket.

Sebisa mungkin sampaikan dengan singkat dan jelas. Jangan bertele-tele agar customer cervice cepat tanggap dengan apa yang di sampaikan.

Kirim Pesan di Media Sosial JNE

Nah, langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah JNE salah alamat berikutnya dengan cara mengirim pesan ke di media sosial JNE.

JNE memiliki media sosial sama seperti ekspedisi lainnya yang bisa digunakan oleh para pelanggannya untuk menyampaikan masalah.

Silahkan kirim pesan dan sampaikan masalah yang sedang terjadi terkait dengan pengiriman paket di media sosial JNE berikut ini:

Namun, Anda diharap untuk lebih bersabar jika menggunakan cara ini.

Sebab, Banyaknya yang menggunakan cara ini untuk melakukan konfirmasi permasalah pengiriman sehingga admin harus membalasnya satu persatu dan hal ini akan memakan waktu yang cukup lama.

Jangan keburu-buru melakukan beberapa cara untuk mengatasi JNE salah kirim alamat di atas.

Ada baiknya untuk memastikan terlebih dahulu kebaradaan atau posisi paket berada. Caranya dengan cek no resi, sehingga akan di ketahui keberadaan paket sebenarnya.

Nah, setelah cek paket barang JNE dan jika memang paket bermasalah terkait salah alamat, silahkan coba langkah-langkah di atas ya.

[Info Penting: JNE Cashless: Tanpa Bayar Tunai, Kirim Barang Jadi Praktis]


Ok, cara mengatasi JNE salah alamat di atas sudah cukup jelas kan?

Ada bainya sebelum terburu-buru untuk melakukan konfirmasi JNE salah alamat selalu pastikan keberadaan paket Anda dengan cara Cek Resi terlebih dahulu.

Jika memang sudah jelas permasalah pekat JNE salah alamat barulah lakuka langkah-langkah di atas untuk mendapatkan solusi.

Nah mungkin cukup sekian pembahasan kita kali ini, jika memang ada hal yang belum jelas, silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah ini ya!

Semoga artikel ini dapat membantu…

Author
WRITTEN BY

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.
ADVERTISEMENT

Related Post

Arti Kode & Istilah Proses Pengiriman Barang Lion Parcel

31 Aug 2020 BY Ifan Prasya

Buat Anda yang kirim barang pakai Lion Parcel, penting untuk tau arti kode / istilah proses pengiriman yang muncul saat cek resi. Biar tau kondisi terakhir barang kita ada di …

Daftar Kantor dan Agen JNE Denpasar Bali Lengkap

9 Mar 2020 BY Nisa Husnainna

Daftar Kantor dan Agen JNE Denpasar Bali Lengkap – Kebutuhan masyarakat Denpasar Bali dalam hal pengiriman barang terus meningkat. Hal ini juga selaras dengan perkembangan jual beli online yang makin …

Jam Kerja Kantor SiCepat Pusat, Cabang, Agen & Kurir [2020]

24 Aug 2020 BY Ifan Prasya

Buat Anda yang sedang mencari tau kapan hari dan jam kerja kantor SiCepat, baik di kantor pusat maupun cabang; scroll laman ini sampai bawah ya. Kami telah merangkum semuanya dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *