10 Plugin SEO WordPress Terbaik untuk Toko Online

Nisa Husnainna 31 Aug 2022 5 Menit 0

10 Plugin SEO WordPress Terbaik untuk Toko Online – Apabila kamu sudah bisa membuat toko online dengan WordPress, sebaiknya kamu jangan berhenti di situ.

Karena kamu juga harus bisa membuat toko online tersebut mendapat ranking 1 di hasil pencarian search engine. Sehingga website kamu mudah ditemukan oleh target market yang tepat.

Cara me-ranking website adalah dengan optimasi SEO untuk toko online. Tahap awal yang bisa kamu siapkan adalah memasang plugin SEO WordPress terbaik dan tepat untuk toko online kamu.

10 Plugin SEO WordPress Terbaik untuk Toko Online

Saat ini memang sudah tersedia banyak sekali plugin SEO WordPress yang bagus. Bagi kamu yang masih pemula dan mungkin masih bingung memilih, silakan simak 10 Plugin SEO WordPress Terbaik untuk Toko Online berikut ini:

1. Yoast SEO

Rekomendasi plugin seo

Dibuat pada tahun 2008, plugin ini telah membantu jutaan pemilik website untuk menaikkan rangkingnya di mesin pencarian.

Yoast SEO hingga kini masih menjadi plugin SEO terbaik dengan jumlah unduhan paling besar, yaitu lebih dari 5 juta pengguna dengan rating bintang 5.

Fitur yang dimiliki Yoast memang lengkap. Berikut di antara fitur unggulan Yoast SEO:

  • SEO analisis;
  • related keyword;
  • URL permalink;
  • tag;
  • deskripsi;
  • focus keyword;
  • sitemap;
  • snippet preview;
  • readability analisis; hingga
  • SEO score.

Dengan banyaknya fitur yang diberikan oleh Yoast tersebut, kamu sudah bisa memaksimalkan websitemu untuk bersaing di halaman pertama search engine.

Terdapat varian Pro Yoast SEO yang memiliki fitur tambahan seperti redirection, eksternal linking, serta internal linking yang bisa menambah kekuatan website kamu dengan backlink.

Untuk mendukung peringkat websitemu menjadi lebih baik, kamu juga perlu memperhatikan dalam memilih nama domain toko online. Usahakan membuat domain yang mudah diingat.

2. All in One SEO Pack

Rekomendasi plugin seo

AIO SEO Pack merupakan alternatif lain selain Yoast SEO. Dari segi fitur, kedua plugin SEO WordPress ini tidak berbeda jauh.

Namun dari segi jumlah unduhan, All in One SEO Pack ini telah diunduh sekitar 2 jutaan pengguna dengan rating bintang 4,5.

Terdapat beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh AIO SEO Pack, yaitu:

  • XML Sitemap
  • Dukungan Google Analitics
  • Pembuatan meta tag otomatis
  • Duplikat konten cek

Keunggulan lain dari All in SEO Pack ini ada diseting yang bisa kamu custom (atur) sesuai dengan keinginan.

Catatan Penting: Jangan pernah menginstall Yoast dan SEO Pack ini bersamaan.

Mengapa All in SEO Pack dan Yoast tidak boleh diinstall bersamaan?

Karena fungsi keduanya sama sehingga bisa berpotensi menimbulkan error.

Oh, ya, apabila kamu masih dalam tahap perencanaan pembuatan toko, kamu juga perlu mengetahui cara membuat nama toko online dengan baik, ya.

Hal ini bertujuan agar toko kamu memiliki branding yang sesuai dengan produk atau layanan yang di jual.

3. Rank Math

Rekomendasi plugin seo

Rank Math SEO WordPress tergolong plugin yang masih baru, tetapi dari segi fitur tidak jauh berbeda dengan plugin SEO WordPress gratis lainnya.

Banyak fitur otomatis yang dimiliki Rank Math sehingga kamu tidak perlu melakukan terlalu banyak setting atau pengaturan.

Plugin ini dikembangkan oleh developer ternama yaitu dari Mythemeshop, sehingga tidak perlu diragukan lagi soal kehandalannya.

Untuk menunjang website toko online kamu, kamu juga bisa memilih tema WordPress terbaik untuk toko online yang cocok dengan branding toko.

4. Rel Nofollow Checkbox

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Nisa Husnainna
Ditulis oleh

Nisa Husnainna

Nisa is a technical and marketing Content Writer at Tonjoo. She was previously writing for a multinational IT company and also a Reporter at her campus magazine. Since High School, she has been writing at her blog and discovered her passion in blogging. When she's not working, she enjoys traveling, reading, cooking, and try new things.

Leave a Reply

Your email address will not be published.